Minggu, Januari 22, 2017

ZAMeccanism, Pancarkan Kecantikanmu melalui Lip Cream Halal

Assalaamu'alaikum...

Yuhuuu.. dua minggu lalu (Sabtu, 7/1/2017) saya baru saja ikutan private launching sebuah produk kosmetik buatan anak Indonesia, ZAMeccanism. Yup, sukses dengan bisnisnya di dunia busana, kini wanita yang akrab disapa Kia ini merambah ke bisnis kosmetik. Me.. me.. me love her product! Produk apakah itu?

ZAMeccanism adalah merk terbaru yang diluncurkan Zaskia Adya Mecca bersama keempat saudaranya. Berbeda dengan bisnis sebelumnya, kali ini Meccanism merambah ke bisnis dunia kosmetik. Lip cream menjadi produk perdananya. (Pic by: Suci Santy Risalah)
Gincu atau lipstik adalah salah satu barang wajib yang harus dimiliki oleh kebanyakan wanita untuk merias diri. Well, setidaknya bagi saya seperti itu. Ada beberapa jenis barang untuk merias wajah, seperti alas bedak, bedak, blush on, eye shadow, pensil alis; tapi lipstik adalah barang nomer wahid yang harus saya pakai setiap hari. Mau pergi ataupun di rumah saja, saya tetap pakai lipstik. Tidak perlu berhias dengan peralatan lengkap, saya sudah tampil pede meski memakai lipstik saja. Yess, tanpa bedak, hanya lipstik yang menempel di wajah saya.

Mengapa bisa demikian? Bagi saya, dengan memoleskan barang yang berbentuk batang dan biasanya terbuat dari lilin ini mampu merubah aura wajah menjadi tampak lebih cerah. Saya kurang suka pakai bedak karena kulit cenderung kering. Untuk menutupi wajah yang pucat karena kurang polesan bedak, lipstik lah penyelamat saya. Simpel dan cepat pemakaiannya. Oleh karena itu, saya senang banget waktu dapat undangan private launching dari ZAMeccanism bersama tim dari Bloggercrony.

Empat varian warna ZAMeccanism lipstik.
Tentang ZAMeccanism

ZAMeccanism atau disingkat ZAM berdiri sejak tahun 2016. Bisnis ini dirintis oleh lima wanita bersaudara: Tasya Nur Medina, Zaskia Adya Mecca, Tania Ray Mina, Marsha Natika, dan Rifqa Amalsyta.

Pada mulanya, Zaskia berniat untuk membuat bisnis kosmetik. Akan tetapi, ia merasa berat jika semuanya harus dikerjakan sendiri. Kemudian, ibu dari tiga anak ini mengajak keempat saudaranya untuk ambil bagian. Lima wanita bersaudara, lima karakter, tetapi satu tujuan, yakni memancarkan kecantikan wanita dari dalam, itulah ZAMeccanism.

Nama ZAM sendiri bukan kependekan dari Zaskia Adya Mecca, melainkan sebuah kata dari bahasa arab yang artinya berkumpul. Mengawali debut perdananya, ZAM meluncurkan lip cream dengan empat varian warna pada Sabtu (7/1/2017) lalu di Kedai Kopi 89, Kemang. Pemilihan empat varian ZAM tergolong unik, berdasarkan waktu yang juga mewakili karakter berbeda dari lima kakak beradik.

Empat varian warna ZAM lip cream terbilang unik karena berdasarkan karakter dari lima bersaudara pendirinya. Penamaannya pun berdasarkan waktu dalam satu hari.

1. Blush 8AM: Feminin and Sociable

Ini memang warna yang paling feminim, pink. Blush 8 AM mewakili karakter Tasya Nur Medina, anak tertua dari lima bersaudara, yang feminim, menyenangkan, dan sensitif.

Tasya terbiasa untuk tampil rapi setiap hari meski berada di dalam rumah. "Ibarat kata, untuk pergi ke warung saja dia harus menggunakan pakaian rapi dan lengkap juga make up", ujar Tania seraya menjelaskan empat varian lip cream ZAM. Buat kamu yang memang kesehariannya feminim, Blush 8 AM ZAM cocok banget nih.
ZAM 8.00 AM - Blush untuk si feminim (dok. ZAMCosmetics)

2. Silk Ribbon 12PM: Outgoing and Fun
Saya pribadi sangat suka sama warna ini. Kalau mau dibilang sederhananya, ini lip cream warna bibir banget. Silk ribbon menggambarkan keribadian Zaskia Adya Mecca yang selalu tampil apa adanya. Karena menurut isteri dari Hanung Bramantyo ini cantik itu harus nyaman. Dia memilih warna lipstik yang tidak terlalu pink juga tidak terlalu merah. 

"Jadi agak warna bibir, tapi tetap merona jika dipakai", kata Zaskia menyepakati perkataan Uciet sang MC acara.
ZAM Silk Ribbon 12 PM untuk yang senang tampil apa adanya (dok. ZAMCosmetics)


3. Plum 4PM: Independent and Reliable
Plum bisa dibilang warna yang tidak biasa. Seperti buah plum, warna ini bukan warna ungu. Plum 4PM menggambarkan sisi kepribadian Tania sebagai orang yang tegas dan memegang teguh prinsip.
Plum 04.00 PM buat kamu yang berkepribadian tegas dan prinsipil. (dok. ZAMcosmetics)
4. Red Scarlet 8PM: Passionate and Adventurious
Siapa yang suka dengan lipstik merah? Buat kamu yang berani tampil beda, lipstik warna merah ini pas banget. Merah melambangkan keberanian, ketegaran, dan senang  dengan hal-hal ekstrem. Red scarlet menggambarkan kepribadian Rifqa yang eksentrik, misterius, tapi tetap bisa terlihat menawan.
8 PM Red Scarlet buat kamu yang berani tampil beda dibanding yang lain. (dok. ZAMcosmetics)
5. Ombre Lipcream
Ternyata bukan cuman cake aja ya sekarang yang ombre. Lipcream juga bisa, lho. Asiknya ZAM yaa ini bisa dicampur, tapi tetap bisa menghasilkan warna yang kece. Misalnya saja Marsha yang hobi olahraga. Marsha percaya bahwa perempuan bisa dipadukan antara kekuatan dan keindahan. Oleh karena itu, Marsha memilih untuk  memadukan dua warna lipcream ZAM: Silk Ribbon 12 PM dengan Plum 4 PM.

