Selasa, Oktober 17, 2017

Hidup #MakinGampang bersama Layanan Garda Oto Digital

Assalaamu'alaikum ...

Saya ingat betul saat usia SD (tahun 90-an) udah ngebayangin telepon rumah yang bisa dibawa ke mana-mana. Pasti #MakinGampang buat teleponan, nggak perlu cari telepon umum yang pake koin itu. Eeh nggak lama kemudian, muncul inovasi handphone, telepon rumah jadi telepon genggam yang juga bisa kirim dan terima pesan.

Zaman now, setelah dua dekade dari khayalan saya, perkembangan teknologi telepon terus bergerak. Telepon genggam sudah jauh bertransformasi menjadi telepon pintar. Semua kebutuhan kita ada di telepon pintar. Mau beli ina itu, tinggal sentuh layar smartphone. Barang pesanan tiba dalam ganggaman tanpa kita beranjak dari posisi semula. Ibaratnya, sekarang ini lebih baik ketinggalan smartphone ketimbang ketinggalan dompet. 'Tul gak? TUUUUULLLL!

Tidak melulu soal konsumsi, supaya menghasilkan kita juga bisa menggunakan smartphone sebagai alat proteksi diri untuk masa yang akan datang. Nah, kalau udah ngomongin proteksi, pikiran langsung tertuju pada investasi, termasuk asuransi di dalamnya. Hmm jadi, smartphone bisa diasuransikan begitu? Bukan. Maksudnya di zaman now kita bisa beli, bayar, klaim, dan pantau status asuransi melalui smartphone. Tanpa perlu beranjak dari posisi semula, apalagi menyambangi kantor cabangnya. Benar-bener less effort dan tentunya bikin hidup #MakinGampang.


Hidup #MakinGampang bersama Garda Oto Digital.

Hidup #MakinGampang bersama Layanan Garda Oto Digital

Teman-teman kebanyakan pasti tahu perusahaan Asuransi Astra. Saya hapal banget tuh kalau lagi lewat tol JOR dari arah Pasar Rebo menuju Pondok Indah pasti ketemu gedung berwarna dominan biru, sebelah kiri jalan dengan logo big smile di jendela gedung. Yang satu ada di daerah Tanjung Barat, lainnya ada di daerah Lebak Bulus.

Asuransi Astra sendiri sudah berdiri di Indonesia sejak tahun 1956. Hingga tahun 2017, enam dekade bukan waktu yang singkat, lho untuk sebuah perusahan asuransi bisa survive. Tips ya, kalau mau pilah-pilih perusahaan asuransi, lihatlah sejauh mana ia bertahan dalam mengarungi badai ekonomi suatu negara. Ceileh. Intinya mah gitu, semakin lama perusahaan itu berdiri, semakin terpercaya track record-nya menangani klaim pelanggan asuransi dengan berbagai kondisi ekonomi. 


Enam dekade bukanlah waktu yang sebentar bagi sebuah perusahaan asuransi untuk tetap berdiri. Berbagai  inovasi telah dilakukan Asuransi Astra untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. (Dok. Asuransi Astra)


Seperti halnya teknologi telepon yang saya ceritakan di atas, berbagai inovasi juga telah dilakukan Astra sesuai dengan perkembangan zaman. Mengikuti perkembangan smartphone yang tinggal sentuh dan keinginan bisa tercapai, Asuransi Astra pun tidak mau ketinggalan. Sejak tahun 2015, Asuransi Astra telah menyediakan berbagai layanan dan aplikasi yang bisa diakses oleh smartphone semua pelanggan, di mana pun dan kapan pun berada. Adapun aplikasinya meliputi: Otocare (Asuransi Kendaraan Bermotor), Medcare (partner untuk gaya hidup sehat), HR Akses (Asuransi Kesehatan), dan CR Akses. Sebagai tambahan, Asuransi Astra telah menerima penghargaan The Most Digital Company in General Insurance pada tahaun 2016.

Ini yang dilakukan Asuransi Astra dari tahun ke tahun. Setelah tahun 2015-106 meluncurkan aplikasi Otocare, Medcare, HR Akses, CR Akses, tahun 2017 ini inovasi apa yang dikeluarkan Asuransi Astra, ya?

