Belanja Online Barang Original di Mapemall

Assalaamu'laikum, Mam...

Bagaimana keadaanya memasuki bulan kedua pandemik corona? Dompet masih aman, nggak nih? Hihihii.. Kelakar di kalangan buibu, nih ya.. uang di dompet si utuh, tapi uang di ATM yang ketarik terus karena bayar ini itu via online semua. Wkwkwk, bener nggak tuh? :p Secara personal, saya si nggak masalah kalau uang di ATM ketarik asal berbelanja barang kebutuhan. Belanja online barang original, donk tentunya! Insyaa Alloh rejeki nanti ada lagi.

Emangnya barang kebutuhan apa yang dibeli saat pandemi corona seperti ini? Salah satunya nih ya kalau Mama Riyadh si fesyen. Ahahahaa! Iyalah apalagi kalau barangnya diskon. Duit ada, barang ada, sikatttt! Lumayan 'kan buat ganti-ganti style saat undangan blogger gathering. Hohoho... Emangnya mama Riyadh belanja online di mana? Ku belanja online barang original di Mapemall.

Belanja Online Barang Original di Mapemall

Belanja Online Barang Original di Mapemall

Siapa yang nggak tau MAP? Rasa-rasanya hampir semua masyarakat menengah ke atas tau MAP. MAP, kepanjangan dari Mitra Adi Perkasa merupakan perusahaan retail gaya hidup terkemuka di Indonesia yang telah memiliki lebih dari 150 merek global dan mengelola lebih dari 2.000 gerai ritel di 66 kota di seluruh Indonesia. Portofolionya pun beragam, mulai dari produk olahraga, fesyen, department store, anak-anak, makanan & minuman, dan gaya hidup.

Tak jarang kita menjumpai berbagai toko brand yang menjadi bagian dari MAP saat berkunjung ke mall. Bisa dibilang, hampir sebagian besar mall dihuni oleh merk yang menjadi partner MAP. Gampang banget dicarinya. Yang terpenting lagi, merk global yang menjadi mitra MAP merupakan authentic brand. Nggak perlu diraguin lagi kualitas dan keasliannya.

Karena perkembangan industri belanja online semakin meroket, apalagi adanya pandemik corona yang mengharuskan semuanya serba #dirumahaja,paling mudah kalau belanja aneka kebutuhan secara online di Mapemall (www.mapemall.com).
Nah, karena perkembangan industri belanja online semakin meroket, apalagi pandemik corona gini yang mengharuskan semuanya serba #dirumahaja, paling mudah kalau belanja aneka kebutuhan secara online di Mapemall (situs www.mapemall.com maupun aplikasi belanja online Mapemall di Google Play Store dan Apple Store). Mapemall adalah situs belanja online pertama dengan teknologi O2O (online to offline), yaitu belanja melalui online dan mengambil barang langsung di toko offline) untuk produk-produk autentik.

Sebenarnya Mapemall sudah ada sejak 2016, lho! Karena terus berinovasi, Mapemall kini hadir dengan pengalaman belanja yang lebih kaya dengan ketersediaan ratusan merk internasional dan kategori kebutuhan belanja yang juga lebih bervariasi. Jadi, sekarang nggak usah galau lagi karena nggak pergi ke mall.

Merk global yang bergabung di Mapemall, seperti: Marks & Spencer, Lacoste, Mango, New Look, Nautica, Ben Sherman, Dr. Martens, Swatch, Birkenstock, Nike, Adidas, Reebok, Converse, New Balance, Asics, Marvel, Hasbro, Tumi, Samsonite dan berbagai merk lainnya.

#dirumahaja bareng Mapemall. Melalui berbagai inovasi, Mapemall hadir kembali dengan pengalaman berbelanja yang lebih kaya, ketersediaan ratusan merk global, dan aneka kebutuhan di bidang fesyen dan gaya hidup.

Variasi kategori kebutuhan berbelanjanya meliputi bidang fesyen untuk wanita, pria, & anak-anak, kecantikan, olahraga, rumah & desain, mainan, perjalanan, elektronik, alat tulis, hingga gawai pun tersedia.

Apa bedanya Mapemall dengan MAP yang biasa kita temui di mall? Media belanjanya berbeda. Mapemall, MAP Online Indonesia di mana aktivitas berbelanja hanya bisa dilakukan secara daring (online). MAP gerai fisik yaa kegiatan belanja merk global MAP di mana konsumen bisa melihat dan meraba barang secara langsung.

