Bermalam di Hotel Sahid Eminence Ciloto Puncak

Assalaamu'alaikum...

Liburan akhir tahun 2017 udah ada rencana apa? Wess, pasti ada yang udah mulai libran nih dari tanggal 23 Desember sampe tahun baru nanti. APA? Kamu belum punya rencana liburan akhir tahun? Tenang! Kalau kata bojoku, "Orang kaya maaah liburannya di hari biasa". Mwahahaha... Ini alibi aja si karena kami tak syanggup menghadapi macet dan tumplek blek manusia di daerah wisata saat musim liburan gini. Ples harga yang ikut meningkat akibat hi-season.

Baiklah di postingan kali ini, saya mau ceritain liburan saya saat low season di hotel bintang empat Ciloto Puncak, Jawa Barat, Hotel SAHID Eminence. Ini itungannya liburan gratis. Numpang sama kakak yang lagi family gathering bersama kantornya. Hehehe. Kalau hotel sudah dijadikan tempat family gathering sebuah perusahaan, artinya hotel ini punya fasilitas lengkap banget 'kan? Yuk, kita ulik fasilitasnya!

Bermalam di Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak

Bermalam di Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak

Sudah lama bagi saya tidak menginjakkan kaki di daerah Cipanas. Biasanya kalau ke daerah Cipanas, saya pasti main ke tempat urut H. Ining (tempat urut stroke untuk mertua), Kota Bunga, atau jalan-jalan ke beberapa factory outlet

Rupanya ada perubahan ya di daerah sini. Salah satunya telah berdiri hotel megah  bintang empat bernama Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak. Eh Ciloto apa Cipanas, si? Yaa kedua daerah itu berdekatanlah lokasinya. Ciloto dulu baru Cipanas. Kalau kamu pergi ke Taman Bunga Nusantara atau main di Little Venice Kota Bunga, pasti melewati Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak. Hotelnya berdiri di sebelah kiri jalan dari ujung Jalan Hanjawar.

Bagian reservasi Hotel SAHID Eminence yang siap melayani tamunya 24 jam.

Jumat (20/10/2017) malam sekitar pukul 00.00 WIB kami tiba di Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak. Entah karena hari sudah malam atau memang fasilitas dari company family gathering, kami tidak perlu susah-susah mencari tempat parkir. Pihak hotel sudah menyediakan fasilitas valet parking untuk kami. Langsunglah kami bergegas menuruni tas pakaian, sedangkan mobil diparkirkan oleh petugas.

Kesan mewah begitu terasa begitu saya tiba di lobi hotel. Langit-langit lobi menjulang tinggi. Dua lantai yang dijadikan satu atap menambah kesan gagah dari hotel yang merupakan bagian dari SAHID Group Hotel and Resort. Kami pun langsung ke bagian reservasi. Alhamdulillah kami dapat kamar tipe junior suite room dengan pemandangan ke gunung. Yuhuuu udah nggak sabar mau lihat kamar dan mengintip pemandangan dari balik tirai kamar!

Salah satu sisi lobi Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak.

Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak terbilang unik sebab arena lobi dan restoran menjadi lantai teratas (top floor) hotel. Jadi, kalau mau menuju kamar, kolam renang, ruang fitnes, kita harus menuruni belasan lantai terlebih dahulu. Nah, sepanjang menuruni lantai itu kita akan melihat panorama sawah dan gunung yang memang menjadi background sekaligus daya tarik hotel ini. Ciamik, lah!

Tempat parkir kendaraan juga adanya di basement. Jadi, untuk tamu yang akan check in, bisa parkir mobil di depan lobi. Selanjutnya, tamu bisa memarkirkan mobil di basement yang terletak belasan lantai di bawah sana.

Kolam renang Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak yang menyuguhkan pemandangan gunung.

