Selasa, Januari 20, 2015

Rekening Online, Sistem Mudah dan Simpel Bikin Tabungan dari Bank Sinarmas

Assalaamu'alaikum..

"Permisi. Ini Jalan ... (menyebutkan alamat saya), rumahnya Ibu Nisa?" kata seorang kurir yang sedang basah kuyup.
"Iya, benar", jawab saya membenarkan.
"Saya dari Bank Sinarmas. Mau konfirmasi ke Ibu sekaligus mengisi beberapa data yang belum lengkap", lanjut kurir menerangkan maksud kedatangannya.
Seketika itu juga, saya langsung mempersilahkan dirinya masuk ke rumah.



Senin (19/1/2015) kemarin tadi saya kedatangan tamu, seorang kurir dari Bank Sinarmas. Ia ingin menindaklanjuti pembuatan rekening saya di Bank Sinarmas, Kamis (15/1/2015) lalu. Lha, buat rekening aja, si kurir sampai datang ke rumah? Macem bikin kartu kredit saja. Mau ngapain ya kira-kira?

Halaman muka situs Bank Sinarmas.

Teman-teman sudah tahu belum kalau Bank Sinarmas membuat terobosan baru di bidang layanan perbankan. Rekening online, namanya. Anda cukup klak-klik saja dari laptop atau PC yang tersambung dengan internet, dalam beberapa menit kemudian jadi deh sebuah rekening baru di Bank Sinarmas. Itu yang saya lakukan tempo hari.

Dengan memaksimalkan kecanggihan internet banking, Bank Sinarmas mempermudah para nasabahnya untuk tidak pergi jauh-jauh ke bank hanya untuk membuka rekening tabungan baru. Yaa macet di jalan, antre di customer service, atau risiko kecelakan lalu lintas, semua bisa diminimalisir menggunakan rekening online Bank Sinarmas.

Tidak hanya itu, ATM dan kelengkapan data lainnya yang diperlukan bank dalam pengisian form rekening baru juga diantar ke rumah. Diantar, lho oleh kurir, bukan dikirim, apalagi nasabah yang datang ke kantor cabang Bank Sinarmas.

Gimana sih cara bikin rekening online di Bank Sinarmas? Mudah banget semudah klak-klik di laptop atau PC!
  1. Buka situs Bank Sinarmas, lalu klik menu "Buka Rekening Online" yang terletak di tengah halaman muka situs.
  2. Klik menu "Registrasi" dan isilah form elektronik (ada 9 isian) sesuai dengan informasi yang benar. Jangan lupa siapkan hasil scan atau foto KTP Anda yang masih berlaku.

    Electronic form untuk nasabah rekening online Bank Sinarmas.
  3. Cek e-mail Anda sebab Bank Sinarmas akan memberikan nomor akun virtual sebagai rekening tujuan untuk setoran awal.
  4. Setorkan setoran awal tabungan Anda, minimal Rp 50.000, ke nomer yang tertera di email tersebut. Tidak perlu pergi ke Bank Sinarmas untuk setoran awal, Anda bisa transfer antarbank atau memanfaat layanan internet banking dari bank lain.

    E-mail konfirmasi setoran awal dari Bank Sinarmas
  5. Jika sudah setor, Bank Sinarmas akan mengonfirmasi kembali via email perihal nomer rekening dan link aktivasi kartu ATM Anda.
Trus yang saya bilang, ATM diantar itu kapan? Nah, kelima tahap di atas adalah tahap pembuatan rekening online-nya. Jika semua tahap sudah dilakukan, selanjutnya petugas akan menghubungi dan mendatangi Anda untuk melakukan verifikasi dan melengkapi dokumen. Kartu ATM, nomer rekening, dan PIN mailer juga akan diberikan kepada Anda pada saat petugas datang. Ketemuannya boleh di mana aja kok, kantor, rumah, ataupun sekolah.

Selesai, deh! Pengalaman saya hanya tiga hari saja, mulai dari pengisian form, konfirmasi dari petugas bank, hingga terima ATM. Sekarang saya sudah bisa pakai ATM Bank Sinarmas untuk berbelanja, menabung, membayar ini-itu, juga transfer.

