Enam Alasan Tahuun Baruan di Aston Simatupang

Hai hai para mamaaa… Desember sudah tiba. Penghujung tahun ciyeeehh! Hahaha apa kabar resolusi? :p Mams, Desember sudah tiba, artinya akhir bulan ini akan ada hari libur yang sangat panjang. Anak-anak sekolah sudah selesai ujian akhir semester, ada perayaan Natal bagi umat Kristiani, ada pula liburan menyambut pergantian tahun baru bagi yang ikut meramaikan. Paket lengkap deh tuh buat menghabiskan waktu bareng kesayangan, ye kan? :)

Enam Alasan Tahun Baruan di Aston Simatupang

Pertanyaannya, udah ada rencana apa buat liburan akhir tahun ini? Khususnya, malam pergantian tahun. Hohoho ^^ Kalau para Mama belum ada rencana, kusarankan untuk bermalam di Aston Priority Simatupang Hotel and Conference Centre. Yessstaycation gitu, Ma! Lokasi Aston Priority Simatupang Hotel and Conference Centre, yang selanjutnya aku sebut Aston Simatupang, memang bukan di tengah kota. Akan tetapi, soal momentum, it’s worth with the price!

Kenapa harus malam tahun baruan di Aston Simatupang? Buat yang merayakan, kukasih enam alasan nih, Mams dari hasil pengalaman dan pengamatanku setelah Rabu (28/11/2018) lalu sempat berkunjung ke sana. Tjuss, ya!

Foto bersama teman-teman dari Bloggercrony Community bersama jajaran manager Aston Simatupang.

Enam Alasan Tahun Baruan di Aston Simatupang


1. Lokasi Strategis

Buatku yang punya anak kecil, pemilihan lokasi jadi urutan nomer satu kalau bepergian, terlebih lagi acara inap begini. Akses destinasi yang mudah, lama perjalanan yang tidak terlalu memakan waktu, lokasi parkir yang dekat dengan destinasi wisata adalah koentji keberhasilan perjalanan liburan. Iya donk, kalau capek di jalan buat apa juga. Anak rewel karena macet. Orangtua mati gaya. Hadeeeh, sisa tenaga untuk ke destinasi wisata cuman buat tidur deh. Kan sayang :(

Aston Simatupang terletak di Jalan Letjen TB Simatupang Kav. 9, Kebagusan, Jakarta Selatan. Lokasinya sangat strategis menurutku. Hotel yang berdiri sejak Mei 2015 ini terletak di pinggir jalan tol lingkar luar Jakarta.

Aston Simatupang punya kelebihan tersendiri dari segi lokasi. Terletak di pinggir jalan tol lingkar luar Jakarta, untuk Mama yang tinggal di Jabodetabek gampang banget mencapainya.


Kalau Mama dari arah BSD, Lebak Bulus, atau Ampera tinggal keluar aja di Pintu Keluar Tol Pasar Minggu Depok. Nanti, Mama muter di bawah jembatan yang menghubungkan Pasar Minggu, Depok, Condet. Posisi hotel berseberangan dengan Pintu Keluar Tol Pasar Minggu Depok.

Sementara itu, buat mama yang berasal dari arah Bogor, Bekasi, Cawang bisa keluar di Pintu Tol Pasar Minggu Depok, arah sebaliknya. Naah, nanti Mama ambil jalur lurus, naik jembatan. Tidak jauh dari turunan fly over, lokasi Aston Simatupang berada di kiri jalan, dekat dengan pintu masuk Tol Lenteng Agung 2. Oke banget ‘kan lokasinya buat para mama yang berasal dari Jabodetabek?

Malam tahun baru identik dengan macet-macetan. Buat yang punya bayi ataupun batita sepertinya harus berpikir ulang bila lokasi yang ditempuh didera macet berkepanjangan. Kalau staycation di Aston Simatupang maaah cincai.

Hotel Aston Simatupang tampak dari luar. (dok. Agoda)

2. Hotel dengan Teknologi Privasi Kamar dan Body Sensor yang Canggih

Aston Simatupang memiliki 296 kamar dengan lima tipe: deluxe, premier, junior suite, excecutive suite, hingga paling ciamik tipe governoor suite. Yang membuatku terkesima dengan hotel ini adalah teknologi privasi dan body sensor pada beberapa tipe kamar.

