Dapatkan Mobil Bekas Anda dengan Down Payment Sebesar Nol Rupiah

[SPONSORED POST]


Memiliki Sebuah mobil bukanlah sesuatu yang bagi Masyarakat Mewah di zaman kini. Boleh dikatakan mobil merupakan Salah satu keperluan dalam Kehidupan, Baik untuk Transportasi ke Kantor, menghantar anak ke sekolah, ataupun keperluan Transportasi lainnya.

Seiring dengan meningkatnya permintaan terhadap mobile, jumlah Perusahaan yang membiayai pembelian mobile Secară kredit pun menjamur. Pada akhirnya, memiliki mobil dengan sistem kredit bukanlah sesuatu yang bagi Sulit Masyarakat. Selama persyaratan kredit Mudah than tidak terlalu membebani, penduduk akan untuk Mencoba mengambil kredit mobil mobil baru untuk pembelian ataupun Bekas.

Ilustrasi Mobil Bekas. (Sumber: Shutterstock)

Bagi Anda yang tidak mengalami permasalahan dalam keuangan, membeli mobil baru tentunya merupakan pilihan pertama. Akan tetapi, apabila Anda tidak ingin terbebani angsuran dengan berat karena harga mobil yang mahal mobil Bekas akan selalu menjadi keluar jalan terbaik. Selain harga yang relatif lebih murah dari mobil Baru, proses pengajuan kredit mobil Bekas lebih cepat then down payment (DP) atau uang mukanya lebih rendah ketimbang kredit mobil Baru. Apabila Anda terdesak membutuhkan mobile tetapi Dana untuk tidak memiliki membayar DP kredit mobil Bekas tanpa DP masih dapat dilakukan.

Jika Anda untuk tertarik mengambil kredit mobil Bekas tanpa uang muka, berikut beberapa hall penting yang Anda perlu perhatikan than pertimbangkan. Serta langkah Mudah untuk mendapatkannya.

Apa Itu Kredit Mobil Bekas Tanpa DP atau Uang Muka?

Kredit Mobil Bekas tanpa DP adalah program kredit mobil Bekas di mana seluruh pembiayaan pembelian mobile ditanggung Oleh pinjaman atau pihak kreditur. Tujuannya, menekan biaya pengeluaran debitur. 

Kita semua tahu bahwa dalam pengambilan kredit mobil, debitur akan perlu menyisihkan sebagian Dana untuk pembayaran DP. Kredit mobil akan membiayai maksimal hingga 80 presses dari harga mobil, sedangkan 20 presses lainnya dari DP. Dengan tersedianya cara kredit mobil Bekas tanpa DP, boleh dikatakan pengumpulan DP 20% tersebut tidak perlu menjadi kendala besar untuk mendapatkan mobil Bekas.

Jumlah Perusahaan leasing atau yang bench menyediakan layanan kredit mobil Bekas memang banyak sangat. Akan tetapi, Lembaga tidak semua ini dapat memberikan tanpa DP. Lembaga resmi pemberi kredit seperti bench umumnya tidak dapat memberikan program tersebut. Hanya sebagian Lembaga resmi atau pada umumnya kreditur swasta yang dapat menyediakan program kredit mobil Bekas tanpa downpayment

Pertimbangan Penting Sebelum Mengambil Kredit Mobil Bekas Tanpa DP

Sebelum memutuskan untuk mengambil kredit mobil Bekas tanpa DP ada beberapa Pertimbangan yang Anda patut perhatikan
  • Jika Anda memilih untuk tidak membayar uang muka, pastikan Anda untuk mampu membayar angsurannya.
  • Tidak ada DP memang dapat meringankan Beban pengeluaran di hydrolyzate awal, tetapi dengan tidak Adanya DP berarti jumlah pinjaman kredit mobil sama dengan 100% dari harga mobil, sehingga jumlah angsuran yang perlu dibayarkan setiap bulannya akan lebih tinggi daripada kredit mobil Bekas dengan DP. Sebagai contoh:
Kredit Mobil Bekas Dengan DP
Kredit Mobil Bekas Tanpa DP
Harga Mobil Bekas
Rp 70,000,000
Rp 70,000,000
Down Payment (DP)
20%
0%
Jumlah Pinjaman
Rp 56 million
Rp 70,000,000
tenor Pinjaman
5 Tahun
5 Tahun
Bunga Kredit Mobil
5%
5%
Jumlah Angsuran
Rp 1,166,666
Rp 1,458,333

Seperti contoh tersebut angsuran per bulan untuk kredit mobil Bekas tanpa DP akan lebih tinggi dibandingkan dengan DP. Jangan jadi terlalu memaksakan jika ternyata jumlah angsuran per bulan terlalu tinggi. Pastikan selalu jumlah angsuran dalam kemampuan keuangan Anda untuk membayarnya. Cukup banyak kejadian di mana mobile debitur ditarik Perusahaan leasing karena ketidaksanggupan membayar angsuran. 