Keuntungan Menabung di Bank Sinarmas

Selain kemudahan membuat rekening baru, masih banyak lagi, lho keuntungan membuat rekening di Bank Sinarmas. Saya beri tahu ya sejuta keuntungan menabung di Bank Sinarmas, hasil kepo dari kurir Bank Sinarmas.
  • Tidak kena biaya administrasi bulanan (khusus untuk Tabungan Sinarmas Statement)
    Saya tahu banget, hal pertama yang ditanya calon nasabah saat hendak membuat rekening baru adalah, "Berapa biaya administrasi per bulan?" Di Bank Sinarmas, Anda tidak perlu lagi memerhatikan hal-hal demikian karena tidak ada tuh yang namanya potongan biaya administrasi bulanan. Ini dikarenakan Bank Sinarmas tidak memiliki buku tabungan, tetapi tetap ada ATM dong untuk setiap nasabahnya untuk memudahkan transaksi.
  • Gratis tarik tunai di lebih dari 70.000 ATM berlogo ATM Bersama, Prima, dan Alto.
  • Gratis biaya transaksi pembelanjaan debit di merchant jaringan PRIMA dan Debit BCA.
Multifungsi ATM Bank Sinarmas (kartu berwarna merah) bikin nasabah nggak boros keluar uang.
  • ATM-nya mudah ditemui. Rencananya di setiap Seven Eleven akan ditaruh ATM jaringan Bank Sinarmas. 
  • Bisa registrasi internet banking dan mobile banking melalui mesin ATM Bank Sinarmas. Tidak perlu antre di bank lagi, lho!
  • Kalau mau setor tunai di bank, Anda tidak perlu isi-isi form slip setoran. Tinggal datang ke teller, tunjukkan ATM Bank Sinarmas, sebutkan nomer rekening, setor deh sejumlah uang yang ingin ditabung.
  • Oh, ya.. Kalau nggak ada buku tabungan, bagaimana Anda bisa mengecek berapa rupiah yang keluar dan masuk di rekening Anda? Tenang. Kalau buka tabungan bisa sistem online, cek mutasi rekening juga, dong! Anda tinggal pilih layanan internet banking atau mobil banking dari Bank Sinarmas. Lebih simpel lagi, Anda unduh Simobi, aplikasi Andorid dari Bank Sinarmas. Simobi sejenis buku tabungan virtual bank Sinarmas yang juga bisa digunakan untuk belanja online, transfer, dan pembayaran online.

    Simobi, aplikasi Android dari bank Sinarmas yang multifungsi: cek mutasi rekening, belanja oniline, transfer, juga pembayaran online.
  • Pssst, kartu ATM Bank Sinarmas juga merupakan kartu diskon di merchant-merchant SimasCard, termasuk booking tiket pesawat terbang maskapai Lion Air. Jadi, makin banyak potongan harga yang bisa digunakan nih saat transaksi, makin irit uang keluar. Hihihiii..
Yuk, ahh menabung di Bank Sinarmas. Bikin tabungan online gini juga bisa sembari mengajarkan anak kita tentang konsep menabung, kan. Nggak perlu ke luar rumah pula! ;)

12 komentar:

  1. Asyik nih cepet ya kalau bikin..ga pake antri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga ngantre juga ga pake ongkos transpor, mak. Hihihii..
      semua serba online deh!

      Hapus
  2. Whoaaaa udah sampe lagi, cepatnyaaaaa sangat inovatif memang nih Bank Sinarmas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuman tiga hari, mbak.
      Memang sih ini memakan waktu berhari-hari dibanding datang ke bank langsung. Taoi tetep worth it kok. Mau dipakai ke mana juga buru2 gitu kan ya. Mantep deh terobosannya Bank Sinarmas *jempol*

      Hapus
  3. aku juga udah terima ATMnyaaaa.... cepet ya prosesnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. seeepp. kayaknya abis dari rumah aku, si Mase ke pondok labu rumah Mak Nurul deh, Hihihihii..

      Hapus
  4. Aq ud coba dan emanggampang bingit bukanya

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Udah coba bikin akun belum, Om?
      Cobain buat anaknya atau rekening jualan yg baru. Hihihiii

      Hapus
  6. Cara mengetahui nomer rekening nya gimana ya...saya bingung..mohon bantuan...

    BalasHapus
  7. Kalo untuk trf kena biaya brp ya mba?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)