Junior Suite Room Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak

Junior Suite Room Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak memiliki ruang yang cukup luas, sekitar 40 meter persegi. Semua view di kamar tipe ini menghadap ke gunung. Selain berhadapan dengan gunung, kebetulan lokasi kamar saya di bagian persimpangan. Jadi, pemandangan kamar di sebelah kanan adalah kolam renang, sedangkan di hadapan kami terbentang hijaunya sawah dan gunung. Wuiihh, segerlah pemandangannya kalau bangun pagi! Oh ya, kami juga mendapat kamar dengan tipe tempat tidur queen (180x200 cm).

Junior Suite Room Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak yang homy banget untuk ditiduri.

Selain tempat tidur, di dalam kamar ini juga tersedia fasilitas: 32 inc flat screen TV, WiFi, AC, teko pembuat air panas, satu buah kursi panjang, safe deposit box, mini bar, kamar mandi dengan shower dan bathub air hangat dan dingin. Balkon yang juga tersedia meja dan kursi untuk bersantai.

Begitu buka pintu kamar, pengunjung akan berhadapan dengan kamar mandi di sebelah kiri, lemari beserta deposit box di sebelah kanan.

Lelah dalam perjalanan, bisa selonjoran sambil nonotn TV di kamar.

Bicara soal kamar mandi, kamar mandi di junior suite room ini memiliki kaca yang tembus pandang. Heheh buat pengantin baru maah ini pas banget :p Yaa kalau kamu malu, tirai di jendela kamar mandi juga bisa ditutup, sehingga tidak ada yang bisa melihat kita saat di kamar mandi. Homy banget lah suasana kamarnya!

Pemandangan kamar mandi dari kamar junior suite.

Penambahan extra bed masih memungkinkan di junior suite room.

Kolam Renang

Fasilitas apa yang dicari kalau bawa anak kecil? Yaa, kolam renang. Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak ini memiliki tiga arena kolam renang. Banyak, ya! Kolam renang terbesar diperuntukkan orang dewasa. Dalamnya mencapai 1,3 meter. Airnya dinginnnn banget! Yaa normal sih, ya airnya. Nggak ada tambahan penghangat itu. 

View kolam renang dari kamar saya.

Di kolam renang besar ini kamu juga bisa duduk santai di kursi yang memang sengaja diletakkan di atas kolam renang. Saya sempat menyelam ke dalamnya, perih banget di mata. Mungkin saat itu kolam renang baru saja diberi obat kaporit, jadi terasa banget perihnya. Di antara kolam renang besar dan kecil terdapat area duduk-duduk. Yang nggak berenang, bisa menikmati angin semilir di sini.

Arena santai untuk yang tidak berenang.

Selanjutnya ada kolam renang untuk anak kecil. Luasnya sedang. Nah, ini airnya agak hangat. Yang punya anak kecil bisa berenang dan bermain di kolam ini. Sementara itu, kolam renang yang paling ujung bisa dikatakan kolam jacuzzi. Airnya superrrr hangat. Yang kedinginan, boleh melipir ke kolam ini.

Dua bocah sedang berenang di kolam anak-anak.

Restoran

Karena ini hotel bintang empat yang juga memiliki fasilitas ruang pertemuan, area restoran yang disediakannya pun luas sekali. Kamu juga bisa pilih, mau makan di dalam ruangan atau di luar ruangan sambil melihat pemandangan gunung dan ditemani semilir angin. 

Shawarma alias sandwich Timur Tengah jadi salah satu menu favorit untuk sarapan.

Menu sarapan di Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak cukup beragam. Di hari pertama menginap, mereka menyediakan shawarma, sejenis sandwich-nya orang Timur Tengah. Menu lainnya ada bubur ayam, aneka fresh juice, jus kemasan, nasi goreng juga nasi putih dengan beraneka lauk-pauk, omelet, roti-rotian, sereal, susu, teh juga kopi. 

Sementara itu, menu makan siang, kami sempat disuguhi sayur asem sunda, tumis toge, tumis ikan jambal, dendeng daging sapi. Menu makan malam ada mashed potato, sosis goreng, baked potato. Saya tidak turun saat makan malam karena si bocah tidur lebih awal. Jadi, makan seadanya, diambilkan oleh kakak dan dibawa ke kamar. Agak kering sih ya menurut saya menu makanannya. Selanjutya, bagaimana soal rasa? Menurut saya, cukuplah untuk mengisi perut yang kosong. Hehehe.

