Bermalam di Pesona Alam Resort and Spa, di mana Alam Menantimu

Assalaamu’alaikum…

Papapnya Riyadh kalau ngajak halan-halan seringnya mendadakdotcom. Paling cepet seminggu sebelum hari H. Untungnya Riyadh udah umur setaunan jadi bisa makan apa aja. Teteup si, selagi masih bisa bekal home made, mending home made aja.

Anyway, di postingan kali ini aku bukan mau cerita soal bekal atau MP-ASI home made. Aku mau review salah satu hotel yang ada di Puncak, Bogor. Kawasan Puncak adalah lokasi paling dekat dari Jakarta buat liburan, apalagi urusan medadak gini. Selain alasan jarak, di sana juga banyak lokasi buat manjain mata dengan nuansa alam. Nah, akhir pekan lalu (Jumat-Sabtu, 15-16/9/2017) saya dan keluarga kakak menginap di Pesona Alam Resort and Spa. Ceritanya dalam rangka ulang tahun saya. Ciyeeeehhh :)))

Bermalam di Pesona Alam Resort and Spa, di mana alam menantimu.

Note
dulu nih. Kalau kamu berniat menginep di Pesona Alam Resort and Spa, booking-lah dari jauh-jauh hari, terutama untuk akhir pekan. Sebenarnya kali ini adalah kunjungan kedua saya bersama suami. Kunjungan pertama, kami tidak berkesempatan menginap di sini dikarenakan full-booked. Ya iyalah, kami pesan 2-3 hari sebelumnya untuk week end. Kami pesan langsung, bukan online. Suami lebih prefer seperti itu. Lebih mahal memang harga sewanya. Yaa itung-itung sambil liat atmosfer hotel dan view kamarnya.

Perjalanan kedua juga dilakukan go show alias pemesanan pada hari itu juga. Se-da-pet-nya. Awalnya mau booking on the spot, konfirmasi via telepon. Akan tetapi, harga kamar yang ditawarkan jauh di atas harga booking online. Akhirnya kami booking via online juga di Booking.com. Bukan harga kamar (hotel) yang dipesan, melainkan satu unit villa. Namanya aja resort, ada hotel juga villa yang disediakan Pesona Alam.

Perjalanan pertama kami ke Pesona Alam Resort and Spa. Alhamdulillah terkabul, bisa balik dan nginep di sini. Semoga bisa ke sini lagiiiii. Aamiin

Kami pergi dua keluarga. Menyewa dua kamar hotel dengan satu villa isi dua kamar, harganya sama. Kalau menyewa kamar, kami belum tentu dapat kamar dengan connecting door. Akhirnya, untuk kebersamaan, kami pilih villa superior 2 bedrooms untuk satu malam. Yuk, simak pengalaman saya menginap di Villa Superior 2 Bedrooms Pesona Alam Resort and Spa!

Lobby

Saya jatuh cinta saat menginjakkan kaki pertama kali di Lobby Pesona Alam Resort and Spa, Lobby-nya itu, lho instagramable banget! Standar lobby hotel siih ya tempat reservasi. Akan tetapi, di lobby Pesona Alam Resort and Spa ini kamu bisa melihat pemandangan yang ciamik. Lobby Pesona Alam Resort and Spa memanjakan tamunya dengan sofa empuk yang bikin malas beranjak. Selain itu, disediakan pula kolam yang di atasnya terdapat jembatan. Nah, dari jembatan ini kamu bisa melihat pemandangan gunung juga kolam renang Pesona Alam Resort and Spa yang cakep itu.

Pemandangan kolam renang hotel yang diambil dari lobby Pesona Alam Resort and Spa.

Spot foto impian dan instagramable di lobby Pesona Alam Resort and Spa. Pukul 6 pagi aja udah ada yang pepotoan. Padahal hasilnya si rada backlight kayak gini.
Teknis reservasi sama dengan saat kita menginap di resort lainnya. Tunjukkan email reservasi atau nomer booking. Lalu, receptionist akan menindaklanjutinya. Setelah reservasi selesai, selanjutnya receptionist akan menjelaskan villa mana yang tersedia untuk kita berikut hak dan kewajiban pemakai villa.

