Jumat, April 10, 2015

Cara Menambah Penghasilan Lewat Blog dari CNI Affiliate Program

  13 comments    
categories: ,
Assalaamu'alaikum...

Menekuni dunia blogger selama satu tahun ini jujur saya rasakan sangat menambah banyak manfaat. Yang awalnya memang sekadar curhat-sharing my daily activities, reportase acara yang saya ikuti, wawancara sama pakar, hingga akhirnya saya bisa menambah jaringan pertemanan di berbagai kota hanya dengan ngeblog.

Tak bisa dipungkiri, kemajuan dunia digital (seperti blog) juga semakin memudahkan para blogger untuk bisa menambah penghasilan. Ada banyak cara yang dilakukan blogger untuk memaksimalkan blognya, seperti memenangkan berbagai macam lomba blog, menulis review produk, dan mengikuti affiliate program. Beruntungnya, semua kegiatan tersebut bisa dikerjakan di mana saja. Tidak melulu di sebuah kantor dengan meja kotak yang dibatasi kubikal. Saya sendiri menganggapnya kerja sambail main. Yaa begitulah asyiknya kalau bekerja dari hobi.

Salah satu brand yang memahami peran blogger juga netizen dalam mengembangkan pemasaran produk adalah CNI. Anda tentu sudah tidak asing lagi dong dengan nama CNI? CNI adalah perusahaan MLM yang telah berdiri selama 28 tahun di Indonesia.

Ingat kopi ginseng dengan kemasannya berwarna cokelat susu dan di atas kemasan terdapat logo CNI? Produk ini amat lekat dalam ingatan saya karena kerap dikonsumsi oleh papah setiap pagi. Suami juga langsung menyebut kopi ginseng begitu saya menyebut CNI. Seiring perkembangan perusahaan, CNI tidak hanya menghadirkan kopi ginseng, tetapi juga ada produk lainnya yang berkaitan dengan peralatan rumah tangga, perawatan diri, makanan kesehatan, pertanian dan perikanan. Nah, selain produk-produknya yang inovatif, perusahaan yang berdiri sejak tahun 1986 ini juga terus mengembangkan berbagai inovasi di bidang pemasaran, salah satnya CNI affiliate program.

Kopi Ginseng CNI yang kerap dikonsumsi papah setiap pagi.

Apakah CNI Affiliate Program?

CNI affiliate program adalah teknik pemasaran online di mana Anda bisa meletakkan link afiliasi di blog yang ngedirect ke situs Gerai CNI. Jika ada pengunjung blog yang melakukan transaksi di Gerai CNI dan berasal dari link afiliasi blog Anda, komisi akan mengalir ke rekening Anda. Adapun komisi yang didapat berkisar 10 hingga 25 persen, tergantung dari kategori produk transaksi. Kalau bahasa canggihnya, hitung-hitungannya dilakukan berdasarkan cost per action (CPA). Semakin banyak yang bertransaksi dari link blog Anda di situs Gerai CNI, semakin besar komisi yang didapat. Asyik 'kan?

Gimana cara meningkatkan CPA ini? Bukan blogger namanya kalu nggak gape dengan media sosial. Anda tinggal rajin-rajin share link afiliasi CNI milik Anda di Facebook, Twitter, Instagram, atau Google Plus. Bisa dibuat status tersendiri atau numpang di komen teman (jika tidak mengganggu teman).

Tidak hanya itu, Anda juga bisa memasarkannya melalui beragam messenger, seperti WhatsAp, BBM, Line, KakoTalk, juga ChatOn. Simpel kan? Pemasaran produk MLM nggak perlu lagi berkoar-koar via mulut. Cukup kreasikan kalimat promosi yang disertakan link afiliasinya, tap via smartphone di media sosial atau aplikasi messenger, pemasaran produk Anda pun bisa lebih luas jangkaunnya dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Bagaimana cara bergabung?

Jawabnya sangat mudah!

  1. Anda harus terdaftar sebagai member CNI 
  2. Registrasikan member Anda di situs Gerai CNI
  3. Klik menu daftar afiliasi yang terletak di pojok kanan atas.
  4. Masukkan link ID Anda sebagai anggota gerai CNI (contoh: www.geraicni.com/username)
  5. Selanjutnya Anda bisa mulai berbisnis dengan rajin-rajin ngeshare link afiliasi di berbagai media sosial dan aplikasi messenger yang Anda miliki.
Cara mudah bergabung di Affiliate Program CNI


Ahhh asyiknya jadi blogger masa kini. Semudah itu sesimpel itu caranya bagi blogger untuk memaksimalkan blognya supaya berpenghasilan.  Tinggal tap-tap dari smartphone untuk sebar link afiliasi CNI, traksaksi datang, uang jajan pun bisa mengalir.

13 komentar:

  1. "Menekuni dunia blogger selama satu tahun ini..."

    cie cie, tante admin sekarang jadi ibu rumah tangga yang baik ne :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk..
      Ya dooonk. Ngikutin jejak reporter bola yang juga aktif ngeblog :p

      Hapus
  2. Hahaha komen Mas Huda .... :))
    Tante Admin yg suka milih2 tulisan kita di Kompasiana kini menjadi Blogger sejati yang baik dan konsisten...mantaaap

    Oh ya, berpenghasilan tambahan melalui CNI Affiliate jadi alternatif ya Mba. Buat solusi biar dapur tetap ngepul dan bisa punya extra money :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tuh si Irul bisa aja dia.
      Mau ngikutin jejak Teh Ani biar makin ngehits tulisannya. Mwahahahaha.

      Bener teh. Yaa lagi iseng sebar link. Siapa tau ad ayang nyangkut dan bisa jadi duit. Hohohohoo ^^

      Hapus
  3. Wah boleh juga tuh, lihat-lihat gerainya dulu deh :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakeunnnn...
      langsung tjuss ke geraicni.com :)

      Hapus
  4. wih asik nih,,, baca - baca dulu aaah di gerainya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mak iyaaang.
      Hayuk ikutaaan. Sambil momong anak sambil sebar link dan dapetin komisinyaaa. Hohohooo

      Hapus
  5. wah cara baru nih biar bisa nambah income dr nulis blog makasih infonya :)

    BalasHapus
  6. wahh...informasi baru nih...makasih sharingnya mbak :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)