Selasa, Februari 17, 2015

Merawat Kulit Wajah bersama Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing

Assalaamu’alaikum...

Beberapa kalangan ibu rumah tangga  berpendapat bahwa merawat wajah adalah sesuatu yang tidak perlu dilakukan. Menurut mereka, toh keseharian para ibu rumah tangga ini tidak pergi ke mana-mana, apalagi bertemu orang lain. Jadi, untuk apa melakukan perawatan wajah meski sekadar cuci muka dengan sabun pembersih muka.

Kakak saya pernah berkata, “Dek, ngapain perawatan wajah, pakai ini itu? Muka kita tetep aja sama. Keseharian kita ini di dapur, bersinggungan dengan minyak. Muka kita pasti berminyak. Berbeda dengan mereka yang tidak main di dapur. Kinclong mukanya.”

Well, saya tidak sepenuhnya setuju dengan apa yang dikatakan kakak saya. Saya ibu rumah tangga yang area kehidupannya berkutat pada teras, ruang tamu, dapur, hingga kamar mandi di rumah. Akan tetapi, menurut saya, perawatan wajah adalah bagian dari rasa syukur kita terhadap Sang Pencipta atas apa yang telah diberikan-Nya. Wajah yang dirawat saja tidak terlalu menghasilkan banyak perubahan, apalagi tidak dirawat, ya. Bukankah lebih buruk akibatnya pada wajah jika tidak dirawat?

Rangkaian produk terbaru dari Garnier facial foam. Bisa disesuikan dengan jenis kulit dan permasalahan kulit kamo, lho! Kamu pilih mana?

Jangan bayangkan dengan perawatan muka yang ribet. Kita bisa memulainya dari kamar mandi. Bagi saya mandi menjadi salah satu me time yang sangat simpel dilakukan. Saya bisa memanjakan dan merawat apa yang ada pada tubuh saat mandi, tak terkecuali dengan wajah. Khusus untuk wajah, saya menggunakan sabun khusus pencuci muka. Plis, jangan gunakan sabun mandi untuk merawat wajah karena komposisinya terlalu keras untuk wajah.

Dengan aktivitas saya yang notabene bersinggungan dengan minyak di dapur dan panas di dalam rumah *maklum atap rumah dari asbes*, hal ini gampang banget bikin muka saya tampak kusam. Belum lagi pori-pori besar di sekitar pelipis dekat hidung yang bikin wajah tampak kasar. Pada saat cek kesehatan kulit, tipe kulit saya normal cenderung kering. Nah, dengan kondisi kulit seperti itu, saya ingin produk yang bisa menghilangkan kusam, bisa memutihkan tapi nggak bikin pucat, dan membuat kulit tampak halus. Wekekeke, banyak maunya.

Takjubnya, ada loh produk dari Garnier yang sesuai dengan kebutuhan saya. Belum lama ini Garnier mengeluarkan produk pembersih muka bernada 2 in 1, dua fungsi dalam satu tube pembersih muka. Salah satu dari tiga variannya ada Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing. Tanpa ragu, saya langsung memilihnya sebagai sabun pencuci muka harian.

Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing jadi kebutuhan perawatan kulit wajah saya setiap hari.

Klaim Ekstrak Anggur dan Sari Leci pada Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing 

Berdasarkan product knowledge yang berada pada kemasan, sabun ini diperkaya dengan ekstrak anggur dan sari leci yang dikenal sebagai bahan antioksidan, mampu mengembalikan kesegaran kulit wajah sekaligus memcerahkan, sehingga wajah tampak lebih halus dan cerah. Cerah loh ya, bukan pucat.

Tidak langsung percaya begitu aja si sebenarnya. Saya sendiri baru tahu jika buah anggur, baik ekstrak biji ataupun kulitnya, bagus untuk kesehatan kulit. Tanyalah saya kepada Mbah Google.

Berdasarkan artikel yang dilansir Tribunnews, ekstrak biji anggur ini sangat kuat digunakan untuk penangkal penuaan dini. Di dalamnya terdapat banyak banget zat gizi yang bagus untuk kulit, seperti bioflavonoid (menguatkan dan melindungi sel kulit dari sengatan sinar matahari), vitamin A, C, dan E (memperbaiki sel yang rusak), Oligomeric Proanthocyanidins (memberikan perlindungan dan mempertahankan kulit dari keriput).

Biarpun ibu rumah tangga, muka juga perlu didempul pakai peralatan hias. Nah, untuk membersihkan sisa riasan, pakai Garnier Duo Clean deh biar kotorannya terangkat semua. Wajah juga tampak lebih halus dan bersinar.

Pun begitu dengan sari leci. Dari artikel yang ditulis situs berita online Merdekadtocom, kandungan nutrisi di dalam leci baik untuk menghilangkan jerawat dan memperlancar aliran darah di kulit sehingga kulit nampak lebih muda.

Jadilah hampir satu minggu ini saya rutin menggunakan Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing. Hasilnya? Tidak mengecewakan! Sejauh ini, kulit wajah saya terasa segar sehabis menggunakan Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing. Wajar lah ya habis mandi.