Nah, memperbaharui sistem yang sudah ada supaya lebih user friendly, Asuransi Astra meluncurkan Layanan Garda Oto Digital yang dipimpin langsung oleh CEO Asuransi Astra (Rudy Chen), Selasa (10/10/2017) lalu, di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan. Dengan kata kunci #MakinGampang, harapannya Layanan Garda Oto Digital ini benar-benar memberikan kemudahan untuk semua orang. Nggak hanya untuk pelanggan, tapi juga nonpelanggan. Nonpelanggan? Iya, inovasi Layanan Garda Oto Digital ini bikin nonpelanggan #MakinGampang mengenal Asuransi Astra, termasuk kemudahan membeli asuransi kendaraan bermotor lewat situs.

Teman-teman pernah lihat iklan di televisi yang menceritakan mobile mogok, lalu diderek dan/atau diperbaiki oleh karyawan berbaju biru kuning yang sigap melayani pelanggannya disertai senyuman ramah? Saya rasa nggak ada iklan televisi seperti itu selain Garda Oto. Yup, itu iklan Garda Oto, salah satu jenis layanan Asuransi Astra di bidang kendaraan bermotor.


Asuransi Astra sadar penggunaan internet di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, Asuransi Astra meng-upgrade layanan dan aplikasi mereka untuk membuat konsumen #MakinGampang melakukan klaim, termasuk membeli asuransi secara online, di manapun dan kapanpun berada.

Kita nggak pernah tahu ya kejadian di jalan ada apa saja. Selain mogok, kalau nggak ditabrak, ya menabrak sesuatu deh 'tu kendaraan bermotor. *tapi amit-amit juga, yak!* Dengan jingle-nya yang terkenal "don't worry, be happy", Garda Oto dari Asuransi Astra menjamin permasalahan fisik kendaraan bermotor yang terjadi di jalan untuk semua pelanggannya bisa tertangani dengan baik oleh mereka. 

Pokoknya, hidup #MakinGampang bersama Layanan Garda Oto Digital. Mengapa? Sebab kita:
  • #MakinGampang membeli polis asuransi kendaraan bermotor secara online (saat ini HANYA untuk pelanggan jakarta),
  • #MakinGampang pilih lokasi klaim yang diinginkan baik di rumah, kantor, atau tempat lainnya,
  • #MakinGampang antar jemput kendaraan bermotor menuju dan dari bengkel, dan
  • #MakiGampang memantau status perbaikan kendaraan melalui aplikasi Garda Mobile Otocare.

Layanan Garda Oto Digital dari Asuransi Astra Bikin Pelanggan #MakinGampang beli polis asuransi secara online, pilih lokasi klaim, #MakinGampang antar jemput kendaraan bermotor, #MakinGampang juga pantau statyus perbaikan kendaraan.

Garda Oto Digital, #MakinGampang Beli Polis Asuransi secara Online


Weits, emangnya hanya makanan dan pakaian saja yang bisa dipesan dan dibeli secara online? Karena memang sekarang zamannya mager alias males gerak, kebanyakan orang cenderung malas untuk mengubah posisi mereka dalam mendapatkan sesuatu. Untuk barang yang kita konsumsi aja mau merogoh kocek, apalagi untuk perlingungan diri di masa yang akan datang, ye kan?

Saat ini, pelanggan Jakarta bisa melakukan pembelian asuransi Garda Oto secara online di GardaOto.com. Cukup dengan tiga langkah (daftar, bayar, survei), kita akan segera memiliki asuransi kendaraan bermotor tanpa perlu keluar dari rumah ataupun tempat kerja, lalu mendatangi kantor cabang Asuransi Astra. Minim usaha dan amat paperless, bukan?

Rudy Chen, CEO Asuransi Astra saat menjelaskan berbagai inovasi yang telah dilakukan Asuransi Astra selama enam dekade sekaligus meluncurkan layanan Garda Oto Digital,  Selasa (10/10/2017) di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan.