Dimulai dari kamar tipe junior sweet, penghuni kamar bisa melakukan setting privasi terhadap tamu yang berkunjung, termasuk pula pegawai hotel. Di dekat pintu kamar terdapat tombol untuk mengatur siapa saja yang bisa masuk ke kamar. Ada pilihan tombol "Don’t Disturb" yang artinya pengunjung tidak mau diganggu siapapun, "Make Up Room" artinya yang punya kamar sedang membenahi ruangan, "Please Wait" artinya tamu diminta untuk menunggu sebentar. Dengan teknologi seperti ini, nggak ada lagi tuh kejadian penghuni buka pintu kamar dahulu hanya untuk menjelaskan kondisinya.

Penampakkan tombol untuk setting privasi yang terletak di dekat pintu kamar bagian dalam (atas) dan bagian luar (bawah).  


Buat mama yang mau honeymoon kedua, bisa banget nih pesen junior sweet di Aston Simatupang. Nggak usah nunggu malam tahun baruan ini maaah! Hihihiii.. Langsung setting kamar "Don’t Disturb" setibanya di kamar :p

Aston Simatupang menyediakan 2 macam lift: lift akses ke kamar (ada 3 lift) dan lift akses ke area umum hotel (ada 2 lift). Lagi-lagi Aston Simatupang sangat menjaga privasi pengunjung hotel. Jadi, dari lobby hotel jangan sampai salah masuk lift. Kalau mama mau ke kamar, tapi naik liftnya untuk fasilitas hotel, yaa nggak akan tersedia lantai pemberhentiannya. Lift untuk fasilitas hotel hanya akan berhenti di Restoran Momiji dan area-area conference centre, termasuk musholla yang terletak di lantai 23 dan 25. Jangan bingung, ada kok petunjuknya, mana lift yang memiliki akses ke kamar dan bukan.

Ruang tidur di Governoor Suite ini bikin ku nggak kepengen beranjak dari tempat tidur. Yaa kasurnya, yaa desain interiornya semuanya mendukung banget untuk berlama-lama di Aston Simatupang.

Selain teknologi privasi yang udah aku jelasin di atas, juga ada teknologi body sensor (sensor gerak). Sensor gerak ini membantu tamu megendalikan power untuk AC, TV, lampu dengan hanya menggerakkan badan saja. Jadi, nih Ma kalau Mama tidur dalam kondisi TV, AC, lampu menyala, secara otomatis dalam beberapa waktu ke depan listrik kamar akan mati semua, kecuali listrik untuk mengisi daya gawai.

Yang namanya orang tidur kan nggak ada pergerakan tubuh ‘kan Ma. Otomatis listrik bakal mati deh dengan sistem sensor tersebut. Para penghuni kamar yang belum tahu teknologi body sensor ini sering kaget, lho! Mereka menyangka mati lampu. Hihihihiii.

Salah satu sudut di ruang tamu governoor suite. Selain tersedia wardrobe, di ruang tamu ini juga tersedia televisi 42 inc dan aneka snack bar yang bebas dikonsumsi oleh tamu hotel.

Suasana kamar di hotel yang memiliki 25 lantai ini cozy banget deh. Nggak hanya didukung oleh teknologi kamar yang mereka miliki, suasana kamar tampaknya emang didesain untuk istirahat. Di hari-hari biasa, jumlah pemesanan kamar cukup tinggi untuk para pebisnis. Oleh karena itu, Aston PSimatupang sengaja mendesain kamar untuk istirahat.

Aston Simatupang menyediakan 36 kamar tipe junior suite. Mulai dari tipe kamar ini pula, penghuni kamar bisa menyeting kamar mereka agar lebih personal. Penghuni pun dibebaskan untuk menikmati minibar yang disediakan hotel.

Waktu aku berkunjung ke sana, ku hanya bisa melihat langsung 3 dari 5 tipe kamar. Conference room-nya juga lagi ramai. Aku bisa tahu saat hendak melaksanakan sholat Ashar dan Maghrib di lantai 25 (untuk perempuan). Ada beberapa orang sedang break rapat untuk sholat juga.

Sudut kamar mandi dari kamar tipe junior suite.