Eits, tidak hanya itu. Yang lebih penting lagi, kalau dipegang, kulit wajah saya terasa lebih halus dan kenyal. Ibaratnya, lalat aja kepleset nempel di muka *tsaaaah* Kelembaban muka saya juga lebih terjaga. Kulit muka terasa tidak kering lagi, tetapi juga tidak terlalu berminyak. Alhamdulillah, pemakaian produk ini juga tidak menimbulkan bunga alias jerawat di muka. Ihiiiy. Kalau dibilang wajah lebih cerah si belum terasa. Mungkin karena pemakaian yang baru mau satu minggu kali ya.

Dengan segala aktivitas harian dan jenis kulit, Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing cocok banget untuk kulit wajah saya biar cerah, halus, dan kenyal *_*

Kemasan dan Harga Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing

Selain fungsi yang menjadi alasan utama memilih Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing, kemasan dan harga juga jadi penentu bagi saya memilih produk ini. Dilihat dari warna, kemasan produk ini eye catching banget dengan dua warnanya. Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing ini didominiasi dengan warna ungu (anggur) dan putih (leci), sesuai dengan imej ekstrak buah yang digunakan.

Warna putih ungu ini tidak hanya mendominasi pada kemasan luar, tetapi juga di dalamnya. Begitu saya pencet tube-nya, sabun Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing juga berwarna ungu dan putih. Lucu deh! Girly banget. Jadi, bikin tambah semangat saya untuk cuci muka.

Bentuk kemasannya yang mudah dibawa, Garnier Duo Clean jadi item wajib yang ada di make up pouch saya.

Bentuk kemasan yang simpel bikin Garnier Duo Clean mudah dibawa ke mana-mana. Garnier Duo Clean ini berbentuk tube dengan tutupnya yang mudah dibuka-tutup. Dari segi ukurannya ada dua, yakni 45 ml dan 90 ml. Karena nggak mau ribet, saya langsung membelinya ukuran 90 ml. Biar nggak beli-beli melulu dan bisa diletakkan di kamar mandi juga dibawa saat bepergian.

Soal harga, sangat terjangkau untuk ibu rumah tangga macam saya. Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing ukuran 45 ml sekitar Rp 14.000, sedangkan ukuran 90 ml sekitar Rp 22.000. Harga tergantung distributor, loh ya.

Cara Pemakaian Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing

Gimana sih cara pemakaian Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing agar mendapatkan hasil yang maksimal? Mudah banget semudah kita mandi sehari dua kali.

  1. Basahkan wajah dengan air bersih.
  2. Keluarkan sedikit Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing 
  3. Letakkan sabun Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing pada daerah dagu, kedua pipi, hidung, dahi, dan daerah di bawah muka.
  4. Pijat secara perlahan, lakukan gerakan rotasi berjalan dengan tiga jari (telunjuk, jari tengah, dan jari manis) dari pipi ke dahi.
  5. Khusus untuk lingkar mata, lakukan gerak memutar keluar dengan dua jari (jari telunjuk dan tengah) sambil mata terpejam.
  6. Bilas dengan air hingga bersih.
    Rasakan deh kesegaran pasca pemakaian Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing ini.
Langkah-langkah membersihkan wajah bersama Garnier Duo Clean. 
Oya, perpaduan ekstrak leci dan anggur ini juga membuat Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing enak dicium, lho! Wanginya tidak terlalu menyengat. Paslah buat cuci muka sambil mencium aroma anggur dan leci dari tube Gariner Duo Clean yang bikin pikiran ikut segar dengan wanginya.
Jadi, begitu mandi jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan Garnier Duo Clean.

Before dan after pemakaian Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing.


Dua Sisi Kehidupan dan Dua Sisi Garnier Duo Clean

Nah, setelah hasil pemakaian saya dengan Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing, apakah kita para ibu rumah tangga masih tidak mau juga merawat wajah? Sesimpel itu, lho dan bisa dilakukan saat mandi. Sebagai informasi, saya baru-baru saja menambah produk perawatan wajah, seperti night cream. Sebelumnya saya konsisten dengan sabun cuci muka.

Menurut saya, pemakaian Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing cocok banget untuk ibu rumah tangga dengan aktivitas dan kondisi wajah seperti saya. Meski notabene berada di rumah, tetapi dalam satu minggu itu pasti ada waktu di mana saya pergi ke luar rumah, entah itu ke pasar, olahraga, arisan, ataupun kumpul dengan teman-teman blogger. Make up ringan aja si pasti saya lakukan.

Mau di dalam ataupun luar ruangan, Garnier Duo Clean jadi peneman saya dalam merawat kesehatan wajah.

Pemakaian Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing ini cocok untuk aktivitas di dalam maupun luar ruangan. Di dalam rumah saya sering terkena panas dari aktivitas memasak juga efek penggunaan asbes pada atap rumah. Di luar rumah/ruangan, wajah saya sering kali terpapar sama pendingin ruangan. Sesekali juga wajah saya harus full terkena paparan sinar matahari, seperti waktu mengikuti acara slalom di Senayan, Sabtu (14/2) lalu. Kalau sudah begitu, sekembalinya dari aktivitas, saya langsung cuci muka dengan Garnier Duo Clean Whitening-Smoothing. Sehabis cuci muka, wajah langsung terasa segar, halus, dan kenyal.

