Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2017

"Weekend" Rasa Baru di Kepulauan Seribu

Gambar
Assalaamu'alaikum...

Siapa di sini orang (yang tinggal di) Jakarta, tapi belum pernah ke Pulau Seribu? Hayo, ngacung! Apaa? belum pernah? Ahh, kamu ketinggalan perahu kalau belum ke Pulau Seribu berarti! Hehehe. Iyalah ketinggalan perahu. Masa ke Kepulauan Seribu naik kereta? :p *jayus*



Akhir Pekan Rasa Baru di Kepulauan Seribu

Baiklah. Selain dipenuhi oleh berbagai mall dan museum, Jakarta juga punya laut kaliii yang bisa direnangi. Apa? Kotor? Waa berarti kamu belum menjelajah ke yang namanya Kepulauan Seribu. Destinasi wisata yang terletak di utara Jakarta ini memiliki gugusan pulau yang di dalamnya terdapat zona konservasi berupa taman laut bernama Taman Nasiona Laut Kepulauan Seribu. Pengunjung nggak cuman bisa berenang aja, tapi juga melihat keanekaragaman biota laut di wilayah Teluk Jakarta, flora juga fauna laut pastinya.

Tahu Pulau Onrust yang di dalamnya terdapat bangunan bersejarah berupa benteng tua di zaman Belanda dan dijadikan barak karantina haji? Lokasinya ada di K…

Hidup #MakinGampang bersama Layanan Garda Oto Digital

Gambar
Assalaamu'alaikum ...

Saya ingat betul saat usia SD (tahun 90-an) udah ngebayangin telepon rumah yang bisa dibawa ke mana-mana. Pasti #MakinGampang buat teleponan, nggak perlu cari telepon umum yang pake koin itu. Eeh nggak lama kemudian, muncul inovasi handphone, telepon rumah jadi telepon genggam yang juga bisa kirim dan terima pesan.

Zaman now, setelah dua dekade dari khayalan saya, perkembangan teknologi telepon terus bergerak. Telepon genggam sudah jauh bertransformasi menjadi telepon pintar. Semua kebutuhan kita ada di telepon pintar. Mau beli ina itu, tinggal sentuh layar smartphone. Barang pesanan tiba dalam ganggaman tanpa kita beranjak dari posisi semula. Ibaratnya, sekarang ini lebih baik ketinggalan smartphone ketimbang ketinggalan dompet. 'Tul gak? TUUUUULLLL!

Tidak melulu soal konsumsi, supaya menghasilkan kita juga bisa menggunakan smartphone sebagai alat proteksi diri untuk masa yang akan datang. Nah, kalau udah ngomongin proteksi, pikiran langsung tertuju pada in…

Tips Memilih Provider Internet Rumah Terbaik

Gambar
[SPONSORED POST]

Zaman kini siapa yang tidak membutuhkan internet lagi? Untuk sebagian orang internet merupakan
kebutuhan primer,b aik untuk kepentingan kerja, usaha ataupun personal. Internet akan terkait
dengan kehidupan Anda sehari-hari. Dengan meningkatnya kebutuhan internet untuk semua segi
kehidupan ini, maka penyedia internet rumah pun banyak dicari.

Di Indonesia terdapat banyak provider internet rumah dengan keunggulan yang berbeda-beda.
Sebagian memiliki kecepatan yang tinggi, sebagian memiliki siaran TV kabel yang beragam, sebagian jangkauan yang luas, dan sebagian memiliki tekonologi atau fitur yang canggih dengan paket internet tersebut.

Dengan tersedianya berbagai jenis paket internet dari satu provider internet rumah, Anda
mungkin akan merasa pusing dalam memilih provider internet yang cocok untuk Anda.
Berikut panduan yang dapat Anda gunakan dari AturDuit untuk memilih provider internet rumahterbaik di Indonesia.

1. Apakah tujuan penggunaan internet di rumah?

Langkah pertama dal…

Lima Kiat Memulai Investasi

Gambar
Assalaamu'alaikum...

Buibuuu, masih dari rangkaian #IbuBerbagiBijak bareng Visa World Wide Indonesia, Selasa (3/10/2017) lalu adalah sesi ketiga dari seri workshop literasi finansial bersama Prita Ghozie. Sesi terakhir, nih. Hiks, sedih karena nggak bisa nanya-nanya gratis dan langsung dijawab sama pakarnya. Di sesi tiga ini kita ngebahas masalah investasi.


Sebagai menteri keuangan di rumah, "melek" sama urusan uang merupakan sesuatu yang wajib, ya. Akan tetapi, buat mama Riyadh yang usia pernikahannya masih seumur jagung ini *tsaelaahh*, tau si tau yah teori, tapi bingung gitu harus memulai dari mana. Hehehee.. Contohnya yaa masalah investasi ini.

Saya tahu, investasi itu penting. Dibandingkan menabung, investasi lebih menjanjikan hasilnya meskipun risiko juga lebih tinggi. Akan tetapi, katanya yaa. Karena saya belum pernah berinvestasi, risiko yang lebih tinggi ini bisa diminimalisir dengan semakin lamanya berinvestasi. Ini yang bikin saya maju mundur berinvestasi.

Baca…