Liburan Dadakan Bisa Aja dengan Nyaman dan Hemat bersama RedDoorz

Assalaamu'alaikum, Mama.

Papapnya Riyadh sering banget ngajak kita dadakan pergi, termasuk pake acara nginep. Kalau dulu pas belum punya anak, dia nggak terlalu mau pergi berduaan. Sepi kali, yak. Alhamdulillah giliran punya anak malah suka pop up ngajak kita nginep. Kita sering banget pesen hotel kurang dari 6 jam sebelum tiba di lokasi. Hwahahaha, challenging gak tuh milah-milihnya? Wkwkkww.

Kenyamanan jadi koentji utama buat kami saat bepergian. Selain emang tipikal papapnya Riyadh, sekarang kita juga mikirin Riyadh (balita pertama kami). Gimana caranya selama bepergian si anak tetap merasa nyaman dengan kualitas istirahat yang minimal sama dengan rumah. Pemilihan hotel pun bukan cuman diperuntukkan keluarga inti kami yang hanya bertiga, tapi juga sopir yang harus disediakan tempat bermalam. Nah, di sinilah tricky-nya!

Karena pesan hotel dadakan, otomatis harga yang kami bayar lebih tinggi donk daripada memesan kamar di 1-2 bulan sebelumnya. Nah, mengingat ada sopir. Kami biasanya berpikir ulang soal luas kamar. Biasanya minimal kami pesan kamar seluas 40 meter persegi. Kalau pesan kamar lebih kecil dari itu kok ya sempit banget rasanya karena dihuni 3 orang dewasa dan 1 anak-anak. Mau pesen dua kamar kok ya kemahalan. Sungguh urusan akomodasi aja bisa bikin kami berhitung banyak. Heheeuu..

Liburan Dadakan Bisa Aja dengan Nyaman dan Hemat bersama RedDoorz.
RedDoorz, Platform Pemesanan Hotel Online Nomer Satu di Indonesia dan Asia Tenggara

Nah, seminggu lalu (Kamis, 17/10) Mama Riyadh menghadiri konferensi pers kampanye RedDoorz #BisaAja di Queens Head Jakarta, Kemang. Informasi yang aku dapat di sini rasanya pas banget dengan peroblematika liburan dadakan yang kerap aku alami. Yup, soal luas kamar penginapan dan harga akomodasi. Sesuai yang udah aku ceritain di atas :D

Oh ya, apakah para mama sudah tahu apa itu RedDoorz? RedDoorz merupakan platform pemesanan hotel online nomer satu di Indonesia dan Asia Tenggara. Kalau di sekitar rumah mama ada tempat penginapan dengan plang berwarna merah bertuliskan RedDoorz, biasanya itu mitranya RedDoorz. Untuk menginap di sana, mama butuh konfirmasi online aja melalui aplikasi RedDoorz yang bisa diunduh di Play Store juga Apple Store. Kalau kurang yakin, bisa juga kok pesan langsung di tempat. Selama persediaan kamar masih ada, ya. Hehehe.

Well, Mama. Di sekitaran rumahku sebenarnya ada beberapa RedDoorz dengan jarak kurang dari satu kilometer. Jujur, aku sering bertanya-tanya juga, bedanya RedDoorz dengan hotel atau fasilitas menginap lainnya tuh apa. Mengapa RedDoorz ada yang berjarak dekat seperti ini? Apa tidak merugikan satu sama yang lain, ya?

Melalui kampanye RedDoorz #BisaAja, RedDoorz ingin menjawab segala pertanyaan aku tentang RedDoorz dan problematika traveling ala keluarga Mama Riyadh.

