Senin, Juni 29, 2015

Yuk, Abadikan Momen Penting dalam Hidupmu bersama Tomodachi Photography!

Assalaamu'alaikum...

Zaman sekarang sudah bukan saatnya lagi bersusah payah menyimpan segala bentuk kenangan hidup dalam sebuah foto. Saat ini fasilitas kamera sudah tersedia dalam berbagai macam bentuk, ada yang berupa gadget (hand phone, tab, GoPro) atau bahkan kamera itu sendiri (pocket dan profesional). Anda juga bisa menggunakan jasa profesional fotografer untuk mengabadikan momen hidup atau hanya sekadar mengambil gambar sendiri untuk kepuasan diri semata.

(sumber: liveluvcrreate.com)

Untuk penggunaan harian tentunya kita bisa mengambil gambar semau kita dengan berbagai macam pose dan latar belakang. Akan tetapi, untuk momen-momen terpenting dalam hidup, saya rasa kita akan sangat memerlukan para fotgrafer profesional. Nggak mau 'kan saat pernikahan begitu banyak momen yang terlewatkan hanya karena keterbatasan jumlah, perlengkapan, dan keahlian fotografer?

Nah, bagi Anda yang ingin menggunakan jasa profesional fotografer, saya akan perkenalkan Tomodachi Photography. Tomodachi Photography adalah sebuah jasa fotografer yang didirikan oleh tiga fotografer berpengalaman. Mereka berlokasi di Bali, Lombok, dan Flores. Satu fotografer lainnya menetap di Jepang. Kenapa? Jauh lokasinya dari tempat tinggal Anda? Tergantung.

Salah satu hasil karya tim Tomodachi Photography. (dok. Tomodachi Photography)

Well, saat ini sudah bukan hal yang baru bukan, pasangan menikah di Jakarta, lalu mengadakan pesta di Bali? Daripada pusing-pusing memboyong fotografer dari Jakarta ke Bali, akan jauh lebih murah ongkosnya bila Anda menggunakan jasa fotografer yang berlokasi di tempat perhelatan pesta Anda. Betul? Meski demikian, keadaan juga bisa terbalik. Anda bisa mendatangkan tim fotografer Tomodachi Photography ke Jakarta atau tempat lainnya. Tentu dengan kesepakatan kedua belah pihak.

Tapi tunggu dulu, Tomodachi Photography ini tidak hanya memberikan layanan untuk foto prewedding-wedding. Untuk penduduk lokal di Bali dan sekitarnya, Anda bisa menghubungi Tomodachi Photography untuk maternity photoshoot misalnya, perayaan ulang tahun anak, pertunangan, foto keluarga, atau event penting lainnya.

Seorang calon klien pasti butuh sampel foto saat memilih jasa fotografer profesional. Sebab dari sana akan terlihat cara kerja para fotografer. Seperti apa sampel-sampel foto yang pernah dihasilkan oleh Tomodachi Photography? Saya ajak Anda untuk berkunjung situs mayanya di tomodachiphotography.com. Oh ya, Tomodachi Photgraphy telah berdiri sejak 2013 dan baru saja meluncurkan rumah mayanya.

Begitu masuk, Anda akan diperlihatkan tujuh foto pilihan Tomodachi Photography yang bergonta-ganti secara otomatis. Tentu foto-foto ini adalah kumpulan dari proyek foto yang pernah dilakukan Tomodachi Photography. Jika Anda ingin membagikan satu dari tujuh foto utama Tomodachi Photography ini, silakan klik tombol berbagai sosial media yang terletak di sisi kiri bawah gambar.

Tampilan halaman utama situs Tomodachi Photography.

Kurang puas dengan hasil foto-foto yang di homepage? Anda bisa klik menu "Gallery". Di sana terpampang beberapa album foto yang pernah dikerjakan Tomodachi Photography sesuai dengan kategorinya: prewedding, wedding, dan family potrait. Akan tetapi, maaf. Anda akan menemui blank spot untuk kategori Family Potrait. Harap maklum. Mungkin ini disebabkan belum semua foto diunggah ke situs mengingat Tomodachi Photography baru saja meluncurkan situsnya di 2015 ini.

Lupakan soal blank spot. Kita fokos pada setiap album yang telah diunggah. Lihatlah hasil foto-fotonya. Begitu clear dengan angle-angle yang sempurna. Bagusnya di situs Tomodachi Photography, setiap album dilengkapi dengan nama klien, waktu, dan tempat pengambilan foto. Pencantuman tempat ini bisa jadi rekomendasi bagi Anda, lho bila ingin mengambil gambar juga untuk momen spesial Anda.

Deskripsi singkat tentang tema foto atau seremonial pernikahan tampaknya perlu ditampilkan oleh situs Tomodachi Photography. Sekadar sumbang ide saja untuk calon klien. Selain itu, tampilkan testimoni klien supaya calon klien tahu bagaimana impresi para klien yang telah menggunakan jasa Tomodachi Photography.

