Jumat, November 03, 2017

Tinggal di Pusat Kota Jakarta Bukan Lagi Impian bersama Permata Hijau Suites

Assalaamu'alaikum...

Masih ingat dengan tulisan saya tentang tiga hal yang saya impikan dalam hidup bersama bojo? Yess, one goal has been made. Keturunan sudah punya. Alhamdulillah. Kalau bisa nambah lagi, hehehe. Pergi haji? Saya mohon doanya dari teman-teman semoga diberi waktu yang tepat bisa pergi ke Tanah Suci. Rumah alias tempat tinggal? Nah, ini yang masih PR banget! Kenapa? Karena rumah masuk dalam kebutuhan primer dan saya (kami) belum memilikinya secara tetap. Uhuhuhuu T_T

Harus diakui, saya orang Jakarta, tapi belum memiliki tempat tinggal yang tetap. Iya, saya masih jadi kontraktor alias tempat tinggalnya mengontrak :p Lagi-lagi soal uang. Kami menunda memiliki tempat tinggal tetap karena harga rumah tapak yang kian melambung. Agak picky juga sih kami tentang lokasi. Jujur saya dan suami memang tidak bisa tinggal jauh dari wilayah Jakarta Selatan. Mengapa? Yaa... yang dekat sama orangtua saja berhubung mereka sudah berusia lanjut dan butuh perhatian ekstra dari kami.

Enaknya kalau punya hunian, begitu buka mata langsung pemandangan kayak gini yang dilihat, apalagi berlokasi di pusat kota Jakarta.

Akan tetapi, boleh lah ya bagi saya berandai-andai jika memiliki tempat tinggal yang tetap. Berhubung rumah tapak biayanya sangat tinggi, apartemen bisa jadi pilihan bagi keluarga kecil kami untuk tinggal bersama. Awalnya berinvestasi di apertemen. Lama-kelamaan punya rumah tapak. *jama'aah, tolong diaminkeun! :)*


Tinggal di pusat kota Jakarta bukan lagi impian bersama Permata Hijau Suites.

Mengapa pilih apartemen? Efisiensi jawabnya. Biasanya apartemen punya paket komplit. Dalam satu wilayah sudah dilengkapi dengan fasilitas olahraga, tempat bermain anak--dimana saat ini saya harus ke RPTRA dahulu, minimarket, tempat parkir--dimana rumah yang saya tinggali saat ini memiliki tempat parkir di pinggir jalan wicis risiko mobil baret bin lecet akibat tersenggol guede banget. Bonusnya, dekat dengan lingkungan apartemen ada sekolah, pasar tradisional, mall, aneka retail makanan buat iseng-iseng kalau lapar di malam hari. *ketawan sering jajan*

Wuihhh seakan mengkhayal beneran ya punyà apartemen yang bisa memenuhi semua kebutuhan ala saya. Yang namanya bonus bisa dapat bisa nggak juga, sih. Namun, alangkah enaknya kalau saya punya apartemen paket komplit, apalagi di pusat kota Jakarta. Ada nggak yah yang begitu?

Mimpi punya hunian yang nyaman dan lokasi strategis? Kamu harus berkunjung ke site-nya Permata Hijau Suites di Jalan Raya Kebayoran Lama No. 55, Jakarta. Cari tahu informasinya di sana dann rasakan armoma keharmonisan alam yang kelak akan tercipta di pusat kota Jakarta.

Tinggal di Pusat Kota Jakarta Bukan Lagi Impian bersama Permata Hijau Suites

Eh tapi beneran ada, lho apartemen di pusat kota seperti yang saya impikan. Dimana? Permata Hijau Suites namanya.

Jadi tuh, Kamis (5/10/2017) lalu saya diajak oleh seorang teman melihat show unit Permata Hijau Suites. Karena jadwal saya kosong, saya iyakan saja. Sehabis mengaji mingguan, saya langsung ke Senayan City sebagai tempat bertemu. Lalu, kami pergi bersama-sama ke Permata Hijau Suites.
Sepanjang perjalanan saya mengamati rute menuju Permata Hijau Suites. Dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Panjang ITC Permata Hijau. Lalu, kami melewati Rumah Sakit Medika menelusuri Jalan Kebayoran Lama. Waahh, ini si masuk lokasi emas buat saya! Begitu #NyataDekatnya.

