Bridge In Gain, "Online Game" Buatan Indonesia Berbasis Metaverse

  Assalaamu'alaikum...

Adakah pembaca blog Mama Riyadh yang gemar bermain online game? Mungkin kalau para mama agak jarang, ya. Hehehe. Anakku seneng banget main online game btw, mulai dari Khan Academy, Reading Eggs, dan sekarang merambah ke Roblox juga Minecraft. Anak bisa belajar lewat online game selama tidak di taraf adiksi. Hanya saja, bukan itu yang akan kubahas kali ini. Ku mau kasih tahu kalau bakal ada online game buatan Indonesia berbasis metaverse dengan fitur futuristik

Bridge In Gain, Game Online Buatan Indonesia Berbasis Metaverse

Adalah Brige In Gain, online game buatan Indonesia berbasis metaverse yang siap dirilis pada Juli 2022 mendatang di bawah naungan PT Benua Integrasi Global. 

“Bridge In Gain ini merupakan sebuah dunia video game yang berbasis teknologi atau bertema metaverse, yang mana setiap elemennya merupakan aset yang memiliki nilai ekonomi berupa NFT di dalam smart chains binance (BEP-20)," kata CEO PT Benua Integrasi Global, Alexander Zulkarnain saat acara Soft Launching Bridge In Gain, Senin (23/5/2022) di Hotel Sari Pasifik.

Alexander Zulkarnain, CEO PT Benua Integrasi Global, sedang memberikan penjelasan tentang Bridge In Game, di hadapan para wartawan.  

Nah, lho! Buibu bingung lagi nih, metaverse apaan. Kalau kata yang punya Facebook, metaverse adalah sebuah seperangkat ruang virtual, tempat seseorang dapat membuat dan menjelajah dengan pengguna internet lainnya yang tidak berada pada ruang fisik yang sama dengan orang tersebut. 

Dengan kata lain, Bridge In Gain ini adalah permainan virtual di mana orang bisa melakukan aktivitas seperti di dunia nyata menggunakan headset realitas virtual, kacamata augmented reality, aplikasi smartphone dan atau perangkat lainnya dengan Non Fungible Toke (NFT) sebagai aset digitalnya. Untuk membeli NFT, pemain harus memliki crypto yang nanti akan dijual oleh Bridge In Gain.  Karena ini adalah permainan virtual, otomatis sinyal pun harus mendukung.

Permainan disajikan dengan tampilan futuristik utopia maupun distopia (open world) dengan menghadirkan beragam genre permainan yang dapat dinikmati oleh semua kalangan di antaranya: Sci-fi, MMORPG, FPS, Hunting Adventure yang dapat diakses melalui portal yang menjadi salah satu fitur di dalam Bridge In Gain.

Salah seorang undangan sedang mencoba memasuki dunia metaverse yang akan menjadi basis permainan Bridge In Gain. 

Ragam Fitur di Bridge In Gain

Bukan hanya sekadar permainan, Bridge In Gain bisa dijadikan sebagai ajang pameran produk bagi para pelaku UMKM Indonesia utuk go international. Melalui fitur Big Tenant, Bridge In Gain mengajak UMKM Indonesia membuka toko di sana, yang nanti terhubung dengan dunia nyata. Didukung dengan sistem perbelanjaan langsung di dalam permainan dan terkoneksi dengan smartphone mobile atau aplikasi Big Tenant, pemain dapat melakukan jual beli barang UMKM di sana. Kemudian, barang tersebut dikirim melallui kuris instan ataupun ekspedisi, yang selanjutnya dapat dilihat riwayat pemesanannya melalui Akun Player Super Apps milik pemain ataupun pemesan.
 
Karena ini permainan yang bersifat mendunia (semua orang di dunia bisa memainkan game ini bersama-sama), tentu keterampilan komunikasi aneka bahasa dibutuhkan untuk berinteraksi. Jangan takut jika kamu hanya bisa berkomunikasi satu bahasa nasional karena Bridge In Gain menyediakan fitur auto translate.

"Bridge In Gain ini permainan yang menggunakan teknologi. Karena ini bersifat dunia tanpa batas, orang di seluruh dunia bisa memainkannya. Nah, kita pasti bingung gimana cara berkomunikasi dengan orang India, misal. Di Bridge In Gain kelak ada fitur auto translate, sehingga apa yang mereka bicarakan bisa dimengerti oleh kita. Begitu juga sebaliknya", terang Alexander saat memberikan penjelasan kepada undangan.

Selain itu, terdapat fitur lainnya yang mendukung berbagai aspek kehidupan sehari-hari, seperti mendulang penghasilan, berbisnis, kantor virtual, menjual aset 3 dimensi (NFT Marketplace), edukasi VR, dan fitur lain yang sedang dikembangkan. 

Untuk para pencinta online game, tunggu kehadiran Bridge In Gain pada Juli 2022. Untuk para mama, kita belajar hal yang baru untuk tetap bisa mendampingi putra-putri di dunia game online. Mana tahu mereka bisa menjadi atlet olahraga elektronik (e-sport)!

Wassalaamu'alaikum.

Nantikan kehadiran Bridge In Gain pada Juli 2022!



Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)