Minggu, Juli 05, 2015

The Mayflower Spa and Gym, Saatnya Manjakan Tubuh Anda di Kawasan Bisnis Sudirman

Assalaamu'alaikum...

Jalan Sudirman sudah bukan wilayah asing lagi bagi para penduduk ibukota. Gedung-gedung perkantoran yang tinggi menjulang disertai pepohonan rindang di ruas kanan kiri jalan protokol membuat kawasan ini memiliki arti tersendiri bagi para warga ibukota. Hectic, macet, polusi, penat menjadi hal yang biasa dialami warga Jakarta yang sering melintasi salah satu wilayah pusat bisnis di Jakarta ini.

Meski demikian, Sudirman juga punya ruang privasi untuk Anda. Sebuah tempat di mana Anda bisa memanjakan tubuh dan pikiran, tanpa ada gangguan dari siapa pun. Santai dan relaks sejenak dari rutinitas yang menyita waktu, tenaga, dan pikiran Anda.

The Mayflower Spa and Gym, sebuah tempat relaksasi yang tepat untuk Anda menyegarkan tubuh dan pikiran dari penatnya kehidupan Jakarta. Terletak di Gedung Indofood Tower lantai 28, The Mayflower Spa and Gym memang sengaja dibuat ekslusif tempatnya. Sangat privasi. Ini adalah salah satu bagian dari layanan Marriott Executive Apartments. Meski demikian, layanan spa kelas bintang lima ini tidak hanya bisa dinikmati oleh penghuni apartemen, tetapi juga terbuka untuk umum.

The Mayflower Spa and Gym, Sudirman (sumber gambar di sini)

Begitu memasuki pintu utama, Anda akan disambut oleh sang resepsionis. Ia sangat ramah dan mampu menjelaskan secara detail layanan apa saja yang dimiliki The Mayflower Spa and Gym. Untuk spa, ada layanan body massage, body care, face care, hand and foot treatment.

Ke sebelah kiri dari tempat resepsionis berada, Anda akan menemui kamar-kamar untuk layanan spa. The Mayflower Spa and Gym menyediakan dua kamar untuk wanita, sedangkan 3 kamar untuk pria. Mengapa ruangan untuk pria lebih banyak? Karena komposisi tamu pria memang lebih besar jumlahnya di sini.

Masing-masing kamar hanya memiliki satu area perawatan. Jadi, Anda tidak bisa bergosip atau chit chat bersama pasangan saat spa treatment. Di sinilah letak privasi yang dijaga The Mayflower Spa and Gym.

Satu tempat tidur untuk satu orang adalah cara The Mayflower memberikan privasi untuk warga Jakarta yang melakukan perawatan di sana.

Sementara itu, sisi kanan dari tempat resepsionis, terdapat toilet, tempat sauna, tempat bilas, juga ruang ganti baju. Di belakang bilik resepsionis terdapat kolam renang yang cukup membuat Anda ngos-ngosan untuk satu kali putaran. Tidak hanya itu, di area ini juga terdapat dua kolam untuk jacuzzi (berendam air hangat). Gimnasium berada di lantai 2.

Pandangan kolam renang ke arah gimnasium dari kolam jacuzzi. (dok. Marriot)

Karena sudah booking, kami menempati arena pria. Posisinya persis menghadap Jalan Jendral Soedirman jika kita melihat ke luar jendela. Treatment apa yang saya lakukan di sana? Sedang hamil, saya merasakan sensasi facial juga hand and foot massage. Sementara lainnya, spa cokelat yang wow banget!

Saya masuk ke kamar Jasmine (posisi di tengah). Begitu masuk, dinginnya udara yang berasal dari mesin pendingin menyeruak seketika ke seluruh badan. Padahal di luar panas banget, lho! Oh ya, dalam satu kamar perawatan tidak hanya ada satu tempat tidur, tetapi juga ada tempat bilas, wastafel, dan dua kursi. Welcome drink pun ditawarkan oleh terapis. Saya memilih hot ginger yang menghangatkan. Enyyaaakk ^^

Gatel liat cermin di kamar. Selfie dulu lah yaaa :p *tsaaahh 

Tanpa menunggu waktu lama, langsung saja saya ganti pakaian yang telah disediakan. Sang terapis, Mbak Shinta, pun segera membawakan ramuan-ramuan terapi untuk perawatan muka saya.

Menurut Mbak Shinta, salah satu keunggulan facial di sini yaitu menggunakan bahan-bahan alami, termasuk buah-buahan. Buktinya, dari toner sampai masker muka saya beraroma buah-buahan semua. Pertama-tama, Mbak Shinta membersihkan muka saya dari sisa make up dan debu menggunakan sari wortel. Kemudian dilap menggunakan air hangat, dan dibersihkan kembali menggunakan jeruk.

Untuk scrubiing, Mbak Shinta memadukan yoghurt (plain) dan oatmeal. "Kalau pake bahan alami gini, kulit muka aman, Mbak. Daripada jalan-jalan ngabisin duit, mendingan weekend perawatan badan gini biar seger lagi", ujar wanita yang sudah lima tahun bekerja di Hotel Marriot.

