Sabtu, Maret 28, 2015

Awww! Lidah Urang Bandung Siap Digoyang Bebek Kaleyo Empat Belas

Assalaamu'alaikum...

Sudah bukan rahasia lagi kalau Bandung terkenal dengan wisata kuliner. Meski demikian, saya masih menemukan kesulitan mencari rekomendasi tempat makan di Bandung yang enak, halal, murah, dan ada tempat untuk sholatnya. Terutama untuk restoran di sekitar pintu tol Purbaleunyi.

Hal ini saya dan keluarga alami saat berkunjung ke Bandung, November 2014 lalu. Begitu tiba di pintu tol Pasteur, Bandung, pukul 18.00 WIB perut kami kelaparan. Pada waktu itu kami ingin ke arah Lembang. Mau putuskan makan malam di Lembang, jarak masih jauh. Perut lapar dan belum sholat. Ya karena tidak tahu tempat makan enak dan murah, terpaksa kami tancap ke Lembang dengan perut lapar dan mencari kuliner bandung.

Hari ini, Sabtu (28/4/2015) saya menjejakkan kaki di Bandung lagi bersama teman-teman. Kebetulan pas jam makan siang. Perut lapar dong! Belum sholat zuhur juga. Akan tetapi, saya sudah menemukan jawaban atas permalasahan sebelumnya. Saya punya rekomendasi restoran sebagai penghilang lapar yang terletak di sekitar pintu tol Pasteur, apalagi kalau bukan Bebek Kaleyo, tempat makan enak dan murah di Bandung. .

Bebek Kaleyo tampak depan

Lima Menu Jawara Bebek Kaleyo Empat Belas

Bagi warga Jakarta, Bebek Kaleyo sudah tidak asing lagi. Tenar banget sama restorannya dengan berbagai racikan bebeknya yang endeusss di kawasan Rawamangun (belakangan saya baru tahu kalau itu adalah Bebek Kaleyo Kedua).

Karena semakin sukses, Bebek Kaleyo meluaskan usahanya yang keempat belas di Bandung. Oleh karena itu, disebut juga Bebek Kaleyo Empat Belas. Banyak yah cabangnya? Makannya saya tidak ragu lagi untuk makan di Bebek Kaleyo Empat Belas.

Trus makan apa di Bebek Kaleyo Empat Belas? Secara umum, menu utamanya pasti bebek. Nih, saya beritahu LIMA menu jawara mereka.

1. Bebek Goreng Kremes (Rp 18.500 - Rp25.000)

Menu ini bisa dibilang yang original. Bebek nan empuk khas Kaleyo digoreng garing dan ditaburi kremes. Pilihan dagingnya bisa bebek mini, bebek muda, bebek kampung (paha/ada), bebek peking, juga bebek goreng tanpa kulit.

Cocok banget buat kamu yang tidak suka makanan pedes. Kalau masih mau pedes juga, bisa ditambah bebek khas Kaleyo secara terpisah. Jadi, masih bisa colek-colek dikit sambalnya biar makin nendang.

Saat berkunjung, saya pesan menu ini dengan pilihan pakai bebek muda. Rasanya pas, tidak terlalu asin. Dagingnya empuk, sehingga makannya tidak berantem tuh antargigi. Hihihihii..

Rame makannya karena kriuk-kriuk kremesnya. Yang penting lagi, bebek tidak bau amis. Bebek Kaleyo ini pintar mengolah dan menyajikan bebek. 'Kan kalau tidak bisa mengolahnya, bisa bau amis bebeknya, ya. Bikin illfeel pengunjung.

Bebek Goreng Kremes


2. Bebek Bakar (Rp 24.500)

Masih soal menu yang tidak pedas, Bebek Kaleyo Empat Belas juga menyajikan Bebek Bakar. Saya sempat mencicipi punya teman. Rasanya manis dan gurih, khas daging olahan bakar. Bebek Kaleyo pintar membakar dagingnya, sehingga tidak gosong, tetapi matang dengan sempurna. Dagingnya empuk banget. Nom nom nom nommm :9

Bebek Bakar


3. Bebek Cabe Ijo (Rp 25.000)

Nah, yang ini buat teman-teman yang suka pedas. Bebek cabe ijo merupakan olahan bebek goreng yang dilumuri cabai hijau. Enaknya pergi beramai-ramai, yaa bisa icip-icip menu berbeda. Hasil icip Bebek Cabe Ijo, menurut saya sensasinya itu lho! Awwww, bikin lidah digoyang sama sambel ijonya meski kurang asin sedikit. Kalau soal keempukkan, jangan ditanya lagi, ya! Suka pedes? Pilih aja menu bebek cabe ijo!