Permata Hijau Suites berlokasi di perbatasan antara Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, tepatnya Jalan Raya Kebayoran Lama No. 55, Jakarta 12210. Tempat Permata Hijau Suites berpijak ada di Jakarta Selatan. Akan tetapi, seberang Permata Hijau Suites sudah masuk Jakarta Barat. Hihihi unik! Saya bisa berada di dua wilayah berbeda, nih dalam satu waktu macem kayak di film-film :D

Akses mudah menuju Permata Hijau Suites. Mau  ke Permata Hijau (1,9 km), Plaza Senayan (5,1 km), Senayan City (5 km), Eton House International Preschool (110 meter), BINUS University (1,3 km), semuanya mudah dijangkau dari Permata Hijau Suites.

Saya memang seorang blogger yang tidak setiap waktu keluar waktu. Hanya saja untuk beberapa event seperti di daerah Slipi, Grogol tidak bisa saya datangi dengan alasan jauh dari rumah. Apalagi kalau sampai seharian. Maklum, di rumah punyà bocah nanggung yang belum disapih. Dengan sangat maaf, saya tolak atau abai terhadap beberapa event di daerah sana.

Bagaimana dengan suami? Nah, sebagai wirausaha, suami juga kerap bepergian ke beberapa lokasi di Jakarta dalam satu hari untuk bertemu klien atau survei lokasi proyek. Sering kali suami harus pergi ke Slipi di pagi hari. Lalu, siang balik ke kantor, sore ke daerah Bintaro. Bagi kami lokasi Permata Hijau Suites yang berada di dua wilayah kotamadya sekaligus ini sangat mendukung mobilitas kami, begitu #NyataDekatnya, tanpa melupakan prinsip tempat tinggal kami semula, ada di wilayah Jakarta Selatan.

Master site plan Permata Hijau Suites jika dilihat dari atas.

Saat ini sudah ada transportasi ojek online yang mempersingkat waktu perjalanan ke berbagai tempat. No problem, lah ya. Daerah mana pun bisa selama di Jakarta. Selain mengandalkan jalanan utama yang sudah ada, akses Permata Hijau Suites juga kian #NyataDekatnya berkat integrasi beberapa halte sepanjang koridor XIII jurusan Lebak Bulus – Gajah Mada, dan sedang dikembangkan LRT Koridor I Kebayoran Lama – Kelapa Gading dan Koridor VII Kemayoran – Bandara Soekarno Hatta.
Pokoknya, tinggal di pusat kota Jakarta bukan lagi impian bersama Permata Hijau Suites.

Di waktu yang sama, saya juga sempat naik ke lantai paling atas kantor pemasaran Permata Hjau Suites. Inilah nampak lokasi yang akan dijadikan sebagai hunian eksklusif di Jakarta Selatan, Permata Hijau Suites.

Harmoni Alam di Permata Hijau Suites

Banyak orang bilang, tempat tinggal di Jakarta itu paling enak wilayah Jakarta Selatan. Air dan udaranya masih lebih baik ketimbang daerah lain. Masih banyak pepohonan. Pokoknya udaranya lebih adem, deh! Selain itu, akses ke wilayah jakartanya sendiri juga luar Jakarta, seperti Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, pun lebih mudah. Ya sih, biaya hidup lebih tinggi di Jakarta Selatan ketimbang daerah lain. Mungkin itu harga yang harus dibayar untuk sebuah kualitas hidup.

Untungnya, Permata Hijau Suites berlokasi di Jakarta Selatan. Meski berbatasan langsung ke Jakarta Barat, saya merasakan atmosfer udara di sekitar Permata Hijau masih baik. Udara itu 'kan vital banget untuk kehidupan manusia, apalagi saya yang masih punya anak kecil. Sudah terpapar dengan asap rokok, minimalisirlah dengan ruang terbuka di dekat rumah.

Dengan tagline "Living in Perfect Harmony", Permata Hijau Suites didesain untuk memiliki ruang area terbuka yang lebih besar ketimbang luas bangunannya.

