Yuk Kenali Cita Rasa Coklat Agar Tidak Salah Saat Buat Kue!

Yuk Kenali Cita Rasa Coklat Agar Tidak Salah Saat Buat Kue!


Banyak orang yang kebingungan untuk membeli coklat ketika sudah masuk toko bahan kue karena pilihannya begitu banyak. Pada dasarnya cokelat yang dijual di pasaran sendiri memang ada begitu banyak ragam jenisnya. Hal ini jugalah yang membuat konsumen sering kali kebingungan ingin memilih yang mana. Semuanya memiliki warna, tekstur, bahkan juga rasa yang berbeda. Agar tidak sampai salah pilih, maka kenali terlebih dahulu jenis coklat ini berdasarkan cita rasanya, yaitu:

  1. Bittersweet, sesuai dengan namanya ia memiliki cita rasa yang pahit sedikit manis. Hal tersebut dikarenakan kandungan cocoanya yang cukup tinggi. biasanya cokelat jenis conventurelah yang memiliki cita rasa seperti ini, produk premium dengan harga yang memang relatif mahal.
  2. Dark chocolate, ini juga termasuk jenis yang memiliki rasa agak pahit, rasanya yang kuat inilah yang membuatnya kerap kali dijadikan sebagai bahan campuran untuk pembuatan kue-kue cokelat.
  3. Semi sweet, cita rasa manis yang ditonjolkan disini cukup dominan, biasanya ia kerap kali dimakan begitu saja sebagai kudapan. Karena memang manisnya sudah pas sehingga bisa langsung dimakan.
  4. Milk chocolate, karena memang dalam pembuatannya dicampur dengan bahan susu, sehingga cita rasa susunlah yang paling dominan disini. Sehingga tidak perlu lagi dicampur dengan bahan lain maka sudah bisa dikonsumsi, ia memang ditujukan sebagai cokelat siap konsumsi. Dibandingkan dijadikan sebagai bahan campuran kue.
  5. White chocolate, pada dasarnya ia bukan termasuk jenis cokelat karena tidak mengandung cocoa liquor, hanya cocoa butter yang dijadikan sebagai campuran dalam pembuatannya. Sehingga memang jika dilihat dari segi rasanya tidak terlalu mirip seperti cokelat. Kerap kali dijadikan sebagai topping untuk pemanis tampilan kue maupun minuman, juga bisa dikonsumsi secara langsung.

 Jadi mulai sekarang jangan salah pilih, karena berbeda jenis maka akan menciptakan cita rasa yang berbeda juga pada kue yang Anda buat. Dapatkan berbagai jenis cokelat tersebut secara lengkap di Tokowahab, disini menjual beragam bahan untuk pembuatan kue, mentega dari berbagai merk juga tersedia.


Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)