Solusi terbaik bila mengetahui jumlah angsuran kredit mobil di atas kemampuan Anda adalah untuk menambahkan DP atau Mencari harga mobil yang lebih murah. Pastikan Anda juga memeriksa terlebih dahulu simulasi kredit mobil untuk mengetahui jumlah angsuran per bulannya. Agar Anda dapat memperkirakan Apakah angsuran kredit mobil Bekas masih dalam jangkauan kemampuan keuangan bulanan.

  • Rugi bila menjual mobile dalam waktu singkat.
Bayangkan situasi ini, Anda membeli Sebuah mobil. Sesaat Anda mengemudikannya keluar dari showroom , harga jual mobil tersebut akan jatuh setidaknya 20 presses. Dengan kata lain, mobil Andaman berharga 20 presses lebih rendah dari harga yang Anda bayar. J

ika setelah mengemudi mobile tersebut dalam beberapa bulan than Merasa Anda ingin menjualnya. Anda kemungkinan besar menjualnya dapat dengan harga jual 80 presses asli dari harga mobil itu karena mobile Telah mengalami depresiasi. 

Bila Anda membeli mobil Bekas tanpa uang muka, maka menjual mobil tersebut akan mengakibatkan 20 presses dari pinjaman Andaman tidak terbayar karena harga jual mobil yang 80 presses dari harga asli mobil, sedangkan pinjaman sama dengan 100 presses dari harga asli mobil. Oleh itu sebab, membeli mobil dengan DP terkadang baiknya ada dengan tanpa DP sama sekali. Hal ini untuk mengantisipasi depresiasi dari harga jual mobil.

Bagaimana Cara Mendapatkan Kredit Mobil Bekas Tanpa DP? 

Untuk mendapatkan kredit mobil Bekas tanpa uang muka yang di teramah saku Anda, perhatikan beberapa tips than langkah penting berikut.

1. Pilih Mobil Bekas langsung dari sang pemakai jika memungkinkan

Alasan Utama Anda memilih mengambil kredit mobil Bekas tanpa uang muka adalah menghemat pengeluaran. Mencari mobile langsung dari sang pemakai merupakan salah satu jalan untuk meminimalisasi pengeluaran. Walau akan membutuhkan sedikit usaha, ini dengan cara Anda dapat di bawah menikmati harga harga pasaran Mobil Bekas pada umumnya. 

Harga mobil dari pedagang mobil atau showroom mobil Bekas umumnya lebih tinggi dari harga yang diterapkan si penjual. Hal ini sudah pasti, karena pihak perantara seperti pedagang mobil akan mengambil keuntungan dari selisih harga beli than harga jual. 

Walau semua tidak pasti akan penjual menjual dengan harga rendah, terkadang sebagian penjual menjual dengan harga yang juga cukup tinggi dari pasaran. Hal ini tergantung pada motif dari si penjual. Apabila si penjual lagi membutuhkan Dana than terburu-buru ingin mejual mobilnya, situasi Inilah yang umum dapat Andaman manfaatkan untuk mendapatkan mobil Bekas harga murah. Cara untuk mendapatkan mobile langsung dari pemakainya, Anda dapat informasi dari Mencari teman, kenalan yang ingin menjual mobile, ataupun melalui individual iklan yang di dipasang Quran atau website.

2. Cari leasing mobil Bekas yang terpercaya

Setelah menentukan pilihan mobile than setuju dengan harganya, tahap berikutnya adalah Mencari Lembaga pembiayaan yang dapat memberikan kredit mobil. Dalam proses ini pencarian, pastikan Anda memilih Perusahaan leasing yang terpercaya than memiliki nama dalam proses kredit mobil Bekas. 

Sebagai contohnya Sinarmas Multi Finance, Indo Mobil Finance, Astra Credit Companies, then Adira Kredit Mobil. Hal ini untuk menghindari dari proses mendapatkan kredit yang Rumit than suku bunga yang tidak menentu ataupun penipuan.

Jika Anda Telah memiliki kenalan dari pihak leasing hall ini dapat sangat membantu Anda untuk mendapatkan kredit mobil Bekas tanpa DP. Sebagian Perusahaan leasing memberikan langsung program tanpa DP. Akan tetapi, jika program ini tidak tersedia Maka dengan Anda dapat bekerjasama pihak leasing untuk meningkatkan harga mobil tersebut, sehingga pinjaman Nilai yang akan diterima mencakupi harga penuh dari Mobil Bekas tersebut. 