Mau minuman panas atau dingin, segar juga kemasan, semua ada di Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak.

Kids Zone

Enaknya lagi menginap di Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak adalah tersedia kids zone di dekat restoran. Selesai menghabiskan sarapan, saya sempat ajak anak saya (Riyadh) bermain di kids zone. Luas banget arenanya. Kalau dari jenis permainannya si nggak terlalu banyak. Ada njot-njotan berkarakter hewan, arena mewarnai yang disertai beragam pensil warna, kolam bola, perosotan mini, dan semacam terowongan dari bahan kain. 

Riyadh bermain mandi bola di Kids Zone Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak, Jawa Barat.

Meski jenis permainan tidak terlalu banyak, Riyadh senang bermain di sana. Dia bertemu teman baru. Berantem-berantem dikit sesama teman sebaya, yaa wajarlah. Namanya anak kecil yang rasa kepemilikannya masih besar. Main apa aja juga diperebutkan. Hehehe.

Salah satu sudut arena bermain di Kids Zone Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak, Jawa Barat.

Jogging Track dan Pemandangan Alam yang Asri

Hidup di zaman now bagi orang kota harus mengeluarkan ongkos yang lumayan mahal ya untuk melihat sawah dan gunung aja. Saya yang kesehariannya di Jakarta dan memang orang asli Jakarta, harus pergi ke luar Jakarta dulu untuk bisa lihat yang hijau dan asri. Puncak daerah terdekat.



Arena jogging sekaligus background dari Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak

Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak ini memiliki arena jogging yang sangat nyaman. Jadi satu dengan pemandangan alam yang asri seperti sawah dan gunung (tapi tidak lautan). Gimana nggak tambah seger coba lari-lari kecil di pagi hari? 

Dua malam bermaalam di Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak, saya nggak pernah jogging. Akan tetapi di sore harinya, saya menyempatkan diri bermain di arena jogging track sekaligus berjalan di tepian sawah yang menjadi kunci utama fasilitas dari Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak. Karena bawa balita, saya berjalan santai sambil sesekali berswafoto di pinggir sawah. 

Penampakkan Hotel SAHID Eminence dari arena sawah dan gunung.

Selain berjalan santai, kamu juga bisa turun ke kali. Di antara hotel dan sawah, terdapat aliran sungai yang masih bening. Sekadar bermain air atau membasahi kaki saja maaah silahkan. Banyak lho pengunjung, tua-muda, pria-wanita, yang turun bermain di kali.

Mau main air di kali? Siapa takut! Semua bisa dilakukan saat menginap di Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak.


Outdoor Activites yang Mumpuni

Selain bobo-bobo cantik, di Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak, kita juga bisa mengadakan aktifitas di luar ruangan, baik untuk personal ataupun grup. Hotel SAHID Eminence Ciloto memiliki lapangan yang sangat luas jika kamu ingin mengadakan family gathering. Tidak perlu ragu membawa perlengkapan dan peralatan bermain dari rumah. Dijamin puas, deh karena arenanya memang disediakan.

Tuh untuk family gathering kantor aja muat apalagi untuk family gathering keluarga.

Untuk yang bawa anak kecil, Hotel SAHID Eminence juga menyediakan children playground. Sembari menunggui ayah ibunya ikut lomba di family gathering, anak-anak bisa bermain di tempat yang telah disediakan. Ada arena perosotan dari balon. Kebetulan saat itu, kantor kakak saya juga mengadakan lomba untuk anak-anak, seperti mewarnai juga membawa kelereng menggunakan mulut.

Orangtua lomba, anak-anak tetap bisa anteng dan dalam pengawasan pengasuh di children playground Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak.

Kalau mau aktivitas luar runagan yang disediakan oleh hotel juga bisa. Kamu bisa mencoba menaiki kuda, flying fox, dan meniti anak tangga. Tentunya semua ini berbayar sekitar Rp 30.000 hingga Rp 60.000.

