Nikmati Wisata Kuliner Nusantara di Pucuk Coolinary X Big Bang 2018

Assalaamu’alaikum…

YUHUUUU.. udah penghujung Desember. Hawa liburan akhir tahun kian berasa, euy! Kemarin ketemu mamahku pas di pengajian. Katanya, “Liburan ke mana nih wey? Mama ditinggal Obi ke Nepal nanti. Mama sendirian”. Nyahaahhaa nyak aji oh nyak ajiii, udah kenal libur akhir tahun dia.

So, para mama mau ke mana libur akhir tahun ini? Kalau ku tampaknya sudah pasti di dalam kota aja since bapaknya Riyadh lagi dikejar deadline buat kerjaanya hingga awal tahun kalau molorrr 'tu jadwal. Etapi walau liburan di dalam kota aja, bukan berarti cuman mall to mall. Banyak lho destinasi wisata yang sayang kalau dilewatkan pas akhir tahun, salah satunya Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 yang bakal diadain selama 12 hari (21 Desember 2018 - 1 Januari 2019) di JIExpo, Kemayoran. What’s the inside out? Mariii dilanjut bacanya!

Mau makan makanan Nusantara cita rasa pedas, gurih, atau manis? Datang aja ke Pucuk Coolinary X Big Bang Jakarta 2018 (21 Desember 2018 - 1 Januari 2019) di JIExpo, Kemayoran.


Nikmati Wisata Kuliner Nusantara di Pucuk Coolinary X Big Bang 2018

Apa sih yang dicari dalam hidup ini kalau bukan makan? Yaa memang, hidup nggak cuman buat makan. Akan tetapi, yang namanya makan atau kuliner kini sudah menjadi gaya hidup. Kalau kata saya nih, #zamannow orang makan udah bukan hanya sekadar ngenyangin perut, melainkan gaya hidup. Yaa buat kekinian aja. Udah nyobain makanan ini, itu, here, and there. Bahkan, yaa buat masuk konten Instagram Feed aja. Hohohohoo ^^

Kuliner juga nih, kalau kata Nex Carlos (vlogger), yang bikin orang datang ke suatu daerah. “Sekarang nih, orang datang ke suatu tempat karena makanannya. Kalau pergi-pergi ke suatu daerah juga yang dicari makanannya. Makanan apa nih yang lagi hits di sini?” Betul nggak, tuh mams?

Makannya nih daripada kita jauh-jauh pergi ke kota A hanya untuk nyobain makanan, mending datang ajalah ke Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 yang bakal berlangsung mulai hari ini (21 Desember 2018) hingga tahun baru (1 Januari 2019) tiba. Lokasinya di mana? Di dalam arena Big Bang Jakarta 2018, JIExpo Kemayoran.



Karena letak Pucuk Coolinary di dalam arena Big Bang Jakarta 2018, untuk masuk ke sini ada HTM-nya, Mams. Mama cukup bayar Rp 25 ribu/orang. Lalu Mama muter-muter dulu di arena cuci gudang akhir tahunnya Big Bang. Setelah capek keliling, belanja-belanji, puas memanjakan fesyen, tjuslaaah manjain lidah mama ke arena Pucuk Coolinary.

Erick Harijanto, Marketing Manager Teh Pucuk, yang hadir saat Media Gathering Pucuk Coolinary X Big Bang 2018, Rabu (19/12/2018) mengatakan, “Dengan menghadirkan lebih dari 100 tenant kuliner favorit, para foodies bisa temukan rasa favoritnya langsung dalam satu tempat tanpa menempuh jarak yang jauh dari satu lokasi ke lokasi lainnya”. Wuiih mams, banyak ya! Lebih dari 100 tenant yang hadir! Siap-siap bingung deh kita, pilih makanan yang mana dulu :D



Sebagai informasi, Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 merupakan acara ketiga kalinya yang berhasil Teh Pucuk Harum laksanakan tahun ini. Dua perhelatan sebelumnya, Teh Pucuk sukses mengadakan Pucuk Coolinary Festival di Malang dan Bandung.

“Ini adalah event ketiga kami di tahun ini. Sebelumnya kami sudah melaksanakan Pucuk Coolinary Festival di Malang dan Bandung. Di Malang ada 58 pengunjung, sedangkan Bandung ada 130 ribu lebih pengunjung. Kita sukses membuat macet di dua kota tersebut, si. Hahahah”, ungkap Debora sambil tertawa.

