Senin, September 07, 2015

[My 1st Pregnancy] 25 Week: Kaki Bengkak

  12 comments    
categories: 
Assalaamu'alaikum...

Ini update bulanan kehamilan pertama saya. Hehehe semoga nggak bosan bacanya ya *pede! ada yang baca*

Alhamdulillah terakhir cek ke dokter kandungan, Rabu (2/9/2015) lalu, kehamilan saya sudah masuk minggu ke-25. Dari hasil USG si masih di 24 minggu. Mungkin karena menyesuaikan dengan berat badan si calon bayi kali ya. Kata dokter, semuanya bagus. Diameter kepala mencapai 5,9 cm dengan berat badan 700 gram (pas 700, nggak ada embel-embelnya). Ari-ari bagus, denyut jantung bagus, air ketuban cukup, posisi bayi masih muter-muter. Saat itu posisinya masih melintang.

Naah, kali ini saya ingetin banget-banget buat minta didokumentasikan sama suster. Yaa tapi yang namanya dokumentasi pake smartphone, yang ada beradu sama frekuensi layar USG. Alhasil tetep nggak jelas gambarnya -___-"

Kalau dari perubahan tubuh, anehnya kaki saya udah pada bengkak mulai usia 20 minggu. Iya, pas cek bulan lalu saya nggak komplain apa-apa sama dokter. Saya pikir, mungkin ini perubahan bentuk tubuh saya yang baru aja mau mekar. Secara tiga bulan pertama perut saya bega aja dan susah makan.

Nah, mulai usia 20 minggu, punggung kaki udah menggemuk. Kalau dipencet, jadi cekung dan rada lama kembali normalya. Ke mana-mana, yaa sendal jepit andalan saya. Kalau udah terlalu berdiri (saat memasak misalnya), jalan-jalan, juga nyetir mobil (manual), ya sudah dehh kaki bengkak bak kaki gajah. Kenceng punggung kakinya. Telapak kaki sakit. Kalau jalan juga nggak nyaman banget.

Saya konsultasikan hal ini sama dokter, kata beliau, suruh perbanyak protein aja. Si suster juga bingung sama keadaan saya. Tekanan darah normal (90/70), hamil baru trimester kedua, tapi kaki udah bengkak. Ahhh ini memang hanya perubahan hormon aja kali, ya. Bukan pre-eklampsia *positive thinking*

Di bulan-bulan ini saya juga mulai beli baju pergi (busui friendly), daster, juga pakaian dalam. Hahaha udah nggak muat booook! Masih ngeyel berpakaian yang buat orang biasa aja, cuman ukurannya aja dibesarkan. Tapi tapi tapiiii tetep aja nggak bertahan lama.

In the end, saya masih meminta doa dari temen-temen. Semoga Alloh melancarkan kehamilan saya hingga persalinan. Bisa melahirkan anak yang sehat, selamat, juga sempurna. Pun begitu dengan ibunya :)

Wassalaam ^^

This is meee with my 25 weeks baby bump.



12 komentar:

  1. Waahhh..selamat atas kehamilannya ya mbk...aq dlu trimester ke 3 bru kaki bengkak mbk, tp cm sebentar sih...semoga sehat walafiat smpek lahiran bwt dikau and si calon baby ya mbak, amiinn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naaah iya mbak. Mostly pas trimester ketiga kaan.
      Makannya aku sempet khawatir. Sharing sama temen2 yang udah hamil, katanya no problemosss..

      Btw trims ya mbak atas doanya. Mudah-mudahan Mbak Inda dan keluarga juga selalu diberi kesehatan. Aamiin yaa robbal 'aalamiin :)

      Hapus
  2. sambil kurangi gula asin juga biar g tambah bengkak..tapi selama bengkak kaki wajar gpp hormon itu...
    sehat2 ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaki bengkak yang wajar itu seperti apakah mak?

      Hapus
  3. Saya baca kok Mbak Anesa, kebetulan judulnya menarik karena minggu ini pun kehamilan saya tepat 25 minggu, hpl pun pastinya di bulan Desember *seperjuangan*. Oya, salam kenal saya Winda blogger Bogor :D. Semoga segala prosesnya lancar terus ya mbak, Semangaat ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. TOOOOOSSS!
      Aamiin mudah-mudahan kesehatan, keselamatan, dan kelancaran selalu menyertai proses kehamilan hingga persalinan kita ya mbak. Aamiin :)

      Hapus
  4. amin. semoga semuanya lancar sampai persalinan nanti.
    kalau kaki bengkak bisa direndem di baskom dengan air hangat mbak.
    salam kenal :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku pernah coba begitu tapi nggak berkurang banyak sii :D

      Hapus
  5. Inysa Allah di doakan semoga lancar ya persalinannya

    BalasHapus
  6. kita beda antara 1 minggu ato 2 minggu mbak..sehat2 terus ya bumil....

    BalasHapus
  7. Pertama kali liat fotonya, kirain Mbak Nisa mantennya *toyor xD

    Wiih selamat ya Mbak, udah prepare banget buat kehadiran dedek bayi. Semoga sehat-sehat terus yah ^^

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)