Mau coba naik kuda? Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak menyediakannya. Dengan membayar tiket seharga Rp 30.000, anak-anak ataupun orang dewasa bisa menaiki kuda menyusuri tepian sungai di belakang hotel.

Nggak nyesel deh, kami ikut kakak menginap di Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak. Kami puas memanjakan  mata dengan pemandangan yang sejuk dan asri, juga puas dengan aktivitas luar ruangan (outdoor activities) yang emang kece banget disediakan. Mudah-mudahan anak senang, orangtua senang. Pulang dengan badan sehat, hati gembira, dann siap menyambut tahun baru yang penuh peruntungan. 

Jadi, sudah putuskan mau berlibur ke mana?
Selamat menikmati liburannya, manteman!

Hotel SAHID Eminence  Ciloto Puncak menjadi oase di daerah pegunungan. Kamu bisa menginap, berpetualang bersama alam dann orang-orang tersayang, atau hanya sekadar menikmati panorama pegunungan yang indah di sini.
Tips Menginap di Hotel Sahid Eminence Ciloto Puncak

Sebelum kamu menginap di Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak, Jawa Barat, ada baiknya kamu membaca tips ala saya berikut ini.
  • Usahakan untuk tidak menginap di saat akhir pekan. Mengapa? Menurut saya, lokasi Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak terbilang jauh dari Jakarta. Di akhir pekan, jalur Jakarta-Puncak lebih ramai dari hari biasanya. Ada pemberlakuan sistem buka tutup jalur untuk menghindari penumpukkan kendaraan di satu titik. Untuk menghindari macet parah, menginaplah di hari biasa.
  • Pun kalau terpaksa menginap di akhir pekan, jangan lakukan perjalanan di Jumat malam. Macetnya ruarrr biasa! Saya menempuh waktu 4 jam untuk sampai ke hotel dari Jakarta. Berangkat pukul 20.00, tiba pukul 00.00. Akan lebih baik bila kamu berangkat di Jumat pagi atau paling telat sehabis sholat Jumat.
  • Bagaimana dengan liburan di akhir tahun gini? Cek terus informasi terbaru melalui Twitter atau televisi tentang arus lalu lintas dari dan ke Puncak. Ini penting supaya kamu tidak terjebak kemacetan yang parah.
  • Bangun pagi untuk rasakan atmosfer sawah dan pegunungan.
    Orang kota maaah jarang lihat sawah dan gunung, ya. Jadi saya selama menginap di sini yaa bangun pagi seperti biasa. Nggak jalan pagi juga, si karena anak belum bangun. Nyeruput teh hangat dari balkon kamar yang menghadap ke gunung aja udah seger banget rasanya. Kalau mau jalan pagi pun lebih bagus. Lelah berjalan, sarapan deh di lantai 15.
  • Biar liburan lebih berwarna, cobalah aktivitas luar ruangan (berbayar) yang sudah disediakan dari Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak, seperti naik kuda, flying fox, dan meniti jembatan.
  • Kalau bosan di hotel, kamu bisa menjelajahi daerah wisata seperti Kota Bunga, Taman Bunga Nusantara, atau bahkan Istana Presiden Cipanas. Kamu juga bisa berbelanja di beberapa factory outlet yang terletak di daerah Cipanas.
Spesial di malam tahun baru 2018, Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak akan menghadirkan Judika. Siapa yang mau bernyanyi bareng Judika? Kamu tentu tahu dong apa yang harus dilakukan bersama Hotel SAHID Eminence Ciloto Puncak! :)
Tahun baru bersama Judika di Hotel SAHID Eminence Puncak, Bogor.