Kamar tipe deluxe ibaratnya kamar paling standar sebuah hotel. Meski standar, kamar tipe deluxe Aston Simatupang tetap mengusung kenyamanan bagi para pengunjungnya. Mama bisa memesan kamar dengan tipe single ataupun double bed dengan harga mulai dari Rp 800 ribu, pemandangan kamar mengarah jalan. Pemesanan extra bed pun bisa dilakukan mulai dari kamar tipe junior sweet hingga governoor. Di beberapa tipe kamar juga ada minibar yang bisa dikonsumsi pengujung secara gratis. Hal ini berlaku mulai dari kamar tipe junior sweet hingga governoor suite.

3. Kolam Renang yang Luas

Apa hal utama yang dicari kalau mengajak anak-anak menginap? Kalau aku si kolam renang. Hahaha.. Ada yang sama seperti aku? Serasa mati gaya aja gitu kalau nggak ada kolam renang di tempat liburan. Maklum di rumah nggak punya kolam renang beneran. Adanya bak cucian, wkwkwkw.

Aston Simatupang ini punya kolam renang yang guwede lho, Mams! Walaupun gede, kedalamannya hanya 0.6 meter untuk anak-anak dan 1.4 meter untuk dewasa. Oke banget laaah buat anak-anak juga mama papanya.

Walau habis hujan gede, foto #OOTD di pinggir kolam rennag Aston Simatupang nggak kalah kece, ye kan? Udah iya-in aja :p


4. Aneka Variasi Makanan

Naah, buatku selain soal kolam renang, yang membuatku berbeda saat neginep di hotel adalah soal makanan. Sarapan ya utamanya. Ahahaha gileeeei banyak banget pilihannya kalau di Aston Simatupang. Di hari-hari biasa aja Aston Simatupang menyediakan menu-menu nasional, western, juga asia untuk sarapan, apalagi saat malam pergantian tahun kelak, ye kan?

Sudut prasmanan di Canary Coffee Shop.

Para mama bisa merasakan makanan terbaik yang dihidangkan Aston Simatupang di Canary Coffee Shop. Namanya doank coffee shop, tapi Canary semacam restoran utama di hotel berbintang empat ini. Lokasinya ada di lower ground. Tempatnya luas banget, ada yang indoor juga outdoor buat anggota keluarga yang ingin merokok.

Di  malam tahun baru nanti, masih dari Canary Coffee Shop, Aston Simatupang akan memanjakan lidah Anda dengan chicken kebab (dari Turki), Mongolian Barbeque (Asia), Nasi Kandar (Malaysia), dan Bakso Tahu Malang (Nusantara).

Oh ya, sebelum masuk ke Canary Coffee Shop, mama bisa temukan pojok Coffee to Go. Letaknya emang di pojok kanan. Cukup merogoh kocek seharga Rp 18 ribu, mama bisa self service buat ngopi hitam ataupun pakai krimer dan gula. Murah banget kan buat hotel dekelas Aston gini?

Iseng? Mulut terasa pait? Ngopi apa ngopi! Hihihihi.. Di Canary Coffee Shop Aston Simatupang tersedia juuga lho coffee to go. Siapapun bisa menikmatinya. Tinggal bayar ke kasir yang ada di pojok seberang, kamu bisa bawa deh kopi pilihanmu.

Selain Canary Coffee Shop, Aston Simatupang juga menyediakan excecutive lounge di lantai 20. Akan tetapi, lounge ini hanya dibuka gratis untuk penghuni kamar tipe governoor suite. Kalau mama ingin merasakan aneka makanan cita rasa Jepang, ada juga restoran Momiji lho di naik setingkat dari lower ground.

Kusempat merasakan beberapa menu di Restoran Momiji. Susinya ya ampuuuuunn enak banget! Miso ramen juga tepanyaki sangat direkomendasikan untuk dicoba. Soal desert, waaah ini lebih varian lagi. Ada yang bentuknya cheese cake, puding, atau chocolate cake-semua enak untuk dinikmati. Saking menggodanya, kulupa foto makanan :D

Setiap sudut di hotel ini sungguh instagramable, termasuk di restoran yang khusus menyajikan makanan jepang, Restoran Momiji Aston Simatupang.