Eits, meski belanja dilakukan secara online, tingkat orisinal barang nggak beda donk! Harga produk yang tertera di Mapemall juga sama dengan yang tersedia di gerai fisik. Bahkan, secara berkala akan ada penawaran dan promosi menarik secara online untuk pelanggan MAP. Mantep nggak tuh? Dengan Mapemall, kita bisa belanja online  24 jam, dari mana saja, dengan berbagai pilihan pembayaran dan layanan pengiriman ke semua kota di Indonesia

Coba, yuk coba kita telusuri ada apa aja di Mapemall? Yaah, yang namanya perempuan, barang yang dicari nggak jauh dari fesyen untuk dirinya dan kebutuhan anak. Cuman kali ini saya mau hunting dulu untuk kebutuhan work from home di Mapemall. Mainan anak di Kidz Station nanti dulu deh diintip. Semoga nggak kalap. Hahaha!

Orisinalitas dan kualitas barang di Mapemall tidak berbeda dengan yang tersedia di gerai fisik. Bahkan, secara berkala Mapemall akan memberikan penawaran dan promosi menarik secara online untuk pelanggan MAP. Buruan dicek! Ada promo apa minggu ini?
Belanja Fesyen Work from Home di Mapemall

Salah satu kenormalan baru saat pandemik corona adalah ngetrend-nya work from home alias bekerja dari rumah. Penerapannya si beda-beda, ya antarperusahaan. Akan tetapi, pada praktiknya tidak sedikit juga mama yang bekerja menggunakan aplikasi meeting online seperti Zoom untuk menindaklanjuti pekerjaan kantor dari rumah.

Kalau udah urusan meeting, ketemu orang walau hanya virtual, tentu kita nggak mau kan tampak kucel saat hadir di zoom meeting? Wajah kita tetap touch up. Baju dan hijab (bagi yang mengenakan) yang dikenakan pun harus tampak rapi. Biarlah bawahannya celana pendek karena tak terlihat. Yang penting bagian pinggang ke atas tetap catchy dilihat sama rekan kerja. Tul nggak?

Nah, untuk meningkatkan mood work from home, Mama bisa membeli baju di Mapemall. Berhubung saya mengenakan pakaina muslim pada kesehariannya, saya pilihlah kategori "Muslim Wear" pada menu "For Her".

Ada ratusan produk pakaian muslim di Mapemall, mulai dari dress, hijab, atasa, juga bawahan. Selamat memilih sesuai dengan kesukaan.

Beruntungnya saya masuk ke Mapemall sebab brand hijab favoritku sedang diskon, apalagi kalau bukan punya Uni Ria, Ria Miranda. Tjus lah saya belanja Genji Tunic (atasan-tunik) berwarna ungu untuk keperluan work from home kali ini. Klik Genji Tunic, masuk ke deskripsi produk.

Menurut saya, tampilan laman untuk deskripsi produk Mapemall sangat informatif. Mapemall menampilkan lima sisi penampakkan Genji Tunic saat dikenakan pelanggan. Hal ini penting untuk memberikan gambaran kepada pelanggan saat hendak mengenakannya. Selain informasi penampakkan (look) produk, di halaman deskripsi produk juga jelas tertera informasi harga, warna, ukuran, jumlah produk yang akan dibeli, dan tentunya pilihan tombol untuk langsung membayar (Buy Now) atau dikumpulkan dahulu di troli belanja (Add to bag), lalu kita lanjut berbelanja lagi.

Kalau mama ingin melihat jelas corak dari pakaian yang dibeli, tinggal sorot aja fotonya. Sebelah kanan akan muncul versi perbesaran gambar yang hendak dilihat. Telitilah sebelum membeli, ya! Baca dengan baik-baik deskripsi produk.

Tampilan laman deskripsi produk untuk Genji Tunic Ria Miranda.

Ini adalah laman "Size guide" unutk produk Ria Miranda. Saya memilih ukuran M untuk Genji Tunic.

Beli baju tak lengkap rasanya kalu tak membeli hijab. Masih dari koleksi Uni Ria, saya memilih Noi Scarf utuk dipadupadankan dengan Genji Tunic. Saya udah nggak sabar rasanya ingin segera pakai. Kayaknya bisa menambah kecantikan seorang mama walau #dirumahaja. Hohoho. Klik "Add to Bag"-lah saya.

Selesai perburuan fesyen saya untuk work from home. Meningkat  ke tahap pembayaran, saya klik logo tas belanja yang berada di pojok kanan atas. Di sana tertera rincian dua produk yang akan saya belanjakan. Kalau masih ragu dengan ukuran pakaian yang hendak dibeli, mama bisa kok mengeditnya. Misalnya mau ubah Genji Tunic dari ukuran S menjadi M. Ya, sudah klik tombol edit dan lakukan pembaharuan. Lalu klik update.

Laman "Shopping Chart". Di sini pelanggan akan dirinci kembali, produk-produk apa saja yang hendak dibeli. Lagi-lagi teliti sebelum membeli, pastikan nama barang, warna, dan ukuran sesuai.