Bebek Cabe Ijo

4. Bebek Rica (Rp 24.500)

Varian menu pedas Bebek Kaleyo Empat Belas lainnya, Anda bisa mencoba Bebek Rica. Beda dari rica lainnya yang dominan dengan cabe, Bebek Kaleyo Empat Belas memasukkan unsur daun kemangi di olahan rica-rica. Jadi, begitu Anda mengggitnya pada gigitan pertama, selain merasakan keemoukkan daging bebek, jangan kaget dengan rasa pedas yang dikombinasi dengan rasa khas daun kemangi. Eits, rasanya nggak aneh kok. Maknyussss!


5. Bebek Cetar (Rp 24.500)

Hwehehehhe emang Syahrini aja yang bisa cetar membahana. Bebek Kaleyo Empat Belas juga cetar membahana. Pernah makan bebek campur bumbu rendang? Kurang lebih seperti itu rasa Bebek Cetar.

Bebek Cetar merupakan hasil olahan daging bebek dengn bumbu unik khas Madura. Kalau dua olahan bebek pedas di atas didominasi dengan rasa cabe, Bebek Cetar ini memadukan pedas dengan berbagai macam rempah-rempah, sehingga menimbulkan rasa gurih di lidah. Duh, jadi ngeces lagi nih ngebayangin makanan tadi.

Bebek Cetar

Selain lima menu bebek yang menjadi jawara, Bebek Kaleyo Empat Belas juga menyediakan varian menu lainnya, seperti: bebek utuh (bebek utuh digoreng garing) dan sate bebek. Oh ya, saya juga coba sate bebek. Satu porsi (Rp 24.500) terdiri dari empat tusuk dengan bumbu kecap. Rasanya gurih. Bumbu sate meresap ke dalam daging bebek. Bagaimana? Murah bukan harga makanannya?

Sebagai peneman aneka olahan bebek, restoran Bebek Kaleyo Empat Belas juga menyediakan berbagai macam oseng: oseng jamur tiram, oseng pepaya dan teri, oseng pare. Ada pula tahu-tempe, pete, telur rebus, lalapan, tutug oncom, bakwan jagung.

Biar makin seger sehabis makan bebek, Bebek Kaleyo Empat Belas menyediakan aneka minuman dengan harga Rp - Rp . Ada aneka jus, es, wedang jahe, dan sop durian. Saya sendiri pilih jus strawberi. Eeee ada jus stamina juga lho! Yang wanita tidak disarankan konsumsi. Kusus untuk para pria. Jus stamina ini terdiri dari sawi, nanas, dan lemon.

Aneka jus dan es

Yang menarik dari restoran Bebek Kaleyo Empat Belas adalah penyajiannya yang khas ala Sunda, prasmanan. Nggak perlu lama menunggu makanan tiba. Cukup pilih menu bebeknya, datang ke meja prasmanan, bayar dikasir, nyammmm makan dengan nikmat bersama orang tersayang. Urang Bandung siaplah lidahnya digoyang sama Bebek Kaleyo Empat Belas.

Prasmanan ala Bebek Kaleyo


Atmosfer Kekeluargaan Sangat Terasa di Bebek Kaleyo Empat Belas

Selain soal rasa, somehow saya juga mencari kenyamanan tempat di sebuah restoran. Bebek Kaleyo Empat Belas memfasilitasi para pengunjung dengan kenyamanan.

Begitu sampai di pintu masuk, Bebek Kaleyo Empat Belas punya halaman parkir yang luas. Jangan takut repot dengan parkir mobil di saat berkunjung di akhir pekan dan restoran ramai. Semua kebagian parkir.