Suasana lobby Pesona Alama Resort and Spa. Foto diambil menjelang Maghrib sehingga agak gelap, dari lobby mengarah ke parkir mobil.

Oh ya, receptionist akan meminta uang deposito sejumah Rp 500.000 selama kita menginap. Uang ini harus dibayarkan secara cash. Kamu boleh menggunakan debet card untuk biaya sewa kamar atau villa. Akan tetapi, untuk uang deposito harus dibayar tunai. Jika selama kita menginap tidak ada biaya tambahan apa-apa, receptionist akan mengembalikannya secara utuh saat chek out. Sambil menunggu reservasi kelar, welcome drink and jelly disediakan untuk tamu.

Welcome drink and jelly ala Pesona Alam Resort and Spa untuk dua orang tamu dalam satu reservasi.

Karena jarak lobby ke villa cukup jauh, pihak resort menyediakan mobil untuk konsumen. Yaa nggak apa sih kalau mau naik mobil sendiri. Toh, sekalian taro barang bawaan. Hihihiii, lumayan buat ajak bocah-bocah naik caddy car gratisan :p

Para keponakan saya dadah-dadah ke yang di dalam mobil pribadi. Pesona Alam Resort and Spa menyediakan shuttle untuk mengantarkan penumpang juga barang bawaannya adari lobby ke villa.

Villa Superior 2 Bedrooms

Kami mendapat villa di nomer 21. Sebenarnya lokasi villa persis di seberang lobby. Hanya saja, Pesona Alam Resort and Spa menyediakan satu pintu masuk untuk kendaraan menuju villa. Walhasil, jalanan rada muter. Kalau jalan kaki maah ada tangga untuk turun ke villa.

Villa superior 2 bedrooms adalah villa paling standar di Pesona Alam Resort. Standar dari segi ruangannya aja, si. Soal fasilitas maah sama dengan yang lainnya. Nggak cuman fasilitas villa, tapi tamu juga boleh menggunakan fasilitas di hotel, kecuali sarapan dan tempat tidur tambahan!

Gambaran dua kamar villa superior 2 bedrooms. Kanan: kamar dengan satu single bed, AC, dan lemari pakaian. Tentunya areanya lebih kecil. Kiri: kamar utama dengan dua single bed yang dilengkapi dengan AC, televisi, dan lemari  pakaian.

Biarpun nggak dapat sarapan, di sepanjang Jalan Taman Safari banyak banget pedagang yang udah buka di pagi hari. Ready buat sarapanlah. Kalaupun malas sarapan di luar, yaa beli aja makanan saat malam hari. Lalu, hangatkan dengan microwave atau masak sekalian di villa. Lengkap kok fasilitas dapur di villa. Ayok kita cek ada fasilitas apa aja di villa!

Fasilitas dapur villa superior 2 bedrooms Pesona Alam Resort and Spa terbilang lengkap: piring, magic  com, sendok, garpu, pisau, tisu, kompor, microwave, kulkas, talenan, pan, mangkok yang tidak terlalu besar.

Villa superior 2 bedrooms adalah villa yang memiliki dua kamar tidur. Dari dua kamar tidur tersebut, satu kamar tersedia one single bed, sedangkan kamar lainnya menyediakan two single bed. Selain kamar tidur, juga terdapat ruang keluarga, dapur, ruang makan, dan satu kamar mandi. Terdapat dua buah televisi dengan saluran dalam dan luar negeri, AC, peralatan masak lengkap dengan kompor elektrik, peralatan makan, kulkas beserta snack yang boleh dikonsumsi secara gratis oleh tamu, toileteries, sandal jepit (3).

Bernuansa putih, kamar mandi villa superior 2 bedrooms Pesona Alam Resort and Spa terasa bersih dan nyaman.

Kolam Renang

Saya sering bilang, kalau menginap dan membawa bocah, barang pertama yang dicari adalah kolam renang. Nah, para bocah bisa puas berenang dengan menginap di Pesona Alam Resort and Spa mulai pukul 06.00-20.00 WIB. Bayangkan saja, di villa sendiri terdapat dua macam kolam renang. Di seberang villa tempat kami menginap terdapat kolam renang yang disertai dengan gazebonya. Oh ya, setiap sore ada cemilan gratis di sini untuk tamu, seperti wedang, kacang rebus, dan ubi.