Rudy Chen, CEO Asuransi Astra, menuturkan, "Jadi Garda Oto Digital itu apa? Ini adalah layanan pengguna Asuransi Astra untuk wilayah Jakarta yang dapat dibeli secara online. Cukup masuk ke gardaoto.com. Sekarang bagaimana cara membelinya? Cara belinya, Anda tinggal memilih fitur (Beli) yang ada di sana dan klik. Setelah itu, Anda masukkan kelengkapan informasi, bayar. Setelah itu, Anda tidak perlu beranjak dari tempat tidur pada saat melakukan transaksi karena kami akan menuju lokasi Anda untuk survei".

Secara teknis, begini lho membeli polis Asuransi Garda Oto melalui GardaOto.com:
  • Pelanggan mengakses situs website www.gardaoto.com,
  • Pelanggan membaca informasi layanan dan highlight fitur dari Garda Oto Digital,
  • Klik BELI yang terletak pada pojok kanan atas halaman gardaoto.com,
  • Pada halaman Step 1 Info Kendaraan, lengkapi form informasi perlindungan kendaraan dan jadwal survei yang diinginkan, lalu klik LANJUT,
  • Pada halaman Step 2 Dokumen, lengkapi form dokumen dan data diri tertanggung, lalu klik LANJUT,
  • Pada halaman Step 3 Pembayaran, baca ulang kembali ringkasan data order dan total biaya polis, pilih metode pembayaran, lalu klik BAYAR SEKARANG,
  • Pelanggan akan menglengkapi data pembayaran dan menyelesaikan pembayaran.
Yup, lakukan pembayaran penuh supaya polis kita bisa ditindaklanjuti dan disurvei oleh tim surveyor Garda Oto, baik melalui Home Survey atau survei kendaraan di Garda Center/Cabang. Pelanggan akan mendapatkan email notifikasi terkait pembayaran dan order transaksi sukses serta penduan untuk melakukan survei. Dalam email itu pula, pelanggan akan dijelaskan masa akhir pembayaran dan masa survei kendaraan bermotor yang ditanggungkan.

Tiga langkah yang bikin hidup #MakinGampang untuk beli polis asuransi secara online di GardaOto.com.

Garda Oto Digital, #MakinGampang Pilih Lokasi Klaim

Tujuan dari berasuransi 'kan mengajukan klaim. Buat apa punya polis asuransi aktif, tetapi saat menggunakan manfaatnya (klaim) malah susah dan lama sekali prosesnya? Nah, Asuransi Astra nggak mau nih ada stigma negatif seperti itu, apalagi dari pelanggan mereka. Melalui layanan Garda Oto Digital, Asuranasi Astra menginginkan para pelanggan #MakinGampang pilih lokasi klaim.

Lagi-lagi pelanggan diperlakukan bak raja, tidak perlu mendatangi kantor cabang Asuransi Astra untuk melakukan klaim. Selain melalui situs GardaOto.com, kita (pelanggan) bisa mengunduh terlebih dahulu aplikasi Garda Mobile Otocare V3.0.

Klik menu klaim, berikan laporan kerugian yang dialami, masukkan deh lokasi klaim yang kita inginkan. Di mana saja. Apa mau di rumah, di tempat kerja, atau kafe, petugas dari Garda Oto akan mendatangi lokasi kita untuk survei. Setelah survei, SPK alias Surat Perintah Kerja langsung terbit di lokasi klaim. Nggak perlu ke kantor cabang Asuransi Astra lagi.

Prosedur klaim Garda Oto Online yang bisa dilakukan melalui situs GardaOto.com dan aplikasi Garda Mobile Oto Care version 3.0


Garda Oto Digital, #MakinGampang Antar Jemput Kendaraan

Klaim sudah masuk, SPK terbit, selanjutnya mobil masuk bengkel dong untuk diperbaiki. Tenang, bukan pelanggan kok yang membawa mobil ke bengkel, apalagi sendirian tanpa ditemani petugas Garda Oto. Bersama layanan Garda Oto Digital, #MakinGampang antar jemput kendaraan menuju dan dari bengkel.

Ya sudah, serahkan kendaraan yang rusak pada petugas Garda Oto. Mereka akan membawanya dari lokasi klaim menuju bengkel. Jika perbaikan sudah selesai, petugas Garda Oto akan kembali membawa kendaaraan kita dari bengkel menuju lokasi yang diinginkan. Sudah deh, kita siap pakai kembali kedaraan.