Trip dadakan, fasilitas nggak asal-asalan? #BisaAja bareng RedDoorz, maah!
Liburan Dadakan Bisa Aja dengan Nyaman dan Hemat bersama RedDoorz

Mama ngerti donk kalau negara Indonesia itu luas banget, bahkan daerahnya masih ada yang sampai ke pelosok. Buat para traveler yang masih single atau mungkin mama dan keluarga, sekarang nggak perlu pusing lagi mikirin akomodasi. RedDoorz sudah banyak tersedia di lebih dari 100 kota di Indonesia. Wihiiiy!

Karena hadir di banyak tempat, RedDoorz juga memiliki berbagai varian kamar penginapan,bahkan dengan harga mulai dari Rp 99 ribu. Wuaaah, single traveler bakal seneng banget, nih! Trus gimana dengan family traveler? Tenang aja, kita masih bisa menikmati masa-masa istirahat usai berpetualang dengan varian kamar RedDoorz Plus ataupun RedDoorz Premium. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kita, aja sebagai tamu.

Country Marketing Director RedDoorz Indonesia, Sandy Maulana (kiri) dan Selebriti yang juga travel enthusiast, Andhika Pratama (kanan) menjadi narasumber dalam Konferensi Pers Peluncuran Kampanye #BisaAja pada hari Kamis (17/10/2019) di Queens Head Jakarta.
Menurut Country Marketing Director RedDoorz Indonesia, Sandy Maulana, “Ide #BisaAja lahir dari hubungan dan pemahaman mendalam RedDoorz terhadap konsumen Indonesia -- yang menginginkan akomodasi dengan harga terjangkau tanpa harus mengalami kendala selama perjalanan -- baik di dalam maupun di luar negeri.” 

Dengan menstandardisasi kualitas dan pengalaman di seluruh propertinya, lanjut Sandy, RedDoorz memastikan, wisatawan akan merasakan pengalaman menginap dengan harga terjangkau di seluruh jaringan hotel yang luas. Naaah pas 'kan dengan permasalahan Mama Riyadh ;)

Country Marketing Director RedDoorz Indonesia, Sandy Maulana memberikan sambutan, RedDoorz sebagai platform pemesanan hotel online nomor satu di Indonesia dan Asia Tenggara, menyoroti beberapa permasalahan umum yang banyak dialami masyarakat Indonesia ketika sedang bepergian.
Oh ya, standardisasi kualitas dan pelayanan ini nggak main-main, lho! RedDoorz  menawarkan program pelatihan yang menyeluruh dan secara rutin menyelenggarakan kursus Bahasa Inggris untuk para karyawan mitra properti dan hotel. hal ini bertujuan meningkatkan pelayanan, terutama bagi wisatawan asing yang menginap di hotel RedDoorz. 

RedDoorz juga bekerja sama dengan LBPP LIA, memilih beberapa karyawan terbaik di Indonesia dan mengirim mereka untuk kursus pelatihan lanjutan di Filipina untuk lebih meningkatkan kemahiran mereka dalam Bahasa Inggris, juga bertukar pikiran dengan tim RedDoorz Filipina pada Agustus 2019 lalu. 

Gimana-gimana, menarik kan fakta-fakta tentang RedDoorz? Liburan dadakan bisa aja dengan nyaman dan hemat bersama RedDoorz, ya!

Selebriti Andhika Pratama sangat mendukung keberadaan RedDoorz. Karena memiliki banyak anak, budget perjalanan semakin membengkak kalau tidak direncanakan. Oleh karenanya, pemilihan akomodasi yang terjangkau dengan fasilitas  terstandardisasi adalah tepat untuk kenyamanan semua anggota keluarga saat bepergian, tapi tidak bikin dompet boncos.