Mama tidak perlu merogoh kocek yang telalu dalam untuk menikmati kuliner di Pucuk Coolinary X Big Bang 2018. Nantikan program happy hour yang bakal dibuka setiap siang dan malam hari di waktu acak. Sesi happy hour ini adalah sesi di mana seluruh pengunjung Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 bisa memakan makanan di suluruh tenant dengan potongan harga Rp 10 ribu di waktu tertentu.



Mama ngerasa cemen kalau cuman nikmatin kulinernya aja? Yuk, ikutan Spicy King Noodle Contest! Mama bisa menyantap mie jumbo pedas dalam waktu dam level yang telah ditentukan panitia. Pemenang yang beruntung akan mendapatkan hadiah menarik dari Teh Pucuk.

Selain itu, Teh Pucuk juga akan membagikan 10 ribu porsi cemilan favorit, yang terdiri dari nugget goreng, sossis, dan bakso. Caranya gampang banget! Mama cukup menurkarkan dua botol Teh Pucuk Harum ukuran apa saja ke counter Teh Pucuk Harum selama acara berlangsung. Luar biasa, kenyang banget deh ini banyak gratisan, banyak potongan harganya!

Nggak hanya si penjaja makanan aja, tiga vlogger kenamaan juga bakal hadir di Pucuk Coolinary X Big Bang 2018, di antaranya Mgdalenaf, Nex Carlos, dan Tanboykun. Ngapain ya mereka di sana? Ahahaha yaa apalagi kalau bukan ikut mecoba aneka ragam kuliner yang ada di Pucuk Coolinary X Big Bang 2018. Mau mie aceh, jaly jaly, bakmi gang kelinci, tahu bazo tresno ati, roti papa john, bakso misterius, pisang goreng pontianak, jajanan goceng hingga berbagai brand kuliner kenamaan lainnya turut andil menggiurkan pengunjung Pucuk Coolinary X Big Bang 2018. Hihihihii.

Pssst, tips dari Mgdalenaf nih … Kalau mama mau kesana, enaknya rame-rame. Entah bareng keluarga atau sama teman-teman mama. Konon porsian makanannya itu gede-gede. Supaya mama bisa mencicipi semua makanan yang disajikan, habiskanlah makanannya secara ramai-ramai. Makanan cepat habis, ragam makanan yang didapat pun lebih banyak, tapi perut nggak cepet kenyang. Hhohohoo, lupakanlah diet!

Trus gimana cara biar nggak moncor nih perut setelah konsumsi makan makanan pedas? Masih tips dari Mgdalenaf, begitu datang ke Pucuk Coolinary X Big Bang 2018, mama bisa icip-icip makan makanan yang manis dulu. Jangan biarkan perut dalam keadaan kosong saat makan makanan pedas. Kalau perut sudah terisi, baru deh bisa hunting makan makanan pedas. Mau level berapapun, tergantung kemampuan pribadi, ya. Sedaiakan susu atau yoghurt untuk menetralisir perut agar tidak mules, apalagi moncor usai menyantap makanan pedas.

Nah, sekarang udah tahu kan ada event Pucuk Coolinary X Big Bang 2018? Udah tau juga tips asik makan makanan pedas di Pucuk Coolinary X Big Bang 2018. Kuylah ke sana di libur akhir tahun ini. Acara ini terbuka nggak hanya untuk warga Jakarta aja yang nggak ke mana-mana di libur akhir tahun. Kalau mama sedang berlibur ke Jakarta, Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 jadi destinasi wajib buat dikunjungi akhir tahun ini. Mau tiket masuk gratis ke arena Big Bang Jakarta 2018? Ikutin kuisnya di akun media sosial Teh Pucuk Harum, ya!

See you there, foodies!
Waasalaamu’alaikum

Facebook Teh Pucuk Harum: PucukHarumID
Instagram Teh Pucuk Harum: @pucukharumid
Twitter Teh Pucuk Harum: @pucukharumid

1 komentar

  1. karena kusuka makanan pedas, jadi zona pedas wajib disambangi. Tapi zona yang lain ngga kalah seru kok. Di Malang aja rame banget, apalagi yang di Jakarta ini yaa. Musim liburan pula, bakal crowded banget deh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)