Hidup Makin Aman dan Happy bersama happyOne.id

Assalaamu’alaikum…

Saya bersama kakak pernah ada obrolan seputar perlindungan diri dan keluarga. Kakak saya memang insan yang belum sama sekali memiliki asuransi, baik untuk diri juga keluarganya. Menurutnya, malas aja gitu berurusan dengan agen, polis, dan klaim asuransi. “Bolak-baliknya itu, lho! Udah kebayang ribet duluan aja mikirin pengurusan dokumen penunjang untuk approval polis. Belum lagi bulak-balik ke kantor cabang asuransi untuk urus klaim dan segala pertanyaan kita lainnya. Polis, ya harga polis yang nggak sesuai kantong juga bikin gue malas berasuransi”, gerutu si kakak.

Hmmm adakah yang sepemikiran dengan kakak saya?

Hidup Makin Aman dan Happy bersama happyOne.id

Well, Mams
. Kalau ada yang sepemikiran dengan kakak saya, berarti kamu belum gape dengan yang namanya indsutri 4.0. Ya ampuuun apalagi tuh? Jadi industri 4.0 ini era di mana semuanya mengandalakan layanan internet dan komputasi awan.

Main sosmed, bayar rekening air dan listrik, pulsa telepon, belanja-belanji pakaian, clutch lucu, sembako, popok; semua udah bisa dilakukan lewat internet kan? Pun begitu dengan pembelian asuransi. Mama bisa membeli satu atau beragam produk asuransi secara online asal ada jaringan internet.

Halaman utama situs happyOne.id

hapyyOneid, My-All-in-One Insurance

Adalah happyOne.id, situs penjualan online berbagai jenis asuransi kepunyaan Asuransi Astra. Mama tentu sering mendengar donk perusahaan asuransi Astra? Perusahaan asuransi yang sudah berdiri sejak 62 tahun di Indonesia ini terus melakukan berbagai inovasi sesuai perkembangan zaman, termasuk pula dengan digital journey-nya. Bukan sembarang inovasi, Asuransi Astra melakukan berbagai inovasi untuk memudahkan pelayanan kepada konsumen.

Ada empat produk yang mejadi jagoan happyOne.id, di antaranya:

  1. happyMe (asuransi kecelakaan diri) berupa perlindungan diri dari resiko kecelakaan dengan manfaat utama berupa santunan meninggal atau catat tetap, 
  2. happyEdu (asuransi pendidikan) untuk perlindungan pendidikan bagi anak apabila orangtua meninggal karena kecelakaan, 
  3. happyHome (asuransi kebakaran) untuk perlindungan rumah dari kebakaran, kerusuhan, serta santunan untuk pembelian perabot kembali akibat kebakaran, dan 
  4. happyTrip (asuransi perjalanan domestik dan luar negeri) yang menanggung kerusakan, kehilangan bagasi, serta risiko ganggungan transportasi.

Selain produk berbasis ecommerce, happyOne.id ini punya sitem yang namanya OneID. Kalau mama ingin membeli asuransi di happyOne.id, mama harus membuat akun terlebih dahulu menggunakan email. Email ini kelak tercatat sebagai OneID di mana mama bisa melakukan transaksi pembelian satu atau beberapa polis dengan lebih mudah hingga mengecek status dan riwayat polis yang dimiliki. Ya macem ecommerce produk konsumsi aja, mams. Mau beli beras, lipstick, baju, sepatu; semua pake satu email aja kan?



Kalau tadi kakak saya beralasan harga polis yang tidak terjangkau membuatnya malam berasuransi, tampaknya sekarang udah  nggak ada lagi alasan seperti itu. Pasalnya, happyOne.id juga menawarkan premi yang terjangkau, mulai Rp 10.000 (untuk produk asuransi kecelakaan diri dan pendidikan) hingga Rp 750.000 (untuk produk asuransi rumah).  Bersama happyOne.id Asuransi Astra ingin masyarakat golongan menengah ke bawah juga bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan perlindungan yang tepat, tetapi dengan harga terjangkau.

happyOne.id masih gress, lho Mams! Diluncurkan pada Rabu (17/10/2018) lalu di Thamrin Nine Ballroom. Acara yang bertemakan fun, colorful, playful ini benar-benar membawa ambience kepada para undangan untuk selalu tampil energik, muda, dan produktif. Hidup itu serius, tapi dibawa happy ajalah kalau pakai perlindungan dari Asuransi Astra, gitu barang kali terjemahannya.

I am so fun, colorful, and playful along happyOne.id launching ^^

Tau dari mana si mama Riyadh soal acara peluncuran happyOne.id? Alhamdulillah saya berkesempatan hadir dalam acara peluncuran tersebut. Sampai sekarang masih berasa kehebohannya yang berwarna-warni.

Peluncuran happyOne.id dihadiri langsung oleh Rudy Chen (CEO Asuransi Astra) dan Suparno Djasmin (Direktur Astra Internasional). Menurut Rudy, happyOne.id merupakan wujud dari komitmen Asuransi Astra untuk senantiasa cepat beradaptasi, menyesuaikan diri dengan kebutuhan terkini pelanggan  melalui berbagai pengembangan, baik produk maupun layanan.