Nah, selain didukung oleh faktor geografis (berada di wilayah Jakarta Selatan), baiknya kualitas udara Permata Hijau Suites nantinya juga akan didukung oleh lingkungan yang sengaja mereka buat. Dengan tagline "Living in Perfect Harmony", apartemen yang dibangun oleh PT Palmerindo Properti (konsorsium pengembang Pulauintan Development, Terry Palmer dan Ateja Group) ini didesain untuk memiliki area terbuka hijau yang lebih banyak ketimbang wilayah bangunannya itu sendiri. Wuiih, asyik ya! Di saat Jakarta makin sempit sama perumahan, enak juga kalau punya hunian seperti ini.

Saya sempat mengobrol dengan manager bussiness and development Permata Hijau Suites, Tommy Yanto. Katanya, koefisien bangunan Permata Hijau Suites mencapai 33 persen, lho! Artinya apa? Jika luas tanah  Permata Hijau Suites mencapai 100 meter persegi, maka 33 persen dari luas tanah itu digunakan untuk bangunan atau gedung, sisanya (67 persen) digunakan untuk ruang terbuka hijau. Tahu dari mana besaran itu? Biasanya seorang arsitek akan menghitung koefisien bangunan saat mendesain bangunan.

Sejalan dengan tagline "Living in The Perfect Harmony", koefisien bangun dari Permata Hijau Suites sebesar 33 persen. Artinya, 33 persen dari luas tanah digunakan untuk bangunan, 67 persen digunakan untuk ruang terbuka hijau. Sip, semoga nggak ada tower-tower susulan, ya!

Fasilitas Eksklusif di Permata Hijau Suites yang Bikin Hidup Makin Nyaman

Apakah cukup dengan mengetahui koefisien bangunan supaya terlihat keharmonisannya dengan alam? Tidak! Lanjut, yuk melihat fasilitasnya. Ini yang menjadi perhatian utama saya dalam memilih apartemen.

Permata Hijau Suites didirikan di atas tanah seluas + 9.000 meter persegi, terdiri dari dua tower (Ivory dan Ebony). Rencananya masing-masing tower akan memiliki 36 lantai dan empat basement untuk parkir gedung. Kalau akhir-akhir ini kalian mendengar ribut-ribut parkiran di salah satu apartemen di Jakarta, manajemen Permata Hijau Suites yang diwakili Mas Tommy menjamin setiap penghuni memiliki satu tempat parkir (mobil).

Di masing-masing tower itu pula terdapat sky garden (lantai 17), semacam taman kecil di tengah-tengah gedung. Untuk apa? Kalau terjadi kebakaran *amit-amit*, sky garden bisa jadi pilihan untuk tempat berlindung. Kalau soal unit, masing-masing tower memiliki sepuluh unit berstatus strata title yang punya balkon dengan tiga pilihan pemandangan: infinity pool, kota, atau aquatic gym pool.

Sky garden Permata Hijau Suites ini terletak di lantai 17 pada masing-masing tower. Fungsinya sebagai antisipasi tempat berkumpul jika terjadi kebakaran di dalam gedung.

Jadi nih ya bayangannya nanti. Begitu sampai di gerbang Permata Hijau Suites, penghuni akan disambut oleh pepohonan hijau yang menghiasi kanan kiri pintu masuk utama. Di depan pintu lobi (lantai GF) akan berdiri dengan elegan simbol Permata Hijau Suites sekaligus area u-turn para kendaraan untuk naik turun penumpang kalau pakai sopir. Di sisi lain area ini pula terdapat lapangan basket 3 on 3, children playground, jogging track, alfresco, dan outdoor seating area. Kebayang dong, yah duduk-duduk adem nan cantik sambil nemenin anak bermain di playground di area ini!

Site plan bagian lobby dan sekitarnya dari Permata Hijau Suites.

Selanjutnya, ada area parkir dan retail. Dua lantai ke atas dari lobby, kita bisa nikmati ragam fasilitas indoor Permata Hijau Suites seperti private dining hall, perpustakaan, children daycare, club lounge, gym and fitness centre, juga area spa, sauna, dan jacuzzi. Hwaaaa, punyà hunian selengkap ini asik banget! Sangat mendukung gaya hidup sehat. Tinggal niat dan konsistennya aja dikuatkan. Hihihii..

Club lounge Permata Hijau Suites yang didesain eksklusif untuk para penghuninya. Duh, kalau punya fasilitas  hunian kayak gini maah saya betah di apartemen yeuh.