Review ZAMeccanism

ZAMeccanism tampil elegan dengan kardus berwarna hitam. Pada kardus tersebut terdapat empat bagian: bagian muka terdapat tulisan lipcream ZAMeccanism. Di sebelah kiri bagian muka kardus sengaja tidak tertutup rapat supaya konsumen bisa melihat warna lip cream yang dimaksud.

Sementara itu sisi kanan bertuliskan lip cream yang tahan lama, diperkaya dengan antioksidan, dan filter sinar ultraviolet. Bagian kiri kardus ful berwarna hitam, dan bagian belakang merupakan penjelasan produk (konten, nama perusahaan pembuat, dan perusahaan distributor dalam hal ini PT Meccanism Karya Indonesia).

ZAM dan kemasannya yang tampak simpel, tetapi elegan.


Untuk kemasan lip cream, ZAM menggunakan tabung bulat berwarna bening yang terbuat dari kaca. Ini menguntungkan banget desainnya. Dengan kemasan plastik, tabung lipstik tidak mudah pecah jika terjatuh. Warnanya yang bening juga memudahkan konsumen melihat kode warna apa yang terkadung di dalam lipstik. Jika melihat warna masih rancu, di bagian bawah tabung juga terdapat kode lip cream.

Action pic saat launching ZAMeccanism. Meski sambil menggendong anak, lip cream ZAM tetap bisa dipakai tanpa harus takut melebar ke mana-mana. (Pict by Suci Santi Risalah)

Bagaimana pengaplikasian ZAM? Sejujurnya ini pengalaman pertama bagi saya memakai lip cream. Biasanya saya memakai lipstik berbentuk batangan. Saya tipe orang yang malas beralih merk, apalagi untuk kosmetik yang belum ketawan kehalalannya.

Meski baru pertama, pengaplikasian ZAM di bibir terbilang sangat mudah. Kuas atau aplikator lip cream-nya enak digunakan, sehingga tidak melebar ke mana-mana. Pada mula pemakaian, bibir akan terasa sangat berminyak. Ya, benar karena Zaskia memberikan formulasi pelembab yang lebih untuk lip cream yang didesain untuk daerah tropis ini. Setelah beberapa menit kemudian, voila! Sifat mate dari lip cream mulai bekerja. Sangat nempel di bibir, terasa ringan, tanpa meninggalkan masalah kulit kering.

Enakeun sekali lip cream ZAM. Lipstiknya memiliki daya tahan yang lama, juga diperkaya antioksidan dan filter UV. Sementara aplikatornya memudahkan pemakaian sehingga tidak melebar saat lip cream dipakai.
Bagaimana soal daya tahan? Saya sudah memakai lip cream ini untuk kondangan dengan mencoba berbagai makanan pada saat itu, mulai dari yang kering, basah, hingga berminyak. Yaa pudar si warnanya, tapi tidak banyak, hingga harus memolesnya seperti dari awal pemakaian. Di bawah ini, diperlihatkan aplikasi ZAM pada warna bibir saya.

Blush 8 AM. Saya hampir sulit membedakan antara Blush 8 AM dan Silk Ribbon 12 PM. Kedua warna terlihat samar. Namun, saat diaplikasikan di bibir, warna blush ini lebih cerah (pinky) ketimbang Silk Ribbon. 


Warna favorit, 12 PM Silk Ribbon. Biar rada terliihat kalem gitu ya :D

Plum 4M. Awalnya saya rada nggak pede memakai warna ini karena terkesan gipsy. Lama-kelamaan warnanya cakep banget di bibir. Aku sukaaa! 
Kalau ini nggak perlu dikasih tau lagi, 8 PM Red Scarlet. Cakep warnanya. Lebih oke kalau aku pake baju warna gelap.

Secara keseluruhan, lip cream ini worth it banget untuk dimiliki. Yaa warna, daya tahan, efek pemakaian itu kece banget! Paslah sama tagline yang diusungnya, unleashing your inner beauty. Biarpun saya lebih sering di rumah, tapi lipstik nggak boleh ketinggalan dong, ya. Lip cream ZAM masuk jadi barang wajib versi saya yang mampu merubah look wajah dan suasana hati. Oh ya, yang terpenting lagi, ini lipstik HALAL.

Saat ini ZAM sudah bisa dipesan di online shop terpercaya dengan harga Rp 125.000. Supaya tidak kecele, kamu bisa memesannya di situs ZAM, instagram ZAM, ataupun di store Meccanism yang terletak di Kemang.

More about ZAMcosmetics, kamu bisa kepo-in di situs juga akun media sosial mereka.
Situs: www.zamcosmetics.com
Instagram: @ZAMcosmetics
Twitter: @ZAMcosmetics

Wassalaam.

Wardah Fajri, Suci Santy Risalah, Kania Safitri, Zaskia Adya Mecca, dan saya beserta si abyi dalam private launching ZAMeccanism, Sabtu (7/1/2017) di Kedai Kopi 89, Kemang, Jakarta. (Pict by Wardah Fajri)


1 komentar:

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)