Sekarang kumulai mengerti, kenapa ada RedDoorz di dekat rumah. Suatu kebanggan buat mama Riyadh, nih kalau ada tempat nginep selevel hotel di deket rumah. Hihihihii. Maklum aja, lokasi tempat tinggal kami bukan di jalan raya, tapi masih di jalur utama menuju jalan raya. RedDoorz ada bukan hanya untuk liburan. Kalau seandainya mama Riyadh mengadakan pesta sunatan buat Riyadh, akupun bisa memboyong keluarga besar untuk menginap di RedDoorz dekat rumah. Dengan begitu, mereka bsia melepas lelah dan penat di kamar yang nyaman. Hohoho ^^

Trus trus, mendengar tujuan kampanye #BisaAja dari RedDoorz, aku kepo donk dengan cara booking RedDoorz, apakah mudah atau ribet. Here we go caranya!
  1. Biar enak dan dapat potongan, Mama unduh dulu aplikasi RedDoorz di Play Store ataupun Apple Store. 
  2. Buka aplikasinya dan daftarkan diri Mama melalui sebuah email untuk menjadi bagian dari aplikasi RedDoorz. Langsung deh dapat e-wallet Rp 150.000. Lumayan buat nambahin harga kamar. Hehehe. Kalau Mama nggak mau daftar juga boleh, tinggal lewati saja ke langkah berikutnya.  
  3. Tentukan kota atau daerah inceran mama saat liburan. Masukkan juga keterangan tanggal masuk (check in), keluar (check out), dan kebutuhan kamar saat memesan. 
  4. Setelah data dimasukkan, aplikasi RedDoorz akan memberikan daftar mitra RedDoorz yang tersedia di sekitar daerah perjalanan. Mama tinggal pilih aja mau RedDoorz Room, RedDoorz Plus, ataupun RedDoorz Premium.
  5. Jika sudah memilih (sentuh/tap RedDoorz pilihan mama), isi data tamu yang akan menginap berupa alamat surat elektronik (e-mail), nama, nomer telepon, dan tap bagian captcha.
  6. Lanjutkan dengan pembayaran. Pembayaran bisa dilakukan menggukan kartu kredit, kartu debit, minimerket, dan layanan pembayaran digital terkemuka. Jika mama pengguna pertama, Mama bisa pakai kode NEW20 dan dapatkan diskon sebesar 20%.
  7. Sudah, deh. Simpel. Satu item teratasi untuk perjalanan.
Setalah aku menjajal bagian pemesanan, ternyata mudah banget! Hanya saja ada beberapa catatan dariku terkait ketersediaan informasi di aplikasi RedDoorz. Pertama, masih minimnya jumlah akomodasi premium yang menyediakan kolam renang. Biar bagaimanapun, yang pertama dicari anak-anak saat bepergian adalah kolam renang. Kedua, tidak tersedianya informasi luas kamar. Hal ini penting untuk mengetahui deskripsi besaran kamar yang akan disewa.  

Akan tetapi dibalik kritik yang aku tuliskan, aku yakin RedDoorz akan segera membenahinya. Perusahaan yang berdiri ditahun 2015 ini sangat cepat berkembang pesat. Ke depannya, mereka akan menambah mitra dengan fasilitas yang dibutuhan konsumen Indonesia. Tetap penasaran sih, aku tuh mau nginep di RedDoorz. Kapan-kapan ajak paksu dan Riyadh aaah menginap di RedDoorz. Lumayan kan dapet potongan 20% untuk pengguna pertama kali, hohoho ^^

Supaya nggak ketinggalan info tentang RedDoorz dan berbagai prmo menarik lainnya, yuk kepoin:


Mama Riyadh bersama teman-teman dari Bloggercrony usai menghadiri konferensi pers peluncuran Kampanye RedDoorz #BisaAja.

21 komentar

  1. Kenyamanan dan keamanan diri sendiri saat bepergian itu memang sangat penting ya Mbak.

    BalasHapus
  2. Wah ternyata keren banget ya Mbak RedDoorz ini heheh.

    BalasHapus
  3. Wah mudah banget ya Mbak RedDoorz ini ternyata.

    BalasHapus
  4. Semoga RedDoorz bisa segera membenahi kekurangan-kekurangannya.

    BalasHapus
  5. Standardisasi kualitas dan pelayanannya memang nggak main-main ya Mbak.

