Rabu, April 22, 2015

Shopious, Pusatnya Toko Online Instagram di Indonesia

Assalaamu'alaikum...

"Cek IG kita, sis. Ada koleksi hijab murah dan berkualitas", komen salah satu toko online Instagram di akun saya.

Sahabat, sebagai pengguna aktif Instagram pasti kita sering menemukan komentar bernada spamming tersebut. Beberapa pengguna ada yang merasa terganggu. Lainnya juga ada yang merasa sah-sah saja atas usaha seseorang penjual toko online. Nah, mereka yang merasa terganggu dengan spamming tersebut, kerap menuliskan di deskripsi profilnya, "Spamming = Block!" Weits, kalau sudah begini bisa mematikan toko online di Instagram secara perlahan-lahan dong, ya.

Pada dasarnya, toko online di Instagram adalah tempat yang ideal untuk mempertemukan penjual dan pembeli. Bagi penjual, mereka bak memiliki display toko secara gratis. Kapan pun mereka mau memperbaharui stoknya bisa dilakukan di mana saja, tanpa ribet, dengan sasaran yang lebih luas. Dari segi pembeli, mereka juga tidak harus repot-repot ke pasar untuk mendapatkan barang yang dicari. Hanya butuh kejelian untuk mengetahui toko online yang terpercaya.

Berangkat dari permasalahan tersebut, Aditya Herlambang dan Billy Halim membuat sebuah agregator untuk toko online Instagram yang bernama Shopious. Di Shopious, ribuan akun penjual dan pembeli Instagram dipertemukan oleh sebuah market place sosial. Asyik kan? Ragam barangnya pun tak perlu ditanyakan lagi, mulai dari pakaian sepatu, tas, aksesori, hingga dekorasi untuk rumah ada di sini. Barang-barang wanita, pria, juga anak-anak ada di Shopious.

Shopious, agregator toko online terpercaya di Indonesia


















Bagaimana Cara Membeli Barang di Shopious?

Hal yang pertama Anda lakukan adalah membuka situs Shopious. Karena situs Shopius sangat bersahabat, mereka menyediakan direktori untuk memudahkan pembeli. Anda bisa pilih berdasarkan barang atau toko penjual yang dicari.

Klik foto barang atau nama toko sebagai langkah awal untuk membeli barang di Shopious.


Jika sudah mendapatkan barang yang diinginkan, Anda langsung hubungi penjualnya. Sebagai informasi, Shopious tidak memegang stok barang. Shopious hanya menyediakan ruang display para penjual toko online Instagram. Untuk tanya-tanya lebih detail tentang kondisi dan stok barang, termasuk teknis pengiriman, silakan hubungi penjual.

Hhmm, masih ragu dengan penjual yang ada di Shopious? Tenang, Shopious menjamin keberadaan dan kepercayaan para penjual toko online-nya. Mereka melakukan seleksi ketat agar calon pembeli tidak tertipu dan nyaman belanja di Shopious.

Sudah menemukan barang yang dicari? Langsung hubungi pembeli yang terdapat di setiap deskripsi gambar.
Nilai tambah lainnya dari Shopious bagi pembeli adalah menu Inspirasi Style. Jika Anda sedang bingung padu padan busana dan aksesoris, menu ini bisa jadi inspirasi style Anda. Foto-foto yang diunggah Shopius berasal dari fashion blogger. Praktiknya tinggal disesuaikan saja dengan kepribadian Anda. Simpel 'kan?

Menu "Inspirasi Style" dari Shopious jadi solusi bagi pembeli yang bingung dengan style fesyen mereka.

Bagaimana Penjual bisa Bergabung bersama Shopious?

Tadi penjelasan dari sisi pembeli. Bagaimana dengan penjual? Mudah juga nih caranya bagi para penjual yang ingin bergabung bersama Shopious?

Langkah awal, klik menu Cara Bergabung yang ada di pojok kiri atas halaman utama Shopious. Scroll laman tersebut sampai mentok di bawah, masukkan akun Instagram jualan Anda. Selanjutnya Shopious akan menghubungi Anda dan membicarakan teknis kerja samanya.

Ajakan bergabung untuk para penjual online dari Shopious.
Jika terjalin kesepakatan kerja sama yang dilakukan antara penjual dan Shopious, selanjutnya Anda bisa membayar sejumlah biaya posting foto (per 10 atau 20 foto). Pssst, kali ini agi ada HOT promo, lho untuk titip posting foto terbaru di Shopious! Shopious akan menampilkan foto-foto jualan Anda dan memasukkannya ke dalam situs Shopious sesuai dengan kategori yang telah tersedia. Last but not least, penjual tinggal tunggu saja pembeli yang melihat dan menghubungi Anda melalui situs Shopious.

Tertarik bergabung dengan Shopious? Bagi saya, kehadiran Shopious menjawab kegelisahan para penjual dan pembeli. Penjual tidak perlu repot-repot melakukan aksi spamming di komentar pengguna Instagram untuk menarik pembeli. Di lain pihak, pembeli tidak perlu susah-susah lagi memverifikasi penjual online terpercaya sekaligus mencari barang yang diinginkan melalui hashtag. Hhhm, Shopious sebuah start up Indonesia yang solutif bagi para pencinta belanja di Indonesia.

13 komentar:

  1. jadi penjual yang ada di shopious terperaya ya, bagus ya jadi pembeli gak perlu takut

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, mak Lidya.
      Kalau udah ada yang garansiin terpercaya, ngapain report2 hunting lagi. Ya kaaannss ^^

      Hapus
  2. waah toko online baru yah?
    mantap nih gapake hastag hastag yang ribed ituh #curcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. becuuuulll.. nggak siwer liat gambar yang banyakkk ituhh di IG

      Hapus
  3. uhuyyy aku juga sudah jatuh hati ama shopious :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah nggak ribet pake hashtag ya maak :)

      Hapus
  4. bagi emak berbuntut seperti saya, enaknya emang belanja online. jatuhnya lebih irit uang dan tenaga. kalo ke toko konvesional belum ongkosnya dan jajan anak :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaaha banyak yang diliat banyak yang dipengen yaa sama anaknyaa

      Hapus
  5. gampang bener ya cara jualnya :)
    terimakasih mba informasinya

    BalasHapus
  6. Ini toko online baru ya?
    bisa dijadikan referensi nih, tapi baru dibuka produknya lebih dominan untuk perempuan sepertinya.... :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)