Kolam renang yang terletak di depan villa.

Menanjak sedikit dari villa kami terdapat kolam renang yang lebih luas lagi. Kolam renang di sini juga dilengkapi gazebo dan kamar ganti baju. Tidak ada perosotan memang. Lumrah kalau di hotel atau villa bukan milik pribadi. Oh ya perlu diingat, tidak ada pengawas juga kalau berenang di villa.

Kolam renang lainnya di villa Pesona Alam Resort and Spa dengan arena lebih luas, terdapat air mancur, goa mini, dan ruang ganti.

Kurang puas dengan kolam renang di villa? Kamu juga bisa merasakan berenang di kolam renang air hangat yang tersedia di bagian hotel Pesona Alam Resort and Spa. Kolam renang air hangat ini khusus untuk anak kecil. Cuman satu. Cetek bangetlah, setengah betis saya. Kalau kata penjaga kolam renang, memang disediakan khusus dengan mesin agar airnya selalu hangat sepanjang waktu.

Berjemur, menghangatkan tubuh juga bisa lho dilakukan di tepan kolam renang hotel Pesona Alam Resort and Spa. Lantainya yang terbuat dari kayu memudahkan mereka yang berenang untuk melangkah dan tidak terpeleset.

Agak niat sih memang saya kala itu mengajak anak berenang di sini, mengingat jarak villa ke tempat berenang cukup jauh, menaiki bukit menuruni lembah. Halah. Akan tetapi, yang namanya bocah, meskipun sudah  berenang pagi-pagi di kolam renang depan villa, tetap hayuk aja diajak berenang lagi di kolam renang air hangat. Waktu itu saya berenang di Sabtu pagi. Kolam renang tidak terlalu ramai oleh tamu. Mau bawa makanan ke arena kolam renang juga bebas aja sih. Mau pakai pakaian nonrenang juga bebas aja di sini. Asyik, yah!

Riyadh yang lagi ketakutan saat dinaikkan ke kasur apung oleh kakak-kakak sepupunya. Ini mereka berenang di kolam renang hotel untuk dewasa.

Usai berenang, turun satu lantai lagi terdapat ruang ganti sekaligus WC. Kalian tidak usah repot membawa handuk dan peralatan mandi. Handuk bisa kalian ambil di bagian penjaga kolam renang. Shampo dan sabun sudah disediakan oleh pihak resort di ruang bilas.

Gazebo

Gazebo diperuntukkan mereka yang tidak berenang. Karena mengusung nuansa alam, yang nggak berenang tetap bisa menikmati udara sejuk di Pesona Alam Resort and Spa. Sambil mengawasi yang berenang, dengerin musik, lalu merasakan semilir angin yang menusuk ke tulang. Bbrrrr!! Semua gazebo yang disediakan sangat nyaman digunakan. Benar-benar diciptakan untuk mempererat kekerabatan saat liburan gini.

Gazebo kolam renang yang lokasinya di depan villa tempat kami menginap.


Gazebo kolam renang villa yang terdapat goa mini. Pengunjung yang nggak ingin berenang, bisa leyeh-leyeh di gazebo sambil memesan dan menikmati hidangan.

Kids Zone

Lokasi kolam renang selalu berdekatan dengan zona bermain anak-anak versi outdoor. Sore hari, seetibanya di villa, saya sempat mengajak anak saya, Riyadh, bermain di kids zone. Ada ayunan, perosotan, enjot-enjotan berkarakter hewan, juga terowongan untuk melatih kesimbangan dan keberanian. Emang anaknya doyan perosotan, wuihh nggak mau berhenti dia.

Arena bermain anak di arena vila Pesona Alam Resort and Spa terbilang lengkap. Ada mainan perosotan, enjot-enjotan, terowongan dan jembatan, tak lupa ayunan.