SAHID EMINENCE HOTEL CONVENTION & RESORT
Jl. Hanjawar No. 19 Ciloto Puncak, West Java
Telepon: +62 263-512000
Fax: +62 263-2950868
reservation@sahideminencepuncak.com


Komentar

  1. Betah deh kalau sekomplit itu fasilitasnya. :D Kalinya juga gak dalam, ya? Jadi aman buat anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, kalinya nggak dalem.
      tua muda, pria wanita pada main di kali. basah-basahan mereka. Hihihi. lucu juga ngeliatnya

      Hapus
  2. Keren banget hotelnyaaa jadi mupeng pengen liburan :D

    BalasHapus
  3. Huaaa jadi pengggen liburann...btw fasilitas hotelnya keren banget ya..serba alam cocok banget buat refreshing keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. paket komplit kak amel.
      mudah-mudahan berkesempatan nginep di sini ya

      Hapus
  4. lengkap fasilitasnya, kids friendly pulak aahh laff laff laff

    BalasHapus
    Balasan
    1. kids friendly sih yang penting yaa sekarang kl dah punya anak. hehehee

      Hapus
  5. Kolem renangnya menggiurkan banget kak, jadi pengen nyebur. Pasti dingin deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. dingiiiiinn untuk kolam dewasaaaa. BRRRRRR

      Hapus
  6. Duh kolam renangnya menggoda....


    Yuk Riyadh berenang lagi yuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok tanteeeee, berenang sama kaka duoF :)

      Hapus
  7. wah lengkap banget ya ini fasilitas hotel all out aku bilang. Noted!

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAHID Group menggarapnya dengan serius mbak. pas lokasinya pula!

      Hapus
  8. Aku udah lama gak ke Puncak. Ternyata ada hotel yang mewah kayak gini yaaa. Bagus banget, Mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuukk honeymoon yang ke sekian kaliiii #terkode

      Hapus
  9. Hotel Sahud sudah punya nama, so tidak perku diragukan lagi

    BalasHapus
  10. Wahhh pemandangannya meneduhkan mata banget ya! Bangun2 bisa liat ijo royo2 dari kamar <3

    BalasHapus
  11. Hotelnya enakeun ya dan sejuk gitu. Maulah kesitu ya

    BalasHapus
  12. Wah....asyik banget bisa menikmati fasilitas mewah Hotel Sahid, di puncak lagi. Tentu suasananya berbeda ya Nis. Salam hangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdu..lillaaah.
      thanks kak Dennise sudah bakunjung. Semoga berkesempatan menginap di sana :)

      Hapus
  13. Wah kolam renang dan arena joggingnya keren.

    BalasHapus
  14. Aku tuh skrg lg sukak bgt berenang, dan itu kolam renangnya keren bgt, kalau ke sana pasti aku coba...

    BalasHapus
  15. Hotelnya gede ya mbak, saya paling seneng juga kalau nginep hotel dengan pemandangan pegunungan gitu. Kolam renangnya asyik banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti kita anak gunung mbaaaak. ehehehe
      ketimbang pantai, aku lebih suka gunung juga sih

      Hapus
  16. ya ampun lengkap sekali artikelnya. Kebayang nikmatnya ya bisa staycation di hotel di puncak dapat kamar Junior Suite pulak .. biar nebeng tapi yang penting asyeeeq yaaaa heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyeeeeqqq...
      alhamduuu..lillah! dan ini tampak berbeda dengann kamar deluxe yang standar, kang Idfi. cakep dah rejeki ane. hihihii

      Hapus
  17. Wow...wow...wow.... nice photo mbak, jadi pengen nih bulan maduan kesana... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuuukkk. tjuss laaaah!
      Masih dingin di Puncak walau mungkin nggak sedingin Malang juga, sih. EHehee

      Hapus
  18. Wow! Fasilitasnya super komplit! Pastinya liburan jadi nyaman dan berkesan ya kalau bermalam di hotel ini. Masukin wishlist untuk liburan tahun depan aah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tjusss masukkin wishlist mbaaak. asik banget buat jalan2 bareng keluarga

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)

Postingan populer dari blog ini

Merayakan Ulang Tahun Anak di Rumah

[My 1st Pregnancy] Tentang Jenis Kelamin di Minggu ke-21

[My 1st Pregnancy] 38 Weeks: Posisi Janin Posterior