5. Hotel Ramah Anak

Apalah yang dicari selain kenyamanan bersama anak kalau pergi liburan gini? Anak happy, orangtua happy. Anak nggak rewel, orangtua happy juga donk! Meski terkenal dengan hotel bisnis, Aston Simatupang juga termasuk hotel ramah anak. Didukung oleh fasilitas ramah anak, di malam pergantian tahun baru nanti Aston Simatupang mengusung tema Candy Land. Wuiiih udah kebanyang deh warna-warni bertabur di area berbagai macam fasilitas umum Aston Simatupang.

Tidak hanya dekorasi, di sana juga telah tersedia aneka permainan anak seperti WII virtual boxing, virtual reality, dan XD fun panahan. Ada pula horse riding, playing ball, dance revolution, mini golf, playing sand, car riding, dan coloring competition. Aaaah kebayang deh senengnya para anak-anak kalau ermalam tahun baru di sini. Apalagi si Riyadh. Dia bakalan seneng karena ada playing sand. Emaknya nggak harus ajak ke pantai atau ribet bersihin ruangan ksecara anaknya demen main yang bertekstur gini.

Suasana lobby Aston Simatupang. Tepat di atas lobby ini terdapat Restoran Momiji yang menyajikan aneka makanan Jepang.

Nggak cuman di hari spesial kayak malam tahun baru gini, di hari biasa Aston Simatupang juga bekerja sama dengan beberapa wahana permainan anak. Saat ini Aston Simatupang bekerja sama dengan Snow Bay. Jika mama menginap, bisa nih mendapatkan voucher masuk Snow Bay.

Buat yang jomblo atau remaja-remaji ada nggak acara menarik malam tahun baruan di Aston Simatupang? Tenang! Untuk para jojoba alias jomblo-jomblo bahagia, mereka udah nyiapin pertunjukkan musik dari Gimme 5 Band, Fun Magic, Cabaret Show, dan nggak ketinggalan juga photo booth dengan berbagai macam door prize di malam penutupan tahun baru.

6. Worth with The Price

Sekarang berapa rupiah hayoo yang harus dikeluarkan mama untuk mendapatkan semua keuntungan di atas? Cukup terjangkau, kok Ma! Aston Simatupang membuka harga mulai dari Rp 800 ribu nett untuk minimum pemesanan dua malam. Harga tersebut sudah termasuk sarapan untuk dua orang dan diskon sebesar 25% untuk Christmas Buffet Brunch dari harga Rp 200.000 nett di Canary Coffee Shop pada tanggal 25 Desember 2018.

Kalau untuk malam tahun baru, harganya mulai dari Rp 1,3 juta nett termasuk dinner dan sarapan untuk dua orang. Jadi begitu mama datang ke hotel setelah melakukan reservasi, mama dan keluarga akan diberikan welcoming pack yag berisi kupon dinner dan breakfastDinner akan dilaksanakan di ballroom. Segala aktivitas malam tahun baruan akan dialihkan ke Canary Coffee Shop. Seru banget kan?

Chef Djoko (Excecutice Chef Aston Simatupang), Friska Utami saat menjadi narasumber dalam Aston Simatupang Blogger Gathering bersama Bloggercrony Community.
Masih belum puas sama makanan paket yang diberikan Aston Simatupang? Mereka menambahkan paket Food Festival di Canary Coffee Shop untuk yang single dan doubel. Dengan Rp 200.000 (single), para mama bisa dapatkan 2 pilihan makanan dan 1 minuman. Untuk paket double, para mama bisa dapatkan 3 pilihan makanan dan 2 minuman dengan harga Rp 300.000.

Gemana gemanaaaa? Beneran worth with the price, kan semua yang udah aku jabarin untuk taun baruan di Aston Simatupang? Akses oke, kehebohan malam taun barunya dapet, kenyamanan anak-anak tak perlu diragukan lagi! Psst, harga promo di atas cuman berlaku sampai 15 Desember ini! Buruan reservasi sebelum kehabisan!

Aston Priority Simatupang Hotel and Conference Centre
Alamat: Jl. Let. Jend. T.B. Simatupang Kav. 9 Kebagusan, South Jakarta 12520 Indonesia
Telepon: +62 21 7883 8777
Email: simatupanginfo@astonhotelstnternational.com
Instagram: @AstonSimatupang
Facebook: @AstonPrioritySimatupang
Twitter: @AstonSimatupang


Promo Selebrasi Malam Tahun Baru di Aston Simatupang




Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)