Layaknya kehidupan yang selalu punya dua sisi, Garnier Duo Clean juga mempunyai dua sisi bagi kehidupanku. Mau di rumah aja sibuk dengan dapur dan pakaian ataupun di luar rumah sambil panas-panasan ataupun ngadem di mall, Garnier mampu merawat kulit wajah dengan dua manfaat dalam satu tube.

Mulai sekarang, saya siap sambut suami pulang kerja bersama kesegaran wajah dari Garnier Duo Clean. Thanks ya Indonesia Beauty Blogger buat info Garnier ini. Semudah itu loh merawat wajah bersama Garnier Duo Clean setiap hari! ;)


Garnier X IBB Blogging Contest


36 komentar:

  1. Pencinta garnier muncul *cling

    Tfs ya mbak :)

    BalasHapus
  2. Aku pernah pakai garnier dulu.
    Bener mbak.. yang dirawat aja masalahnya masih numpuuk apalagi gak dirawat yaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru pakai garnier dan manfaatnya udah terasa nih. hehehe

      Hapus
  3. Ahaha, asem blog kontesnya sepertinya untuk blogger perempuan :D
    Dari foto before after saya tau, klo fungsi garnier duo adalah membuat kita bisa bergaya di foto, wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwwkkw, terbukti berarti yaa cara kerja Garnier Duo Clean.
      Ini sekalian review juga sih mas. Sharing pembersih yang udah saya pake.
      Tengkyu yaa udah mampir :)

      Hapus
  4. berarti wajahmu anti digigit nyamuk yaaa... pada kepleset. hihihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisaaa.. bisa dibilang begitu mama jiwoooooo ^^

      Hapus
  5. aku juga pengen nyoba yang facial washnya..pernah pake night creamnya doang
    thank mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. night cream nya juga bagus kok mak. banyak yg cocok.
      facial foam nnya aku lbh seneng yang ini. disesuaikan aja sama permasalahan dan kondisi kulitnya.

      Hapus
  6. waah waah...ada facial washnya juga yaa...sama kayak echa, aku pengguna daily moisturizer et night creamnya niiih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. produk yang ini baru keluar okt 2014 si mak.
      jadi mgkn masih banyak yg blm tau ya..
      hihihihii mdh2an info ini bisa bermanfaat yaa

      Hapus
  7. halo mak :)

    saya pengen ikutan kompetisi ini juga.. sayangnya saya ga cocok sama produk garnier :(

    ditunggu bw ke blog saya http://helluvabutlr.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua varian produk garnier?
      beda kulit emang beda perawatannya juga ya, mak. coba konsul sama beuty consultant deh kalo lg iseng ke apotek2 obat yg modern di mall.

      siap, aku kunjung balik yaa..

      Hapus
  8. Balasan
    1. tengkyu yuyuuuu..
      makasih ya maaak buat dukungannyaaa :*

      Hapus
  9. keren banget mbak reviewmu...aku belum pernah pake yg itu, pengen nyoba juga jadinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yukyakyuuuukk beli di minimarket terdekatt ;)

      Hapus
  10. Ciamik pooolll mak review produknya. Bikin yang baca penasaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hwehehehe.. *sodorin Garnier Duo Clean* :)

      Hapus
  11. kerennn nisa,,ulasannya bagus dan edukatif...suka..;)..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaakk makasiii mbak ikaaa.
      aku cocok nih pakai garnier dalam waktu seminggu ini. Mungkin akan perpajangan pemakannya, hihihhi

      Hapus
  12. Sejak dulu tulisan Nisa selalu mengalir, termasuk yang ini. Bakal juara lah! :)

    Masih inget kapan aku ngomong tulisanmu ngalir?
    Waktu kita ngobrol2 sehabis shalat di Pejaten Mall kalo gak salah, bareng Mas Alee, tahun 2010? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhaa.. iya.
      udah lama ya mbaaak dan nggak kerasaaa :)

      Hapus
  13. Penasaran jadinya sama si duo ini. Kalau bisa bikin cling wajah emak-emak, mau juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja, Mak beli salah satau variannya yang sesuai dengan aktivitas dan kondisi kulit wajah. biar suami makin demennnn nyubit2 #ehh

      Hapus
  14. Facial wash nya udah pernah coba punya kakak, kalo yang beli sendiri BB cream

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok kan sama facial wash nya?
      aku si cocok, kamu?

      Hapus
  15. aq juga pakai itu bagus untuk kulit jadi gc salah pilih nih aq :-)

    BalasHapus
  16. aq juga pakai itu bagus untuk kulit jadi gc salah pilih nih aq :-)

    BalasHapus
  17. Mau nyoba rangkaian garnier,kalau kulit kering dan kusam, biar kenyal dan cerah,pakai garniernya yang mana ya??terima kasih

    BalasHapus
  18. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/essence-galatama-nila/

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)