    BalasHapus
  6. Rekomendasi banget deh RedDoorz ini pokoknya, wajib dicoba heheh.

    BalasHapus
  7. Hem melihat kenyamanan dan pelayanan nya patut dicoba nih. Tapi harus instal dulu aplikasi nya ya? Aduh memori gak cukup nih gimana ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooh bisa juga lewat webnya RedDoorz si, mbak tapiii kalau mau dapet diskon dan penggunaan yang lebih mudah, better unduh aplikasi RedDoorz ;)

      Hapus
  8. Asyik ya kalau ada RedDoorz, bisa aman dong soal akomodasi. Tapi kayaknya di sekitarku sini belum lihat ada plank RedDoorz.

    BalasHapus
  9. Emang paling enak red doorz tuh. Apalagi kalo trip dadakan, soalnya tempatnya ada dimana2 ga susah2 nyari dan ga khawatir mahal hehe

    BalasHapus
  10. Waah mau cobain reddoorz ah soalnya aku pertama kali nih jadi bisa dpt diskon hotel 20% plus wallet Rp 150ribu. Mantap! Thanks for sharing mom

    BalasHapus
  11. Enak banget kak Nesa meski dadakan merencanakan liburan ternyata nggak ribet buat persiapannya karena ada RedDoorz, dan nggak nyana malah deket rumah yak ngurusnya jadi lebih gampang lagi. Asik dah liburan akhir tahun udah ada bayangan nih kayaknya bakal kemana lagi

    BalasHapus
  12. Banyak banget lihat iklan RedDoorz, dimana-mana ada iklannya. Tapi emang bagus sih mbak karena aku dulu juga pernah nginep di RedDoorz sama temen-temenku, biaya permalamnya juga terjangkau banget, fasilitas hotel juga top

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaa asiiiikk ada yang udah testimoni langsuuung.
      aku belum pernah pakai RedDoorz. Nanti kalau liburan mau coba aah pakai RedDoorz. Kalau ad aharga yang lebih terjangkau dengan fasilitas yang setara, kenapa nggak ya kan?

      Hapus
  13. Belum pernah coba aplikasi ini tapi kayaknya menarik buat traveling dadakan karena prosenya ga ribet

    BalasHapus
  14. Benar Mbak, semenjak punya anak rasanya pengen banget liburan terus! Walau cuma ke taman atau kafe dekat rumah maupun staycation. Rasanya waktu terlalu berharga kalau dilewatin dengan nggak ngapa-ngapain.

    BalasHapus
  15. Di dekat rumah mama saya ada RedDoorz juga, tapi seperti rumah biasa gitu yang bisa disewakan untuk jadi tempat penginapan. Menarik juga ya kalau sesekali staycation dengan menggunakan RedDoorz atau misalnya lagi traveling di suatu kota trus tiba-tiba perlu tempat untuk menginap.

    BalasHapus
  16. Aku belum pernah mba menginap di RedDoorz, mayan banget sih itu download aplikasinya bisa dapet e-wallet 150rb. Mumpung aku lagi seneng-senengnya staycation nih.. Hihi. Btw, keren ya RedDoorz, karyawannya dikasih fasilitas kursus bahasa Inggris. Beneran salut banget.

    BalasHapus
  17. Seru banget kali ya liburan dadakan gitu wkwk. Btw, Reddoorz ini belum tersebar di seluruh indonesia ya, baru di kota² tertentu aja atau aku yang kurang update ya?

    BalasHapus
  18. Reddoorz ini mah sudah hits dengan penginapan low budget ya. Jadi rekomend klo kita mau jalan ala bolang alias hemat budget

    BalasHapus
  19. RedDoorz salah satu aplikasi andalanku nih buat cari penginapan. Selain, dijamin tempatnya oke, juga ada diskon pula. Duh, jadi pengen liburan lagi kaaann

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)