Nyemil Sehat Plus-plus bareng Overdozzz with Love by Love and O2

Assalaamu’alaikum...

Kita sering mendengar idiom yang berbunyi “you are what you eat” – kamu adalah apa yang kamu makan. Kalau ku pikir-pikir bener juga, ya nih idiomnya. Makan dan makanan itu kan dua hal yang saling berkaitan, penting dalam hidup. Apa yang kita  makan bisa jadi salah satu penentu kehidupan kita.

Coba deh pikirin. Makanan yang kita konsumsi sangat berpengaruh terhadap kesehatan diri, bisa meyebabkan sehat atau  sakit. Dari makanan pula kita bisa menyumbang yang namanya sampah, entah itu sampah organik dari sisa-sisa makanan maupun noorganik yang bisa diperoleh dari kemasannya. Makanan juga bisa meningkatan perekonomian seseorang. Dari makanan yang kita beli dan konsumsi bisa membantu keberlangsugan hidup orang yang bekerja dalam industri makanan.

Nyemil Sehat Plus-plus bareng Overdozzz with Love by Love and O2. (foto: Suci Risalah)

Coconut Chips and Granola Overdozzz with Love by Love and O2

Kenapa sih saya ngomongin ini? Jadi Jumat (23/11/2018) lalu saya mengikuti acara peluncuran Overdozzz with Love dari Love and O2 di The Food Hall Plaza Indonesia. Overdozzz with Love merupakan merk makanan sehat lokal kepunyaan Indonesia dengan produk yang terdiri dari keripik kelapa dan granola. Sehatnya di mana? Selain karena terdiri dari aneka nutrisi untuk kesehatan tubuh, kedua produk ini bersifat organik, tidak  mengandung pengawet, fresh, dan tak kalah pentingnya halal.

Pernah nyobain keripik kelapa? Saya belum pernah dan baru mencobanya ketika mengonsumsi Coconut Chips Overdozzz with Love. Ternyata gurih banget ya kelapa dijadiin keripiki begini. Sejauh ini kan produk kelapa yang dijual di pasaran berupa biskuit dan air kelapa aja. Nah, ini beneran daging kelapa yang kerok tipis. Kemudian diberi perasa (yang saat ini baru tersedia rasa manis dan pedas) biar makin gurih kriuk. Yaa yang namanya keripiki pasti garing. Akan tetapi, keripik kelapa Overdozzz with Love ini nggak keras. Renyah dimakan. Mantul buat ngemil pake kopi hitam tanpa gula :p

Kayla von Reuti Delia von Reuti (inisiator Nyemil Sehat Plus-plus bareng Overdozzz with Love by Love and O2) serta George (The FoodHall Plaza Indonesia) saat acara peluncuran Nyemil Sehat Plus-plus bareng Overdozzz with Love by Love and O2 di The FoodHall Plaza Indonesia, Jumat (23/112018).

“Indonesia itu negara yang kaya dengan kelapa, tetapi coconut chips masih jarang. Jadi, kami memutuskan untuk membuat coconut chips dengan kelapa yang berasal dari Tabanan, Bali”, tutur Delia von Rueti, inisiator Overdozzz with Love dari Love and O2.

Yup, bener banget. Nggak usah jauh-jauh jalan-jalan ke Bali. Kalau saya pergi ke Anyer aja pohon kelapa banyak banget. Kita pun tahu, bagian apapun dari pohon kelapa semuanya memiliki manfaat masing-masing, apalagi buah dan airnya yang kaya akan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Pertanyaannya, siapa yang jeli menangkap peluang ini. Delia bersama anaknyalah yang kini lebih dulu merintis.

Overdozzz with Love merupakan keripik kelapa yang dibuat oleh Love and O2. Saat ini tersedia rasa manis dan pedas. (sumber foto: situs loveandO2)

Sementara itu, si granola juga tak kalah kaya manfaatnya untuk kesehatan.  Granola merupakan makanan yang terdiri dari oat, kacang-kacangan, buah-buahan kering (dried berrys), dan juga bisa ditambah minyak, madu atau pemanis lainnya. Makanan nutrisi otak yang kerap dikonsumsi untuk sarapan ini padat kalori. Meski demikian, di dalam granola terkandung lebih banyak serat, lemak nabati, aneka vitamin dan mineral yang membuat perut kenyang lebih lama.