Mbak Shinta menjelaskan, pemakaian yoghurt dan oatmeal ini berkhasiat agar kulit kenceng, cerah, dan halus. Treatment ini bisa dilakukan seminggu sekali di rumah sesaat sebelum mandi pagi. "Mbak campurin aja yoghurt sama oatmeal. Oatmeal-nya ditumbuk dulu biar halus, lalu campur sama yoghut yang tawar. Pakein deh di muka antara waktu bangun tidur pagi sampe sebelum mandi", katanya menerangkan.

Music player dan beberapa aroma terapi menambah relaks suasana di kamar saat perawatan :)

Habis scrubing, muka saya kemudian dibersihkan dengan ketimun. Untuk masker, wajah saya dibalur putih telur. Sepertinya putih telurnya dicampur sama ketimun juga. Soalnya nggak ada bau amis sama sekali.

Sambil nunggu masker kering, terapis melakukan pijatan di area kaki dan tangan. Kebetulan kaki saya lagi pada pegel. Yaaa enak banget dipijit. Buat badan yang agak tebel, pijatan Mbak Shinta cukup enak tekanannya. Hihihhii.. Saking enaknya, foot and hand massage berasa cepet banget selesainya. Huhuhuu..

Masker dimuka sudah kenceng, lalu Mbak Shinta membersihkannya dengan air hangat. Bagaimana hasilnya? Sesuai kata Mbak Shinta, habis facial, muka saya berasa haluuuuss. Enak banget buat dicubit-cubit sendiri *LAHHH*

Kelar perawatan, Mbak Shinta langsung mengganti semua perlengkapan di kamar, mulai dari seprei, baju ganti, juga selimut. Sigap bener pelayanannya meskipun saya masih berada di arena kamar.

Hhhm, sudah dikasih tau rahasia perawatan wajah sama Mbak Shinta, tinggal diterapin di rumah aja nih dan buang jauh-jauh malesnya. Hahahahaa.. Eh tapi kalau males, yaa balik lagi aja ke The Mayflower :p



Daftar Harga Perawatan di Mayflower Spa and Gym. **Harga dapat berubah sewaktu-waktu**
Makan Puas dan Nikmat di The Cafe Marriott Executive Apartments

Puas memanjakan tubuh, saat gemukkin badan lagi. Di lantai dasar, ada The Cafe, satu-satunya restoran di Marriott Executive Apartments. Restoran itu menyajikan dua macam menu lengkap, mulai dari makanan pembuka, utama, hingga penutup. Saya sendiri memilih menu A yang terdiri dari: mushroom cream soup, pan seared salmon with crusted onion, dan brownies with vanilla ice cream sebagai dessert-nya.

Jujur, ini semua makanan enak bangetttttt! Karena semejak hamil saya tidak bisa makan sekali banyak, akhirnya semua makanan itu sisa. Maaf yaa nggak dihabiskan. Mushroom soup-nya creamy banget, apalagi ditambahin roti kering saat memakannya. Porsi steaknya WOW banget dengan tiga kentang rebus. Steak salmonnya sendiri rasanya juga enak, ngga ada kesan amis.

Aku masih nyesel nggak bisa menghabiskan steak salmon iniiii :( 
Last but not least, brownies dan ice cream yang nendang bangettt! Lucky me diberikan dua brownis sama restoran. Mungkin mereka tahu, saya sedang hamil cuman cuman cumaannnn yaa itu tadi, perut saya udah keburu bega jadi nggak ada satu makanan pun yang habis saya makan T_T

Sampai tulisan ini rampung, masih mau bilang kalau kawasan Sudirman cuman ada gedung perkantoran? Yang mau relaks sambil memanjakan tubuh, tjusss lah ke The Mayflower Spa and Gym!

The Mayflower Spa and Gym
Marriott Executive Apartments
Sudirman Plaza, Indofood Tower
Jl. Jendral Sudirman Kav. 76-78
Jakarta 12910
Tel. (62-21) 5789 7888
Fax. (62-21) 5789 7889
www.marriott.com/jkter

It's ladies tiiiime! ^^



16 komentar:

  1. ya ampun kolam renangnya keren banget jadi pingin nyebur. Asyik ya kalau kolam renang indoor

    BalasHapus
  2. wah...asik banget tempatnya...kerasan nih...heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hweheheeh semua fasilitas ada di sini soalnya mbak. pewe deh pokoknya

      Hapus
  3. Aduuh mupeng bgt deh..pengen coba juga spa nya, the food looks so yummy too :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuu.. kapan2 coba mbaaakk, spa juga makanannyaa :P

      Hapus
  4. kolam renang nya itu looooh mba bagus banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar nggak penasaran, silee bakunjunggg :D

      Hapus
    2. insya alloh mba kalo ada rezeki nya berkunjung kesanan hehehe

      Hapus
    3. Aamiin.. aku aja pengen balik lagi. Mwahahaha...

      Hapus
  5. sory mau tanya, fasilitas masuk kolam renang nya untuk umum berapa ya? terima kasih

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)