Pun begitu setelah saya mengajak Riyadh berenang. Hitung-hitung mengeringkan badan dengan panas matahari, saya ajak Riyadh ke arena bermain anak-anak di hotel bagian luar. Di sana terdapat trampolin dan perosotan. Karena bermain dengan sepupunya yang berpostur jauh lebih besar, Riyadh belum berani bermain trampolin. Lebih memilih bermain pasir sambil merosot di ketinggian perosotan.

Karena anginnya cukup dingin meski waktu menunjukkan pukul 9 pagi, akhirnya saya beserta anak-anak segera berkemas. Belum puas menikmati fasilitas hotel, saya pun mengeksplor arena bermain anak indoor atau kids club. Lokasinya satu lantai dengan tempat bilas. Luasnya tidak terlalu besar, cukup untuk 10 anak-anak.

Si Riyadh sedang mendorong-dorong boneka dalam troli di kids club Pesona Alama Resort and Spa.

Penampakkan kids club Pesona Alam Resort and Spa dari luar. Saya sengaja tidak masuk karena baju yang masih basah sehabis menemani anak berenang.

Kids club  Pesona Alam Resort and Spa ini punya jadwal khusus, lho setiap sore di akhir pekan, seperti kelas art and craft gitu. Anak-anak yang mau bergabung wajib mendaftar terlebih dahulu di receptionist karena keterbatasan tempat. Kalau hanya bermain biasa, dari pagi kids club-nya sudah buka. Si Riyadh betah bermain di sana. Ada beragam mainan edukatif, seperti menyusun balok, memasukkan ragam bangun datar dan angka sesuai lubangnya, bermain belanja-belanjaan, juga ada boneka dengan aneka karakter.

Tangga menuju lobi ini juga instagramable  banget, lho buat kamu bergaya di depan kamera!


Restoran

Yang namanya restoran hotel pasti tersedia dalam 24 jam. Pengunjung villa juga bisa memesan makanan di restaurant untuk makan malam. Hanya saja makanan dikemas dalam seperti kita memesan delivery. Ini supaya terjada suhu dan kebersihan makanan.

Restoran Banyan adalah nama restoran di Pesona Alam Resort and Spa. Lokasinya persis di bawha loby. Jadi begitu kita sampai di lobby, terdapat lingkaran di tengah. Nah, dari sana kita bisa melihat suasana Banyan Restoran.

Banyan Restaurant, a place where you can spoil your tongue with the taste of indonesian, western, and arabic culinery ala Pesona Alam Resort and Spa.
Seperti yang saya katakan sebelumnya, pengunjung vila tidak mendapatkan fasilitas sarapan. Jika kamu berkeinginan icip-icip menu sarapan di sini, pihak hotel mengnakan tarif sebesar Rp 120.000 per tamu dengan batasan usia 10 tahun. Artinya, di bawah usia 10 tahun GRATIS. Satu lagi keistimewaan Pesona Alam Resort and Spa. Biasanya ada hotel yang enerapkan 1/2 harga untuk anak-anak, tapi ini gratis untuk usia di bawah 10 tahun.

Nasi uduk salah satu menu yang disediakan di Restoran Banyan untuk sarapan saat saya menginap.

Ada menu apa aja di Banyan Restaurant untuk sarapan? Selain Indonesia, Banyan Restaurant juga menyediakan mneu untuk tamu Arab. Sudah bukan rahasia lagi, warga negara Arab sangat suka dengan atmosfer Puncak, Bogor. Jadi, hampir semua hotel di Puncak, Bogor menyediakan menu khas Arab.

Atmosfer Banyan Restaurant.


Lain-lain

Belum selesai, lho saya mengeksplor fasilitas di Pesona Alam Resort and Spa. Di bidang olahraga, pengunjung bebas menggunakan fasilitas gym di arena gymnastic. Lokasinya bersebelahan dengan kids club. Nah di depan gymnastic dan kids club, Pesona Alam Resort and Spa juga menyediakan meja tenis. Siapa saja yang mau bermain tenis meja, silahkan saja. Seperti saat saya mengawasi Riyadh di kids zone, ada sepasang suami isteri yang sedang bermain tenis meja.

