Rabu, Juli 26, 2017

Jual Voucher di Bukalapak Sebagai Agen dan Tips Suksesnya

  6 comments    

 Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan dari Bukalapak. Sebagai salah satu marketplace yang menyediakan garansi uang kembali 100 persen ini, memberikan kesempatan untuk Anda menjadi agen yang menjual berbagai produk dari Bukalapak. Salah satunya adalah voucher seperti voucher pulsa. Jual voucher di Bukalapak bisa memberikan Anda berbagai macam manfaat, di antaranya menambah penghasilan tambahan atau untuk uang jajan.

Ilustrasi jual voucher (sumber: theverge)

Sebelum Anda bisa menjual voucher dari Bukalapak, maka Anda harus mendaftar menjadi agen Bukalapak terlebih dahulu. Terdapat langkah-langkah yang harus Anda lakukan, yaitu:

  • Buka website Bukalapak dan kemudian masuk ke bagian agen.
  • Nantinya akan ada kolom dimana Anda harus mengisi data diri yaitu nomor KTP dan juga nomor telepon genggam yang aktif dan yang Anda gunakan.
  • Jangan lupa untuk mencentang syarat dan ketentuan yang berlaku lalu klik daftar.

Setelah Anda resmi menjadi agen Bukalapak, Anda bisa membuka stand atau counter di rumah Anda untuk mendapatkan pelanggan. Anda bisa menawarkannya ke orang tua, keluarga, ke tetangga, teman kuliah atau komunitas atau bahkan teman Anda yang ada di media sosial.

Selain voucher, menjadi agen Bukalapak memungkinkan Anda bisa menjual barang dari Bukalapak misalnya membayar token listrik, tiket kereta atau pesawat, beragam produk rumah tangga, dan lainnya.

Jika ada pelanggan, misalnya ingin dikirimi paket data dari si hijau, Anda hanya perlu untuk login atau masuk ke akun agen Bukalapak. Kemudian pilih kategori E-voucher, lalu klik e-voucher yang akan Anda beli. Nantinya dari setiap barang yang berhasil Anda jual di Bukalapak, Anda akan mendapatkan komisi, sebesar 5 persen.

Komisi akan diberikan per hari jumat di setiap minggunya, dikirimkan ke BukaDompet sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Namun, jika Anda menjual produk selain e-voucher atau produk fisik yang dikirimkan langsung ke alamat konsumen Anda, maka komisi yang akan Anda peroleh adalah sebesar 3 persen.

Terdapat beberapa alasan mengapa menjadi agen jual voucher di Bukalapak bisa dijadikan pekerjaan sampingan yang menguntungkan. Alasan tersebut di antaranya adalah:


  • Anda bisa memiliki pangsa pasar yang cukup luas sehingga memungkinkan Anda untuk bisa menjual produk dengan lebih banyak, cepat, dan menjanjikan.
  • Anda akan mendapatkan ekstra komisi setiap kali Anda bisa mengajak teman atau keluarga untuk menjadi agen dengan program agen get agen.
  • Jam kerja yang fleksibel dan penghasilan yang bisa Anda atur sendiri.
  • Anda tidak perlu modal awal yang banyak misalnya modal untuk membeli produk yang akan Anda jual.


Sebagai agen, penghasilan yang Anda dapatkan pastinya terbatas dan tidak bisa sebesar jika menjadi pelapak. Namun, Anda tetap bisa mendapatkan hasil maksimal dengan beberapa cara berikut.

Pertama adalah dengan mempromosikan diri sendiri ke teman, keluarga atau lewat blog, media sosial atau forum tertentu. Jika diperlukan, Anda bisa membuat banner yang bisa Anda pasang di rumah Anda sehingga setiap orang yang ada di sekitar Anda tahu jika Anda adalah agen Bukalapak.

Tips lainnya menjadi agen untuk jual voucher di Bukalapak agar mendapatkan hasil yang maksimal adalah:
  • Pelajari dengan baik sistem kerja dari cara menjadi agen Bukalapak.
  • Melakukan top up saldo BukaDompet untuk mempermudah Anda melaksanakan transaksi pembelian di Bukalapak sehingga barang yang dipesan oleh konsumen juga menjadi lebih cepat sampai.
  • Fast respons ke pelanggan/konsumen.

Mudah bukan menjadi agen vocher di buka lapak? Yuk, ikutan tipsnya supaya bisa suskes juga ;)

6 komentar:

  1. Wah makin banyak peluang cari penghasilan tambahan ya?
    Perlu dicoba nih

    BalasHapus
  2. saya baru tahu bukalapak ada jual voucher seperti ini. info yang sangat bermanfaat dan menarik nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess mbak. bisa tambah pemasukan. iseng2 berhadiah gitu. eheheh

      Hapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)