Rudy Chen (CEO Asuransi Astra) saat mengenalkan happyOne.id 

Tidak hanya seremonial peluncuran, di acara ini juga terdapat berbagai macam instagramable and  colorfull photo booth. Ok banget lah buat stok foto di feed Instagram. LOL. Tak lengkap pula dengan aneka doorprize yang nggak ada satupun nomerku dapat. Huhuhuhuu…

Rudy Chen (CEO Asuransi Astra) dan Suparno Djasmin (Direktur Astra Internasional) usai peluncuran happyOne.id

Simulasi Pembelian Polis Asuransi Perjalanan

Sampai di rumah, jiwa kepo aku membuncah donk. Kubukalah situs happyOne.id. Setelah mengetahui banyaknya kemudahan yang ditawarkan happyOne.id, saya ingin coba membelikan kakak saya salah satu produknya, yakni happyMe. Fyi, kakak saya hobi travelling, dalam dan luar negeri. Pernah beberapa kali dalam rangka perjalanan dinas. Belum menikah pula. Jadi masih rada ringanlah untuk membiayai keperluannya sendiri.

Jadi tuh aku bukalah situs happyOne.id. Kemudian, aku pilih produk asuransinya. Dalam hal ini happyTrip internasional. Klik "Beli Sekarang" dan mulailah isi biodata.

Isi deh halaman rincian perjalanan dengan jawaban yang benar, bukan alamat palsu. Halah. Iya jadi aku isi kemana dan dari mana perjalanannya, tujuan perjalanan, waktu keberangkatan termasuk durasi perjalanannya, berapa biaya tertanggung. Kalau sudah terisi semua, nanti keluar deh pilihan paket premi yang harus dibayarkan. Mama baca dulu ya apa kelebihan dari setiap pilihan harga premi. Lalu, klik NEXT.

Halaman irncian perjalanan untuk pembelian happyTrip internasional. 
Karena aku belum punya akun, muncul pop up untuk mendaftar terlebih dahulu. Bikin akun dulu donk di sana yang mengandalkan alamat email segala sinkronisasi pembelian polis hingga mengecek riwayat polis. Jika sudah mengisi data pembuatan akun, happyOne.id akan mengirimkan kode verifikasi yang berlaku untuk 15 menit.

Selanjutnya, saya isilah data tertanggung yang dimaksud, dalam hal ini kakak saya. Setelah semua data terisi dengan lengkap, klik NEXT lagi. Kita akan ditujukan kepada halaman pembayaran. Pilih deh mau cara pembayaran apa yang dimaksud, BCA KlikPay atau Virtual Account dengan Permata Bank.

Soal pembayaran, agak disayangkan memang sistem pembayarannya hanya dua. BIsa jadi ini dikarenakan happyOne.id baru diluncurkan. Semoga ke depannya Astra melakukan kerja sama dengan berbagai pihak guna memudahkan sistem pembayaran.

Yess setelah pembayaran premi, polis akan dikirimkan melalui email dalam bentuk e-policy. Jadi, saya bisa unduh polisnya kapan saja. Polis juga akan dikirim ke rumah si. Udah deh, selesai prosesi pembelian asuransi. Gampang kan, nggak musti bolak-balik?

Apa keunggulan memilih happyTrip pada perjalanan internasional? Kukasih tau, ya! Kakak saya akan mendapat perlindungan pembatalan perjalanan, perlindungan terhadap bagasi dan barang pribadi, biaya medis akibat kecelakaan dan sakit, perlindungan keterlambatan penerbangan. Adapun periode maksimum adalah 31 hari untuk polis satu kali perjalanan.

Nanti kalau mama mau membeli asuransi lainnya, misal happyMe Micro. Kan ada nih yang preminya murah, mulai dari Rp 10.000, ya tinggal log in aja lagi pakai alamat email yang sudah terdaftarkan. Kalau mama saat ini mau beli keempat jenis asuransi juga bisa. Cukup rogoh kocek Rp 399 ribu saja, mama sudah mendapatkan semua jenis asuransi dalam satu akun!

Kalau soal klaim, mudah banget pakai happyOne.id karena kita nggak musti bolak-balik ke kantor cabang mereka. happyOne.id punya layanan 24 jam. Kita tinggal telepon aja ke 1 500 112 untuk mendapatkan berbagai informasi hingga bantuan laporan klaim yang dibantu oleh customer service-nya. Tidak hanya itu, happyOne.id juga sudah memiliki berbagai tempat layanan strategis yang tersebar di seluruh Indonesia lewat kantor cabang, unit layanan, dan gerai Garda Center yang ada di pusat perbelanjaan.

Yuk, yang mau punya perlindungan untuk masa depan, sekarang asuransi udah ada di depan mata, lho! Tinggal buka situs, klik, bayar, dapet deh polisnya. Nggak ada alasan lagi untuk ambil bagian dari #BeTheHappyOne.

Me with teman-teman dari Komunitas Bloggercrony. Tebaaak, aku di mana hayoo?




3 komentar

  1. Yang pling aku suka dari happyOne.id ya happytrip kak... Asuransi yg semakin memberi kenyamanan sampd ke bagasi segala.. Sukaa..

    BalasHapus
  2. ini beneran lengkap banget ya Nes, cucok lah buat ibuk2 kaya kita yang ngga mau ribet yaa..

    BalasHapus
  3. Alaikummussalam mba Nisa. Salah satu produk asuransi dari astra yang kekinian banget menurutku. Simple dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Jadi melek asuransi nih...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)