Masih di lantai paling bawah ini, kamu juga bisa melihat hamparan rumput nan luas yang didesain cantik oleh Pesona Alam Resort and Spa. Kalau saya lihat, lokasi ini bisa digunakan untuk bermain sepak bola, ngobrol santai, resepsi pernikahan dengan konsep outdoor, pesta barbeque untuk acara gathering.

Hamparan rumput nan luas dengan pemandangan gunung jadi spot foto favorit lainnya untuk tamu Pesona Alam Resort and Spa.
Para tamu juga bisa menyewa sepeda untuk olahraga betis. Track yang disediakan adalah mountain track. Pun begitu dengan sepedanya. Turunnya si enak. Nanjakanya itu bisa ngos-ngosan. Hahahaha.. Kalau nggak terbiasa maaah te-te-be aja alias tuntun bae. Juga ada naik kuda. Kalau yang iini saya nggak sempat tanya ke abangnya. Berapa biaya yang dikenakan untuk satu kali putaran.

Sebenarnya ada spot lainnya untuk dieksplor. Sayang, saya nggak sempat ke sana. Jadi, Pesona Alam Resort and Spa itu dikelilingi oleh hutan pinus di area jalan masuknya. Tidak jauh dari pintu gerbang juga terdapat coffe shop. Para tamu mendapatkan diskon 10 persen kalau mau kongkow di sana.

Semalam tidak puas rasanya menikmati ragam fasilitas di Pesona Alam Resort and Spa. Dibanding menginap di vila yang rumahan gitu, fasilitas di sini lebih beragam dan seru. Selain itu home service-nya juga ramah banget. Agak lama memang si pas bagian reservasi. Orangnya cuman 2, book yang bertugas. Kalau menginap di sini, bangun pagi, ya! Biar merasakan sejuknya aroma hutan pinus. Mau jogging atau naik sepeda, nggak masalah.

Ahhh take me here again, pleeease! Semoga lain kesempatan bisa ajak Mama ke sini. Nggak usah jauh-jauh lah ke Bandung buat ganti suasana. Di Puncak, Bogor, utamanya Pesona Alam Resort and Spa asik banget buat melepas stress sambil unggah foto ke Instagram. *teteeup*

Pesona Alam Resort & Spa
Jalan Taman Safari No. 101, Kp. Baru Tegal.
Desa Cibeureum
Cisarua, Bogor, Indonesia
Telepon: 0251 821 7111
info-pesonaalam@tauzia.com
res1-pesonaalam@tauzia.com
Instgaram: Pesona Alam Resort and Spa


Somebody take me here again, pleeease! Pesona Alam Resort And Spa, pristine nature mountain resort provides the first international standard accomodation in Puncak. It is well located near Taman Safari gate in Cisarua


Komentar

  1. Waalaikumsalam...wow kerennmn..
    Setuju banget, jangan semua numpuk di bandung. Heurin ������

    BalasHapus
    Balasan
    1. bandung jauuuuhh, buuuu (buat saya). hehehe

      Hapus
  2. Ada kolam renang hangatnya. Wih. Tapi yang nggak nahan kalo ke Bogor itu macetnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini di Puncak nya, mbak. Bukan Bogor. Tapi tetep aja si harus tau jadwal buka tutup kalau pas weekend :D

      Hapus
  3. Pilihan depositnya hanya bisa cash, ya. Saya catet, lah. Karena kalau kemana-mana saya jarang bawa cash :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. So trueee Mama miraaa. Kemarin "dipaksa" cash, sih. Setauku di mana-mana juga gitu

      Hapus
  4. SERUUUU bangett liburannyaa.
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  5. Oh no... Sukak banget pemandangannya, sekarang saya tuh kalau nyari penginapan buat refreshing pasti kepo kolam renang nya dlu, kalau pemadangannya kayak gini, fix wajib banget dicoba nanti kalau ada waktu, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe makasi ya udah mampir. semoga bisa jadi referensi buat kumpul bareng gens :)

      Hapus
  6. Wow, fasilitasnya komplit dan tempatnya asyik banget mbak. Noted, kalau main2 ke Puncak rombongan bs jd pilihan nih.
    Sama, saya kalau nginep sama bocil yang jd pertimbangan pertama ada kolam renangnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang malaaang. main yuuuukkk dimariiiihh :)