Nggak hanya sampai di situ, apartemen tidak lengkap tanpa kolam renang. Permata Hijau Suites memiliki dua tipe kolam renang: infinity pool dan aquatic pool. Infinity pool itu macem kolam renang yang buat perenang professional. Jadi panjang syekalihhh. Kalau pool deck (tempat duduk santai di pinggir kolam renang) maah udah pasti ada lah, ya. Namanya aja area kolam renang.

Sepaket dengan area infinity pool juga terdapat area hanging cabana dan BBQ area & plaza. Apalagi hanging cabana? Semacam tempat buat duduk-duduk juga, tapi didesain lebih eksklusif. Oh, ya BBQ area Permata Hijau Suites bisa dibuat private, lho. Misalkan saya bersama buibu arisan ingin adakan BBQ party. Nah, bisa booking di sini jadi clean area khusus buat yang punya hajat.

Permata Hijau Suites menghadirkan premium lifestyle: infinity pool yang didukung view yang kece, dikelilingi oleh tempat bersantai yang asyik seperti hanging cabana dan BBQ area.

Di Permata Hijau Suites para penghuni juga bisa melakukan relaksasi melalui yoga dan pilates. Udah stress di jalan, tenangkanlah di rumah bersama harmonisasi alam Permata Hijau Suites. Dekat dengan aquatic pool, area yoga dan pilates berada.

Aneka Pilihan Unit di Permata Hijau Suites

Fasilitasnya udah ketahuan, bikin hidup makin nyaman. Namun, apalah gunanya fasilitas kalau tempat bobonya alias desain tiap unit tidak enak. Wong tinggal di apartemen, makan, tidur, mandi, guling-gulingannya di kamar (unit).

Saya merasakan betapa nyamannya desain setiap unit yang disediakan oleh Permata Hijau. Mereka sendiri menyediakan delapan tipe unit, yang terbagi atas tiga tipe master: studio alias one bedroom, two bedrooms (2BR), dan three bedrooms (3BR). Nah, dari 3 tipe master itu, kita juga bisa menggabungkannya menjadi kombo. Ini cocok banget, nih buat keluarga besar atau ada yang suka nginep-nginep di rumah.

Kamar tidur yang nyaman bikin kualitas tidur jadi bagus. Kesehatan tambah prima, dong pastinya!

Jadi, combo di sini maksudnya penggabungan anatar 2BR+2BR dan 3BR+2BR. Penggabungannya terletak di bagian ruang tamu. Ruang tamunya bisa dibuka tutup gitu. Issh, keren! Udah gitu, lantai marmernya nggak terpotong meski hasil penggabungan dua ruangan. Pokoknya Permata Hijau Suites membuat desain makin eksklusif dan penghuninya makin betah tinggal di apartemen. Yuk, simak hasil dokumentasi saya di show unit yang tersedia di Permata Hijau Suites.

Sisi dapur dalam 2BR unit Permata Hijau Suites.


Selain berfungsi sebagai tempat tidur, salah satu kamar di tipe 3BR Permata Hijau Suites ini bisa dijadikan sebagai ruang baca, lho! 
Tamu adalah pembawa rejeki. Jadi, mari sediakan ruang yang nyaman untuk tamu senyaman desain Permata Hijau Suites.
Ahhh inilah cerita pengalaman saya mengunjungi show unit Permata Hijau Suites. Ternyata bener, ya. Mimpi saya untuk punya hunian yang nyaman dan lengkap di pusat kota beneran ada. Tinggal di pusat kota Jakarta bukan lagi impian bersama Permata Hijau Suites.

Duh, jadi kepengen punya satu unit di sana! Kalau disuruh milih si saya pilih yang terletak di hook biar bisa punya yang kombo. Kalau kombo kan jadi punya ruang tamu yang luas, kamar yang banyak. Maklum, keluarga besar dari emak bapak. Kalau kamu piliih yang mana?

Gambaran koridor yang menyambungkan antarunit di Permata Hijau Suites. Meski pencahayaan agak remang gini, tapi desainnya nampak elegan. Tidak terkesan spooky.

Dengan atau tanpa bath tub, desain kamar mandi Permata Hijau Suites bikin betah penghuni berlama-lama di kamar mandi untuk manjakan diri.