Garda Oto Digital, #MakinGanpang Antar Jemput Kendaraan.

Garda Oto Digital, #MakinGampang Pantau Status Klaim

Kendaraan sudah masuk bengkel, trus secara otomatis kita (pelanggan) akan pantau, sudah sampai mana perbaikan dilakukan. Don't worry, be happy kalau kata Garda Oto, maaah. Kita bisa pantau semua status perbaikan (klaim) kendaraan melalui aplikasi Garda Mobile Otocare.

"Biasanya kita merasa khawatir, 'Mobil saya sudah beres belum, ya? Kapan bisa diambil?'. Ada fitur di Otocare 3.0 untuk klik status yang bisa memantau status kendaraan Bapak/Ibu", jelas Rudy Chen pada saat acara peluncuran Layanan Garda Oto Digital.

Jadi, kita tidak perlu was-was lagi, apalagi telepon juga mendatangi bengkel kenderaan hanya untuk memantau progres perbaikan. Garda Oto Digital sudah dibuat Asuransi Astra supaya pelanggan #MakinGampang pantau status klaim.

Garda Oto Digital, #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya!

Ini nih yang bikin makin cinta dengan Asuransi Astra. Udah maah paham banget sama kebutuhan pelanggan zaman now, Asuransi Astra kasih banyak juga buat kamu (saat ini hanya  untuk Jakarta pelanggan) bonus yang membeli Asuransi Garda Oto Secara online.

Asuransi Astra memberikan beragam bonus secara langsung kepada para pelanggan di Jakarata yang membeli asuransi kendaraan bermotor Garda Oto di situs GardaOto.com selama period 10 Ockober - 31 Desember 2017.

Selama pembelian asuransi online  periode 10 Oktober 2017 hingga 31 Desember 2017, pelanggan berkesempatan mendapatkan hadiah dari Asuransi Astra berupa:

  • e-Toll On Board Unit untuk setiap pembelian polis asuransi kendaraan bermotor Garda Oto khusus perlindungan komprehensif,
  • Program pembayaran polis asuransi kendaraan bermotor Garda Oto dengan cicilan 0 persen (0%) dari 3 bank ternama di Jakarta: BCA, Bank Mandiri, dan PermataBank,
  • Potongan harga sebesar Rp 500,000 untuk setiap pembelian produk Garda Oto di gardaoto.com dengan cara menukar voucher di outlet Optik Melawai dan Optik Keluarga,
  • Potongan sebesar 18 persen untuk setiap pembelian produk Garda Oto (baik TLO ataupun komprehensif) di GardaOto.com dengan cara memasukkan kode voucher yang dikirimkan ke e-mail pelanggan di situs Zalora,
  • Potongan harga sebesar Rp 50,000 untuk setiap pembelian produk Garda Oto (baik TLO ataupun komprehensif) di GardaOto.com dengan memasukan kode voucher yang dikirimkan ke e-mail pelanggan ke situs JDID,
  • Potongan harga sebesar Rp 100,000 untuk setiap pembelian produk Garda Oto (baik TLO ataupun komprehensif) di GardaOto.com dengan menunjuka voucher fisik Shop & Drive yang dikirimkan berbarengan dengan polis pelanggan.

Bukan hanya #MakinGampang newest, dengan membeli asuransi mobile Garda Oto secara online (di situs GardaOto.com), kita juga #MakinGampang untuk mendapatkan bonusnya! Garda Oto Digital, #MakinGampang klaimnya, banyak bonusnya!

Selain hadiah langsung, pelanggan yang membeli polis Asuransi Kendaraan Bermotor Garda Oto khusus perlindungan komprehensif di Garda Oto Digital juga berkesempatan mengikuti program "Spin to Win" untuk dapetin hadiah lagi. Wuihh, hadiah melulu! Nih, daftar hadiah untuk "Spin to Win":
  • Smartphone Samsung Galaxy Note 8
  • Voucher Car Detailing Exterior by AutoGlaze
  • e-Toll Card senilai Rp 250,000.-
  • e-Toll Card senilai Rp 100,000.-
Bener-bener, yah. Layanan Garda Oto Digital, #MakinGampang klaimnya, banyak bonusnya!