      Hapus
  7. Pesona alam resort ini emang selalu jadi fav kayanya ya. Krn beberapa temenku juga sering nginep disini. Klo aku sendiri, blm pernah nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoooo, mom of two! jangan sampe kalah sama mantemen :D

      Hapus
  8. Aku tercyduk di bagian "kulkas beserta snack yang boleh dikonsumsi secara gratis oleh tamu + cemilan gratis di gazebo dekat kolam renang"
    Aduh, fasilitas yang begini ini sungguhlah menggodaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw.. kalau villa rumah biasa nggak ada mbak reee :p

      Hapus
  9. Wah makasiy infonya mbak kebetulan aku lg cari penginapn untuk akhir bulan ini dengan keluarga.

    BalasHapus
  10. Kemarin dapat voucer menginap disana tapi ngga bisa datang hiks hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. WALAAAAAHHH.. SAYANG SYEKALIHHHH (ehh capslock kepencet :D)

      Hapus
  11. Keren banget hotwlnya, cocok utk liburan keluargaaaa. Aww, mupeeng

    BalasHapus
  12. Wah bagus nih penginapannya. Kayaknya mahal hehehe.

    BalasHapus
  13. aduh mba nes, makasih reviewnya. aku mah bisa2 betah ini nginep disini. pewe banget ya kayaknya.

    BalasHapus
  14. Aku baru tau banget ada villa segemes ini di puncak. Duh jadi pengen booking atuhlah. Ratenya berapaan ya mba? Takut mau ngecek bukingdotcom wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yang ini 2 jutaan si kak ples2 pajak :D

      Hapus
  15. Resortnya ini mah asyik banget mba, waah bakalan betah neh. Apalagi lihat pemandangan yang sejuk begitu ya

    BalasHapus
  16. Viewnya keren, tempatnya kece banget mba. Ini sih bikin refresh banget yaa. Pengen lah nantu sama keluarga kesana

    BalasHapus
  17. waaa weekend gateway yg menyenangkan ke Puncak. Aku udah lama gak ke Puncak. Masih sejuk kaaaah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dingiiiiinn karena AC, wkwkwk.
      Huuu idfi mainnya luar negeri mll, sik. tapi masih ada kok spot2 tertentu yang dingin.

      Hapus
  18. Waaas keren banngetttt. Jadi pingin liburan deh ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  19. Wah tempatnya asyik. Kids friendly juga ya. Anak2 pasti betah main di indoor maupun outdoor playgroundnya.
    Enak kyknya buat liburan keluarga rame2.
    Btw saya jg semenjak punya anak klo jalan/ liburan suka dadakan, krn kalau direncanakan seringnya batal hehe.
    TFS rekomendasi tempat nginepnya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang dadakan pasti jadi ya meski sering kali gambling. lol

      Hapus
  20. udah sering banget denger pesona alam resort ini.. Temen kantor ada yg slalu balik ksana tiap kali ke puncak mba.. aku tertarik sih, cuma blm sempet2 aja ksananya.. abisnya mau weekend ke puncak, suka macet.. harus nunggu cuti biar ksana pas bukan peak season... jd macetnya ga parah2 amat :D

    BalasHapus
  21. Ini Bagus banget bneran, bikin betah, aku liatnya aja udh betah apalagi bneran staycation disini.
    Mau banget deh mba kalo ada yg ajakin ke resort pesona alam ini, mna fasilitasnya lengkap bgt.

    BalasHapus
  22. Waaahhh udah lama bgt ga ke Puncakkk? Kl dilihat dari fotonya, emang cocok banget buat escape from Jakarta nih ya! Semuanya juga uda ada di sini, ga perlu keluar2, kecuali kl mau cari makan ya pas pagi huehehe :D
    Ngomong2 kolam yg ada air mancurnya cakepp banget <3

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)

Postingan populer dari blog ini

Merayakan Ulang Tahun Anak di Rumah

Merawat Kulit Wajah bersama Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing

[My 1st Pregnancy] Tentang Jenis Kelamin di Minggu ke-21