Meski didominasi oleh kaum Chinese sebagai klien Tomodachi Photography, bagaimana pun juga profesionalitas dan karakteristik para fotografer Tomodachi Photography begitu terlihat pada foto-foto yang telah mereka unggah. Ya, Tomodachi Photography selalu memberikan sentuhan naturalisme, artistik, candid camera, dan story telling dalam setiap jepretannya.

Jangan heran, Anda yang melihat foto-fotonya merasa terbawa oleh suasana sakral yang ditangkap dalam bidikan kamera para fotografer Tomodachi Photography. Ungkapan takjub seperti, "Kok momen yang ini ada?", "Kapan diambilnya ini?", "Wahh momen ini bikin terharu banget!", "Keren-keren angle-nya!", pasti terlontar begitu Anda melihat hasil fotonya.

Saya yakin, ke depannya Tomodachi Photography akan lebih banyak mengunggah klien mereka dari berbagai segmen. Hal ini diperuntukkan menunjukkan keberagaman klien Tomodachi Photography, sehingga tidak menimbulkan kesan ekslusif.

Momen excited, bahagia, tapi deg-degan berhasil ditangkap oleh tim Tomodachi Photography dalam persiapan pernikahan Liu Yu Ten + Yang Han. (dok. Tomodachi Photography) 
Saya sendiri paling suka pada album Liu Yu Ten + Yang Han Wedding yang begitu menceritakan setiap detail seremoni suatu pernikahan, mulai dari proses riasan pengantin, tetamu yang datang, momen sakral saat pengucapan  janji, hingga kemesraan sang pengantin baru. Rasanya pengen difoto ulang deh pernikahan saya sama Tomodachi Photography. Mwwahahahaa :)))

Selanjutnya, jika ada hal-hal yang kurang jelas, Anda bisa menekan menu "Contact Us". Di sana Anda bisa bertanya-tanya seputar ide fotografi yang Anda miliki dan disinkronisasi dengan budget Anda juga Tomodachi Photography. Silakan isi pertanyaan yang diminta, lalu klik tombol "submit", komunikasi dengan tim Tomodachi Photography akan berlangsung lancar.

Menu "Contact Us" di situs Tomodachi Photography memudahkan calon klien yang tidak memiliki akun sosial media untuk berkomunikasi.
Menu FAQ bisa Anda lihat untuk tanya jawab seputar servis Tomodachi Photography. Ya, Anda harus membaca dalam format question-answer tentang paket apa saja yang diberikan Tomodachi Photography. Untuk yang tidak senang membaca, Anda harus mencerna lebih dalam dari setiap detail penjelasannya dan membuat list sendiri dalam poin mengenai paket servis yang diberikan. Ke depan, tim Tomodachi Photography mungkin bisa memberikan dalam bentuk listing paket servis yang diterima klien.

Sementara itu, dalam menu "About Us", Anda akan diajak untuk mengenal sekilas tentang Tomodachi Photography, seperti berapa orang yang terlibat dalam pembentukan Tomodachi Photography hingga ciri khas karya foto Tomodachi Photography. Wajah-wajah sang fotografer dan deskripsi prestasi di bidang fotografi (jika ada) lebih seru tampaknya bila ditampilkan di situs agar calon klien bisa mengenal secara tidak langsung calon fotografer mereka. Selain itu, bisa menambah kepercayaan klien tentunya :)

Nah, saya sudah memperkenalkan Tomodachi Photography sebagai salah satu jasa profesional untuk mengabadikan momen penting dalam hidup. Sekarang tinggal Anda yang menentukan, apakah momen-momen berharga dalam hidup Anda ingin diabadikan dengan pengambilan gambar yang biasa saja atau diserahkan kepada mereka yang profesional, seperti Tomodachi Photography, untuk mencapai hasil yang maksimal? Kalau saya sih pilih pakai Tomodachi Photography. Sesuai arti namanya, tomodachi = teman. Tomodachi Photography akan mnejadi teman atau menemani saya seumur hidup melalui hasil karya-karyanya :)


*** Psssstt.. kurang puas dengan informasi di situs Tomodachi Photography? Ikuti saja sosial media mereka yang terletak di sisi kanan bawah gambar pada halaman utama.



Tulisan ini  diikutkan di lomba review Tomodachi Pothography



10 komentar:

  1. aku sma suami yg ini belum pernah prewedding..mau prewedding setelah nikah dah hamil...bisa buat foto keluarga juga berarti disini ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaa tokcerrrr mak echaaa. Hihihii..
      Iya foto keluarga juga bisa diaaah. Lebih lucu pastinya kl foto keluarga, apalagi udahh ada si kecilll *_*

      Hapus
  2. boleh nih buat prewedding nanti ya mba hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bolleeeeehh bangettt. Hahahahaa..
      abis itu maternity photoshoot juuga boyeeehh ^^

      Hapus
  3. Balasan
    1. iyah karena mereka emang fotografer profesional. keren beut!

      Hapus
  4. wah hasil fotonya bagus mba, bisa nih buat prewedku nanti

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)