Postingan

Menyapih Riyadh

Gambar
Assalaamu’alaikum…

Yeaaay.. Saya mau sujud syukur dulu karena anak yang pertama (emang baru satu sih) sudah berumur dua tahun! Alhamdulillah sehat. Anaknya udah bisa setengah lari, manjat, loncat, nyanyi, sholawatan, menumpuk benda, lagi seneng motong pakai sendok atau pisau (tentu dengan pengawasan). Alhamdu ... lillah. Mudah-mudahan sehat selalu ya!

Okeh. Ngomongin perjalanan anak di usia dua tahun ternyata menyimpan sejumlah pekerjaan rumah untuk orangtua. Ehh ini buat saya, sih yang rada malas menstimulus anak, apalagi pake montessori di rumah :D *jangan ditiru* Trus apa aja tuh PR-nya? Mulai dari menyapih, toilet training, pengenalan warna, huruf, angka hingga termasuk konsep berhitung.

Saya sendiri baru saja menuntaskan proses menyapih yang berlangsung kurang lebih dua bulan. Weaning with love (WWL) nggak ya namanya? Cobalah baaca aja critanya. Apakah kalean para mama juga sedang atau akan menyapih anak? Mudah-mudahan sharing dari aku kali ini bermanfaat. Bahasanya nanti bakalan…

Belanja Hemat di TheFoodHall Supermarket bareng HSBC

Gambar
Assalaamu'alaikum...

Apa kabar, mama?
Nggak berasa udah tengah bulan lagi ajyaaahh. Apa kabar belanja bulanannya? Hihihihi 🙊 Bulan ini ada dua momen yang banyak dirayakan oleh mereka yang merayakan, Hari Kasih Sayang aka. Val's Day dan Hari Raya Imlek. Nah, berhubung ada dua perayaan spesial dalam sebulan biasanya banyak promo-promo belanja juga, nih. Sudahkah Mama memanfaatkan promo itu? Hihihii, mayan cyiiin otomatis irit! *mama suka diskon*

Ngomong soal belanja, nih Ma. Di mana para Mama biasa berbelanja untuk kebutuhan rumah tangga? Spesifik aja deh, ya. Belanja kebutuhan bahan-bahan dapur (sayuran, daging, ikan, bumbu-bumbu, telur minyak goreng), toiletries (shampo, sabun, pasta gigi), mungkin termasuk juga perkakas-perkakas rumah dari halaman depan sampai belakang kalau sudah waktunya beli.


Kalau aku pribadi setiap bulan pasti belanja di supermarket untuk bebelian kebutuhan rumah tangga. Mengapa? Kenyamanan sih ya faktor utama. Kalau belanja gitu 'kan si bocil pasti…

Tips Antipanik saat Anak Sakit

Gambar
Assalaamu'alaikum

Desember adalah bulan istimewa bagi saya. Selain bulan di penghujung akhir tahun, hanya di bulan Desember pula diperingati sebagai hari lahir anak pertamaku, Hari Ibu Nasional, dan hari ulang tahun bunda saya. Hihihii bisa pas gitu, ya? Semua berkaitan dengan ibu dan anak.

Kamu tentu setuju dong kalau mama (bunda) adalah orang yang paling berjasa dalam hidup? Bakal basa banget omongan orangtua, "Ntar lu rasain kalau udah punya anak!" Eh yaaa bener aja. Yaa begitulah rasanya punya anak. Wakakaka nano-nano. Terkadang saya pun berpikir kalau lagi suntuk, kok yaa gini amat jadi ibu. Hehehe.. Meski "kok ya gini amat", saya mengakui cinta bunda ke anak nggak ada duanya. Selalu ada cinta di hati bunda.

Tidak bisa dihitung besaran cinta bunda dan anak, mulai dari masa-masa menanti kehamilan hingga tak terhitung waktu yang dikorbankan seorang bunda saat anak lahir. Belum lagi saat si kecil sakit. Beuuh, itu rasanya... Biarpun bunda bekerja, saya yakin …

Bermalam di Hotel Sahid Eminence Ciloto Puncak

Gambar
Assalaamu'alaikum...
Liburan akhir tahun 2017 udah ada rencana apa? Wess, pasti ada yang udah mulai libran nih dari tanggal 23 Desember sampe tahun baru nanti. APA? Kamu belum punya rencana liburan akhir tahun? Tenang! Kalau kata bojoku, "Orang kaya maaah liburannya di hari biasa". Mwahahaha... Ini alibi aja si karena kami tak syanggup menghadapi macet dan tumplek blek manusia di daerah wisata saat musim liburan gini. Ples harga yang ikut meningkat akibat hi-season.
Baiklah di postingan kali ini, saya mau ceritain liburan saya saat low season di hotel bintang empat Ciloto Puncak, Jawa Barat, Hotel SAHID Eminence. Ini itungannya liburan gratis. Numpang sama kakak yang lagi family gathering bersama kantornya. Hehehe. Kalau hotel sudah dijadikan tempat family gathering sebuah perusahaan, artinya hotel ini punya fasilitas lengkap banget 'kan? Yuk, kita ulik fasilitasnya!

Bermalam di Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak
Sudah lama bagi saya tidak menginjakkan kaki di daerah…