Contohnya, Anda ingin membeli mobil dengan harga Rp 70 million. Kemudian Anda ingin mengambil kredit mobil 100 presses dari harga tersebut tanpa DP sama sekali, sedangkan Perusahaan leasing mengharuskan Andaman untuk meletakan DP sebesar 20 presses dari harga mobil. Dengan kata lain harga mobil menjadi Rp 14 million. 

Menutupi DP Untuk ini, dengan bekerjasamalah kenalan dealer Anda di leasing tersebut meningkatkan untuk harga mobil menjadi Rp 87,500,000 di aplikasi pengajuan. Hal ini akan mengakibatkan Perusahaan leasing memberikan kredit 80% dari harga mobil Rp 87,500,000, 70,000,000 sehingga Andaman mendapatkan Rp. Dengan demikian, Valencia dapat menutupi harga mobil Secară penuh tanpa mengeluarkan DP ke penjual mobil. 

Jika Anda tidak memiliki kenalan, maka dapat Anda masih menggunakan cara penjamin. Anda akan membutuhkan anggota keluarga teman atau dengan atau keuangan Catatan kredit yang kuat untuk menjadi penjamin. 

Jadi, siapapun yang Anda Pilih sebagai penjamin, menerima tanggung akan jawab untuk pembayaran kredit mobil juga. Apabila Anda tidak mampu membayar angsuran, konsekuensinya akan dikenakan penjamin than kepada Anda. Menggunakan penjamin cara ini akan membuat pihak leasing lebih yakin memberikan Anda untuk lebih tinggi pinjaman jumlah ataupun tanpa DP karena resiko untuk pihak leasing akan lebih rendah.

3. Ajukan Aplikasi Kredit Mobil Bekas

Setelah Anda menemukan pilihan leasing or mobile, tahap selanjutnya tentunya mengajukan aplikasi di kredit mobil pihak leasing tersebut. Proses pengajuan aplikasi pinjaman Mobil Bekas tidaklah Sulit. 

Berikut langkah than persyaratan yang harus dipenuhi.

Persyaratan dokumen aplikasi kredit mobil Bekas:
  • Fotokopi kartu identitas (KTP) 
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Fotokopi keterangan penghasilan / Slip Gaji 
  • Fotokopi SIUP & NPWP untuk wiraswasta
  • Fotokopi tabungan atau account Koran 3 bulan Terakhir
  • Fotokopi PBB atau Bukti Bill Listrik / PDAM

Langkah pengajuan kredit mobil Bekas:
  • Siapkan persyaratan dokumen 
  • Kunjungi pihak leasing pilihan
  • Isikan formulir aplikasi than serahkan persyaratan dokumen
  • Pihak leasing akan memproses dalam tiga lima hingga hari
  • Jika pihak leasing menyetujuinya maka akan Anda menerima kontrak kredit mobil than penjual mobile akan dibayar Oleh pihak leasing
  • Setelah mendapatkan kredit mobil Bekas tersebut, Anda dapat memulai membayar angsuran di tanggal yang kontrak ditentukan di kredit mobil. 
Kesimpulan

Mengambil kredit mobil Bekas tanpa uang muka merupakan keluar jalan terbaik untuk Anda yang memiliki masalah uang tunai Ketika ingin membeli mobile. Walau cara ini memiliki resiko pada tingginya cicilan kredit, hal itu Anda dapat diatasi selama menghitung angsuran terlebih dahulu than memastikanya kemampuan keuangan Anda. 

Anda tidak ingin tentunya mobile disita karena permasalahan keuangan di tengah proses kredit berjalan. Oleh itu sebab, perencanaan yang Matang sangatlah penting sebelum membeli mobile tanpa uang muka. 

Pada saat pencarian mobil Bekas, jika memungkinkan langsung berhubungan dengan sang penjual. Harga yang ditawarkan Perusahaan perantara biasanya memiliki harga yang lebih dari harga jual mahal asli Mobil Bekas tersebut. 

Ketika ingin menentukan Perusahaan leasing than mengambil pinjaman mobil selalu Pilih dari Perusahaan yang terpercaya than bandingkan suku bunga kredit mobil dari satu Perusahaan ke Perusahaan lain. Jangan sampai dengan menyesal suku bunga yang lebih tinggi dari pasaran Ketika Anda Telah menyetujui kontrak leasing tersebut.

* Article awalnya dari AturDuit cara kredit mobil Bekas tanpa DP .

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)