Karena sudah selesai belanja, saya klik "Checkout" untuk pembayaran. Pelanggan akan dialihkan ke laman email. Masukkan saja email kita, baik itu pelanggan lama maupun baru. Lalu klik "Countinue" dan masuk ke laman "Secure Checkout". Jika tidak mau memiliki akun di Mapemall, mama bisa scroll ke bawah untuk checkout sebagai tamu. Saya sarankan si buat akun aja di Mapemall supaya update promo-promo menarik dari Mapemall, termasuk saat pembayaran di mana kita bisa mereedem poin.

Tibalah kita di laman sistem pembayaran. Uniknya Mapemall, mereka menyediakan dua cara pengantaran: "Home Delivery" dan "Click & Collect". "Home Delivery" artinya barang diantar sampai rumah, pas banget dengan kondisi #dirumahaja seperti sekarang ini. Sementara "Click & Collect" bisa kita gunakan saat pandemik usai, yaitu pengambilan produk langsung di gerai offline yang tersedia (pick up in store).

Saya pilih layanan "Home Delivery". Kemudian mulailah saya memasukkan rincian alamat pengiriman. Total belanjaan pun langsung diperbaharui dengan penambahan biaya kirim. Untuk pembayaran, kita tinggal pilih mau sistem Bank Transfer atau menggunakan kartu kredit. Transferlah sesuai dengan total belanjaan.

Pssst, belum selesai. Khusus  yang udah punya kartu anggota MAP  (MAPCLUB), nih. Dapatkan super double bonus Mapemall Gift Voucher dengan me-reedem MAPCLUB Poin kamu! Berlaku hingga akhir Juni 2020. Jadi, bagi pemegang kartu anggota MAPCLUB, belanja online authentic brand di Mapemall dapat dengan menukarkan poin belanja. Dengan benefit super double bonus, artinya poin yang ditukarkan tersebut bernilai dua kali lipatnya. Untung banget 'kan jadi member MAP!

Ringkasan belanja #workfromhome Mama Riyadh untuk dua produk Ria Miranda di Mapemall.
Okay, sekarang aku ringkas ya langkah-langkah berbelanja di Mapemall.

  1. Pilih produk yang dimaui sesuai dengan nama produk, warna, ukuran.
  2. Klik "add to bag" jika masih ingin lihat-lihat produk lainnya atau klik "buy now" jika ingin langsung membayar.
  3. Klik "checkout" di lama Order Summary untuk pembayaran.
  4. Masukkan akun keanggotaan atau checkout sebagai tamu jika tidak ingin memiliki akun.
  5. Pilih metode pengiriman barang: home delivery untuk pengantaran barang sampai di tujuan atau click and collect untuk pengambilan barang di toko (teknologi O2O).
  6. Jumlah belanja diperbaharui dengan penambahan biaya kirim jika kamu memilih home delivery.
  7. Bayar dengan sistem kartu kredit atau transfer bank.
  8. #MapYourStyle siap memenuhi kebutuhanmu saat #dirumahaja #AtHomeWithUs


Fitur Menarik dari Mapemall

Setelah mencoba belanja di Mapemall, banyak fitur-fitur menarik yang saya temui. Benar saja MAP memperkaya inovasi mereka dengan memberikan pengalaman belanja yang berbeda dari situs belanja ainnya. Apa saja fitur yang saya temui?

  1. Click & Collect
    Sebuah fitur yang menjelaskan teknologi O2O (online to offline) Mapemall. Pelanggan bisa berbelanja secara online di situs Mapemall, kemudian mengambil barangnya di toko-toko yang tersedia. Jangan lupa untuk menghidupkan lokasi kamu saat berbelanja di aplikasi Mapemall supaya bisa dengan mudah dideteksi gerai terdekat dari tempat tinggal.
  2. Customer Personal Assistant by Milla
    Sejenis style advisor yang mencocokkan pakaian sesuai karateristik pelanggan. Kamu bisa menemui fitur ini dalam fitur “Milla” sebagai personal stylist yang terdapat di pojok kanan bawah laman homepage Mapemall.
  3. Shop The Look
    Sebuah fitur yang membantu konsumen untuk memberi gambaran tentang padu padan berbusana. 
  4. Flash Sale
    Siapa yang nggak suka diskon? Hohohoo. Di Mapemall bisa kamu berburu diskon merk tertentu dalam waktu yang ditentukan. Saat saya mengakses aplikasi Mapemall pada Jumat (8/5/2020), sedang ada flash sale untuk Converse - Women's Sneakers dan Nescafe Dolce Gusto. Tjusss diburu!

Gimana? Kurang tertarik apa belanja di Mapemall? Udah lengkap barangnya, orisinil, berkualitas memberikan pengalaman belanja yang berbeda, promo menarik melalui flash sale, plus bisa dapet bonus kalau kamu udah jadi MAPClub.

Kalau mau tahu lebih lanjut tentang Mapemall, langsung aja unduk aplikasi belanja online Mapemall di Play Store atau AppStore, situs Mapemall, atau Instagram @Mapemall_com dan @Mapemall_shop.

Wassalaamu'alaikum.





Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)