Buat yang penasaran, setiap unit hunian Permata Hijau Suites dipasarkan mulai Rp 1 miliar hingga Rp 2,7 miliaran. Harga belum termasuk PPN dan dapat dicicil selama 30 bulan tanpa bunga. Logam mulia diberikan sebagai bentuk investasi kedua senilai Rp 45 juta bagi setiap pembelian unit 3BR berukuran semigross 60.29 meter persegi, Rp 30 juta (2 BR – 60.29 m2) dan Rp 20 juta (1 BR – 40.86m2).

Sebagai bukti keseriusan PT Palmerindo Properti (developer Permata Hijau Suites), Sabtu (28/10/2017) lalu telah dilaksanakan penandatanganan nota penunjukan PT Pulauintan Bajaperkasa Konstruksi sebagai kontraktor utama pembangunan apartemen eksklusif Permata Hijau Suites.

Tuh 'kan bener! Desain ruang tamu Permata Hijau Suites enak banget buat geng arisan!

Hingga kini, progress pembangunan pondasi, telah rampung. Kedepannya, PT Pulauintan Bajaperkasa bertanggung jawab terhadap semua proses konstruksi dengan kualitas terjaga hingga kedua menara. Rencananya, serah terima unit dilakukan sekitar Kuartal IV tahun 2019, bekerjasama dengan Jones Lang LaSalle (JLL) sebagai Manajemen Properti dan Bank BTN, MayBank, Bank OUB untuk program KPA.

Permata Hijau Suites juga dapat dimiliki dengan program KPA, bekerjasama dengan BTN, MayBank dan UOB. Selama November–Desember, Permata Hijau Suites meluncurkan program angsuran super ringan, DP dapat diangsur selama 30 kali hanya sebesar 0,8 persen tiap bulannya. Yuk, tjuss buat tempat tinggal sendiri bisa, buat investasi apalagi! Sudah 65 persen unit yang laku terjual. :)

Wassalam.


Permata Hijau Suites
Jl. Raya Kebayoran Lama No. 55,
Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12210
 Tel. 021 5366 9600
Fax. 021 5365 9500
 Whatsapp: 0858 2311 6477
Facebook Fanpage: Permata Hijau Suites





19 komentar:

  1. Naksir sama kamarnya. Minimalis dan kelihatan nyaman. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. eiiiyymm.. minimalis, elegan, dan bikin nyaman.
      ahaahha sampe tidur2 aku

      Hapus
  2. Nyaman, modern, dan bagus banget. Pasti betah tinggal di sana. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. book now!
      hehehe pengen euy punya satu unit di sana :)

      Hapus
  3. Yaampun ini mah deket bgt rumahku.. aku pun diperbatasan. Alamat resmi masuk Jakbar tapi di maps masuknya jaksel. Hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. beliii bundo, beliiii buat investasiii.
      selain dari ngeblog, investasi dari properti juga kece abisss :)

      Hapus
  4. Permata hijau merupakan lokasi yg dekat kemana-mana di Jakarta

    BalasHapus
  5. Ada pool dan tpt yoganya.. Hmm.. Aku suka deh ada area u olga gini..

    BalasHapus
  6. Huwoooo menyenanngkann banngettt kallo bisa punya unit di situ mbaaaa
    Aamiin aamiin
    --bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  7. setiap berangkat training aku ngelewatin gedung ini dan emg bener lokasiya strategis bgt, ngeliat interiornya jadi pengen beli, amin :)

    BalasHapus
  8. Beberapa kali lewat tempat ini. Dari luar aja udah tampak eksklusif. Bakalan jd hunian yg nyaman nih

    BalasHapus
  9. waah asik banget ya tinggal di apartemen yang strategis dan lengkap fasilitasnya :)

    BalasHapus
  10. lokasinya strategis, pasti banyak yang ngincer nih.

    BalasHapus
  11. tampak keren banget ya ... strategis pula lokasinya

    BalasHapus
  12. Waa ini.. ngga harus minta bawa aku pergi dari sini ya mba hihi.. tergantung kitanya gimana cari hunian yang tepat!

    BalasHapus
  13. semoga impiaj naik haji dan punya propertinya bisa segera terwujud yaaaaa ... amiiiin

    BalasHapus
  14. Tempatnya asyik dan nyaman, tapi lihat harganya langsung mengkerut:p

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)