Kalau keripiki kelapa bisa dimakan begitu saja, granola biasanya dikonsumsi bersama dengan susu atau yoghurt rendah atau tanpa lemak. Cara antimainstream lainnya, aku sering banget nyemilin granola, Artinya turut dimakan gitu aja. Enak juga ternyata, hihihihii.

Nyemil Sehat sambil Berdonasi bersama Overdozzz with Love by Love and O2

Kalau hanya sekadar makan cemilan maah hal yang biasa, ya Mam. Jenis makanan serupa dengan merk lain yaa banyak banget di supermarket. Eits, tapi jangan salah dulu! Yang membuat Overdozzz with Love by Love and O2 begitu berbeda dan spesial adalah setiap 15 persen dari item pembelian Overdozzz with Love akan disumbangkan untuk program Love and O2 dan pemberdayaan masyarakat Indonesia.

Sebagai informasi, Love and O2 adalah inisiasi seorang filantropi (tindakan seseorang yang mencintai sesame manusia serta nilai kemanusiaan sehingga menyumbnagkan waktu, uang, dan tenaganya untuk menolong orang lain). Delia von Rueti, yang pada tahun 2016 mendunasikan 2500 hektare tanahnya untuk dijadikan lahan hutan hujan tropis.

Delia von Reuti di depan stand khusus Overdozzz with Love by Love and O2 The FoodHall Plaza Indonesia.

Dibesarkan di tanah perkebunan hutan milik keluarganya di daratan Pulau Sumatera, Delia merasa sangat dekat sekali dengan alam. Berutung ia memiliki suami dan anak yang mendukung impianya. Perjalanan filantropi Delia berlanjut dengan memberdayakan masyarakat juga melestarikan lingkungan.

Tahun 2018, Delia von Reuti melahirkan inovasinya dengan menciptakan Overdozzz with Love. Delia bersama anaknya Kayla von Reuti pun tidak main-main dalam mengembangkan inovas tersebut. Selama berbulan-bulan Delia dan keluarga mengamati keseharian masyarakat di Tabanan, Bali. Mereka ingin lahan luas yang dipenuhi pohon kelapa ini tidak dialihfungsikan menjadi hotel dan surga penginapan turis di Bali.

Akhirnya dengan pendekatan kepada tokoh adat juga masyarakat Tabanan, Bali, Delia bersama-sama ibu-ibu di pedesaan mengakomodir komoditas kelapa Tabanan, Bali untuk dijadikan sesuatu yang bernilai. Lima belas persen setiap hasil penjualan barang-barang Love and O2 akan digunakan untuk pembiayaan sekolah, perbaikan jalan, juga mempekerjakan orang di hutan.

Selain memiliki nilai kesehatan dan kemanusiaan, Overdozzz with Love by Love and O2 juga ramah lingkungan. Kemasan produk dibuat dari bahan yang mudah tergradasi. Kemasan snack keripik kelapa berasal dari kertas, sedangkan granola menggunakan toples kaca dimana pembeli bisa pergunakan kembali sebagai aneka wadah. Ini nih yang aku bilang di awal, dari apa yang kita makan ternyata punya banyak pengaruhnya. Nggak cuman efek di perut pengonsumsi, tapi juga ada nilai ekonomi dan pelestarian alam di dalamnya. Menurtuku Overdozzz with Love by Love and O2 lebih dari sekadar camilan sehat.

Yuk ah cobain Overdozzz with Love by Love and O2! Kamu bisa coba keripik kelapa dan/atau granolanya seharga Rp 39.999 untuk keripik kelapa dan Rp 199.000/jar untuk granola. Kamu bisa mendapatkan Overdozzz with Love by Love and O2 di Food Hall Plaza Indonesia, Plaza Senayan, dan Pondok Indah atau bisa juga langsung membuka situs www.loveandO2.love.

Teman-teman Bloggercrpny Community bersama inisiator Love and O2.


Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)