Postingan

Lima Tips Memilih Apartemen

Gambar
Assalaamu'alaikum...

Tinggal di apartemen lagi nge-in banget sekarang. Ehh udah lama juga sih. Hehehe. Yang jelas akibat krisis lahan tempat tinggal alias rumah tapak, harga sebidang tanah di Jakarta jadi mihil syekalihhh. Karena belum memungkinkan punya rumah ke samping, akhirnya banyak orang Jakarta terutama para eksekutif muda memilih untuk tinggal di dalam bangunan yang menjulang tinggi alias apartemen.

Selain soal perbandingan harga, rerata alasan tinggal di apartemen lebih ke privasi. Akan tetapi, menurut saya plusnya tinggal di apartemen itu ya kita bisa punya banyak fasilitas dalam satu wilayah, seperti kolam renang, gym and sport centre, lahan parkir, lahan bermain anak--yang belum tentu bisa dimiliki di dalam sebuah rumah tapak. Keuntungan lainnya soal lokasi macam pusat kota. Wilayah stratagis tentu memudahkan mobilitas penghuninya, donk! Makin produktif nantinya.

Saat ini apartemen tidak hanya dijadikan sasaran hunian, tapi bisa juga investasi di bidang properti. Aku n…

Tinggal di Pusat Kota Jakarta Bukan Lagi Impian bersama Permata Hijau Suites

Gambar
Assalaamu'alaikum...

Masih ingat dengan tulisan saya tentang tiga hal yang saya impikan dalam hidup bersama bojo? Yess, one goal has been made. Keturunan sudah punya. Alhamdulillah. Kalau bisa nambah lagi, hehehe. Pergi haji? Saya mohon doanya dari teman-teman semoga diberi waktu yang tepat bisa pergi ke Tanah Suci. Rumah alias tempat tinggal? Nah, ini yang masih PR banget! Kenapa? Karena rumah masuk dalam kebutuhan primer dan saya (kami) belum memilikinya secara tetap. Uhuhuhuu T_T

Harus diakui, saya orang Jakarta, tapi belum memiliki tempat tinggal yang tetap. Iya, saya masih jadi kontraktor alias tempat tinggalnya mengontrak :p Lagi-lagi soal uang. Kami menunda memiliki tempat tinggal tetap karena harga rumah tapak yang kian melambung. Agak picky juga sih kami tentang lokasi. Jujur saya dan suami memang tidak bisa tinggal jauh dari wilayah Jakarta Selatan. Mengapa? Yaa... yang dekat sama orangtua saja berhubung mereka sudah berusia lanjut dan butuh perhatian ekstra dari kami.


A…

"Weekend" Rasa Baru di Kepulauan Seribu

Gambar
Assalaamu'alaikum...

Siapa di sini orang (yang tinggal di) Jakarta, tapi belum pernah ke Pulau Seribu? Hayo, ngacung! Apaa? belum pernah? Ahh, kamu ketinggalan perahu kalau belum ke Pulau Seribu berarti! Hehehe. Iyalah ketinggalan perahu. Masa ke Kepulauan Seribu naik kereta? :p *jayus*



Akhir Pekan Rasa Baru di Kepulauan Seribu

Baiklah. Selain dipenuhi oleh berbagai mall dan museum, Jakarta juga punya laut kaliii yang bisa direnangi. Apa? Kotor? Waa berarti kamu belum menjelajah ke yang namanya Kepulauan Seribu. Destinasi wisata yang terletak di utara Jakarta ini memiliki gugusan pulau yang di dalamnya terdapat zona konservasi berupa taman laut bernama Taman Nasiona Laut Kepulauan Seribu. Pengunjung nggak cuman bisa berenang aja, tapi juga melihat keanekaragaman biota laut di wilayah Teluk Jakarta, flora juga fauna laut pastinya.

Tahu Pulau Onrust yang di dalamnya terdapat bangunan bersejarah berupa benteng tua di zaman Belanda dan dijadikan barak karantina haji? Lokasinya ada di K…

Hidup #MakinGampang bersama Layanan Garda Oto Digital

Gambar
Assalaamu'alaikum ...

Saya ingat betul saat usia SD (tahun 90-an) udah ngebayangin telepon rumah yang bisa dibawa ke mana-mana. Pasti #MakinGampang buat teleponan, nggak perlu cari telepon umum yang pake koin itu. Eeh nggak lama kemudian, muncul inovasi handphone, telepon rumah jadi telepon genggam yang juga bisa kirim dan terima pesan.

Zaman now, setelah dua dekade dari khayalan saya, perkembangan teknologi telepon terus bergerak. Telepon genggam sudah jauh bertransformasi menjadi telepon pintar. Semua kebutuhan kita ada di telepon pintar. Mau beli ina itu, tinggal sentuh layar smartphone. Barang pesanan tiba dalam ganggaman tanpa kita beranjak dari posisi semula. Ibaratnya, sekarang ini lebih baik ketinggalan smartphone ketimbang ketinggalan dompet. 'Tul gak? TUUUUULLLL!

Tidak melulu soal konsumsi, supaya menghasilkan kita juga bisa menggunakan smartphone sebagai alat proteksi diri untuk masa yang akan datang. Nah, kalau udah ngomongin proteksi, pikiran langsung tertuju pada in…