Jadi, kapan waktu yang tepat untuk punya asuransi kendaraan Garda Oto? SEKARANG jawabnya. Tjuss, beli polisnya secara online di GardaOto.com, rasakan manfaat berasuransinya melalui aplikasi Garda Mobile Otocare V3.0, dan dapatkan bonusnya!


Wassalaam.

Yuk, cari info lebih lanjut melalui akun resmi Garda Oto di:

Foto bersama teman-teman blogger dari BloggerCrony usai menghadiri acara launching Layanan Garda Oto Digital by Asuransi Astra. (dok. Agung Han)

24 komentar:

  1. lengkap sekali mbak tulisannya, informatif banget pokok e

    BalasHapus
  2. Makin gampang neh mau klaim juga ya mba.

    BalasHapus
  3. Sudah kucek harganya bersaing, unggulnya di fitur appsnya yang sangat membantu dan bonusnya. Jadi pengin untuk daftar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tjus mbaaaakk.
      memang soal harga yaa mungkin 11-12, tinggal pelayanannya saja, mana yang optimal. Karena ASTRA sudah 6 dekade, harusnya tak perlu diragukan lagi soal pelayanan dan inovasinya tentunya :)

      Hapus
  4. Wuidih udah 6 dekade. Lama juga yaks. Company kayak gini patut dipercaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. he ehh. tips pilih perusahaan asuransi yaa liat track record-nya itu.

      Hapus
  5. salut dengan perusahaan yang menyamankan customer-nya dengan inovasi :)

    BalasHapus
  6. Bonusnya bikin mupeng,... beli asuransi ehh punya kesempatan dapat S8, keren ya.

    BalasHapus
  7. Lebih praktis dan makin gampang ya semuanya

    BalasHapus
  8. Semoga dgn berasuransi di garda oto gak cuma mudah proses aplikasinya tapi yang terpenting gak ribet klaimnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemarin dijamin oleh CEO-nya, Mas Idfi. Kata beliau, orang membeli asuransi yang buat klaim. Mangkenye ASTRA bikin apps sebagai jalur mempermudah klaim-nya. Begitu yang aku tangkep dari penjelasan.

      Hapus
  9. Apa kemudahan yang nggak kita dapat di era digital ya. Asal mau updates beres. Ini brand makin inovasi ya

    BalasHapus
  10. Kira2 bbrp thn kedepan akan ada inovasi seperti apa ya? Pasti akan bikin kita tercengang deh. Krn sulu mana prnh aih ya kepikiran hampir semua utusan hidup bisa dilakukan menggunakan smartphone.

    BalasHapus
  11. Layanan terbarunya makin memanjakan para pelanggan asuransi mobil darri Garda Oto ini ya mbak

    BalasHapus
  12. Asuransi itu penting banget supaya ga kelimpungan kalau ada risiko waktu berkendara. Tulisanmu lengkap banget, Mba. :)

    BalasHapus
  13. semoga makin lancar deh urusan klaim asuransi, jangan pas nawarinnya aja getol ya hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. UP UP UPPP! ASTRA sepertinya lancar si, mbak pas klaim. Kalau nggak lancar mana bisa bertahan ampe 6 dekade :D

      Hapus
  14. keren, ya... apa-apa bisa lewat online. Apalagi yang terkait dengan otomotif, bantu banget buat cewek-cewek.

    BalasHapus
  15. Wah... Makin gampang aja Pokoknya sekarang mau klaim atau buat asuransi yaa. Thanks infonya.

    BalasHapus
  16. Bahagia ya tinggal di Jakarta. Punya kesempatan pertama menikmati kemudahan teknologi.
    (Komen mengandung iri maksimal. Hahaha...) Semoga Garda oto digital bisa terus berkembang ke daerah lain

    BalasHapus
  17. Prosedur klaimnya kayaknya memang gampang ya

    BalasHapus
  18. Jd kndaraaanya nanti dianterin ya klao abis di service, enak bgt pelayanannya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)