Halaman parkir yang luas ini juga diikuti dengan arena restoran yang luas. Cocok banget buat bawa keluarga besar kayak keluarga saya. Jadi, kalau mau ada family gathering, Bebek Kaleyo Empat Belas ini bisa jadi pilihan Anda.

Tidak hanya sekadar luas, atmosfernya juga enak banget. Pencahayaan cukup disertai dengan udara terbuka membuat suasana restoran ini tidak panas. Saya sendiri suka banget dengan hiasan lampu-lampu yang menggantung. Buat perokok, restoran ini sangat fleksibel dengan konsep udara yang terbuka.

Ruang terbuka bikin nyaman restoran bebek kaleyo

Pelayanan adalah salah satu hal yang membuat pengunjung betah. Di Bebek Kaleyo Empat Belas ini pelayannya ramah. Saya agak kaget begitu selesai di kasir, ada seorang pramusaji yang siap menawarkan pesanan saya untuk dibawa ke meja makan. Kalau Anda mau tanya tentang menu-menu di Bebek Kaleyo Empat Belas, mereka dengan sigap dan ramah menunjukkannya.

Selain ramah, pelayanannya juga cepat. Awalnya, saya agak takut dengan konsep prasmanan. Takut pengunjung dibiarkan menunggu sambil berdiri, hingga makanan yang dipesan tersaji.

Akan tetapi, hal itu tidak saya rasakan di sini. Begitu pesan sate bebek, dengan cepat dihidangkan di nampan pesanan saya. Saat pesan jus strawberi, minuman saya diantar ke meja. Itu pun tidak sampai lima menit saya menunggu di meja makan.

Hiasan para bebek yang antre di Bebek Kaleyo

Apalah hidup tanpa WiFi di era sosial media ini. Bebek Kaleyo Empat Belas sangat paham dengan kemajuan dunia digital. Anda bisa mengandalkan WiFi Bebek Kaleyo Empat Belas hanya sekadar untuk update posisi di sosial media. Kalau mau sholat, di sini juga tersedia mushola yang nyaman, lho!

Bagi saya, Bebek Kaleyo Empat Belas di Bandung ini adalah sebuah restoran yang tidak hanya menyediakan berbagai menu yang enak, tapi juga memanjakan para pengunjungnya dengan atmosfer kekeluargaan yang kental. Lidah urang Bandung pun siap digoyang Bebek Kaleyo, restoran yang enak dan murah di Bandung.

Kurang puas dengan pelayanan Bebek Kaleyo, bisa hubungi nomer ini!






Bebek Kaleyo Empat Belas
Jalan Pasir Kaliki No. 185-189, Bandung
(Perempatan Paskal-Pasteur)
Telepon: (022) 3030 6000
Buka setiap hari, kecuali Minggu: 20.00-24.00 WIB

10 komentar:

  1. Andai aja Malang-Bandung jarak tempuhnya 10 menit T___T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia awalnya di Jabodetabek, Mak.
      Peluang bisnis iniiiihh buat buka di sanaaaa. Hihihhiii

      Hapus
  2. Aaa, detil dan bagus, kudunya punya Nisa juga menang ih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selera juri, Mbak :p
      Mudah-mudahan di lain kesempatan bisa dapat yanglebih besar lagi. Aamiin :)

      Hapus
  3. ya ampun..bebek dan sambelnya maknyes banget ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maknyuuusss..
      Lembut Maaak daging bebeknyaaa. Nom nom nomm

      Hapus
  4. Wah, coba Bebek Kaleyo deket rumahku juga modelnya prasmanan. Asiiik gak pake lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Khusus di Bandung aja yang begini mbak kata salah seorang pelayannya. Menyesuaikan kultur urang Bandung.

      Hapus
  5. detail sekali mbak,harganya juga tertera semua :)

    BalasHapus
  6. Bisnis kuliner memang gak ada matinya, apalagi ditambah dengan strategi pemasaran yang baik. Bisa dikatakan akan menjadi sebuah usaha yang always profitable. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Greenpack yang memungkinkan Anda dapat membranding dus makanan dengan brand usaha kuliner Anda. Lebih lengkap coba lihat di sini http://www.greenpack.co.id/

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)