Jumat, Desember 05, 2014

Tampil Anggun dan Menawan bersama Kashkha di Kompasianival

Kemeriahan Kompasianival 2014 (22/112014) masih segar dalam ingatan saya. Bagaimana tidak, pesta tahunan yang dihelat oleh situs jurnalisme warga terbesar se-Indonesia, Kompasiana, berlangsung meriah, banjir informasi dan edukasi, dan tentunya banjir hadiah! Hohohoo..

Beruntungnya lagi karena saya terpilih menjadi salah satu host di Kompasianival. Meski hanya memandu dua talkshow, tapi deg-degannya boooo'! Ditambah lagi ini pertama kalinya bagi saya cuap-cuap di atas panggung disaksikan para kompasianer dan para klien Kompasiana.

Fitting Baju Nge-Host bersama Kashkha

H-2 sebelum acara berlangsung, salah seorang admin Kompasiana, Mbak Wawa, memberitahukan saya, akan ada baju sponsor yang dikenakan khusus untuk host wanita selama manggung. Yess, only for women host! Saya si manut aja secara saya juga nggak punya ide busana dengan tema "merah-putih". Asik asikkk bisa pakai pakaian bagus dan gratis, sesuai tema di acara Kompasianival. Saya nggak pusing mikirin dress code! :p

Berhubung brand yang menjadi sponsor ini terkenal sebagai merk fashion khusus wanita, yang terbayang dalam benak saya, para host akan mengenakan dress dipadupadankan dengan bolero. Saya rada khawatir aja kalau nanti agak menggantung di badan saya.

Mbak Wawa dan Mbak Deashi sedang konsultasi sambil pilah-pilih hijab yang akan digunakan saat nge-host di Kompasianival 2014. (dok. Pribadi)

Satu sempat titip pertanyaan ke Mbak Wawa untuk, kalau nanti bajunya berupa dress, saya pesan yang panjangnya 140 cm. Hihihii songong yak! Bukan songong apalagi sombong. Maklum, tinggi badan saya rada nggak normal. Kebanyakan baju yang saya ingin beli di pasar, agak menggantung di badan. 'Kan sayang, baju bagus kalau jatuhnya di badan saya nggak pas, jadi jelek penampakkannya :)

H-1 tigaa host cantik (saya, Mbak Wawa, dan Mbak Edrida)  melakukan fitting di toko yang menjadi sponsor kami. Kashkha, nama toko dan brand yang mensponsori busana kami. Kashkha sendiri terletak di dalam kompleks pusat perbelanjaan Majestik, Kebayoran Baru. Jadi, bukan suatu hal yang sulit dicari lah ya lokasinya.

Sesampainya di sana, saya langsung bertemu Mbak Wawa dan Mbak Edrida. Yup, mereka telah datang terlebih dahulu. Oleh Mbak Wawa, saya diperkenalkan ke manager marketing Kashkha, Mbak Deashy. Orangnya humble, bikin saya seperti sudah lama kenal.

Saya bersama Mbak Deashi di gerainya Kashkha :) 

Terus terang, saya tidak terlalu lama memilih pakaian. Beberapa item sudah dipersiapkan dari tim Kashkha. Saya pun langsung cocok saat fitting pakaian yang kedua. Warnanya merah segar, ditambah hiasan payet di dada, gaunnya panjang (pas di badan saya) dan simpel, bahannya (shifon silk) tidak panas, kain furing agak tebal (sehingga pakaian tidak mudah tembus pandang). Ahhh saya langsung jatuh cinta dibuatnya! Tampak anggun di badan saya begitu saya kenakan. *pede* Oiya satu lagi, yang penting pakaian ini nyaman saat saya kenakan di atas panggung.

Tidak hanya pakaian, sebagai pelengkap Kashkha juga memberikan pilihan kepada saya atas hijab yang akan digunakan. Saya pun memilih hijab berwarna putih untuk meredam kemewahan warna atas pakaiannya.

Karena sudah jatuh hati, saya berniat untuk memilikinya. Yaa warna, model, panjang gamis semuanya cocok dengan saya. Terus terang saya jarang banget mendapatkan gamis atau dress yang panjangnya pas di badan. Namun sayang, pakaian dan hijab Kashkha ini hanya dipinjamkan kepada saya untuk kebutuhan nge-host di Kompasianival. Tidak boleh diubah kepemilikannya. Huhuhuu.. Saya harus membujuk boss besar alias suami agar mau membelikannya. Lumayan, baju ini lagi diskon 70 persen!

Baju Kashkha Bikin Saya Makin Pede di Atas Panggung

Siapa yang nggak seneng saat mengenakan pakaian bagus, apalagi gratis? Hahahaa.. Karena sudah siap dengan dress code-nya, saya pede dan siap datang ke Kompasianival untuk menjalankan tugas. Pukul 09.00 WIB saya sudah berada di Gedung Sasono Utomo, TMII, tempat kemeriahan Kompasianival berlangsung.

Tempat utama yang dituju adalah stand Admin Kompasiana karena para host harus briefing terkait materi nge-host. Alhamdulillah sambutan positif diucapkan beberapa teman Kompasianer, salah seorang klien yang akan saya pandu talkshow-nya, dan admin Kompasiana atas pakaian yang saya kenakan. Menurut mereka, saya terlihat lebih cantik, menawan, juga tentunya pakaiannya yang super ketje. Yaa bukan maksud sombong lagi, pujian ini buat cambuk juga bagi saya agar bisa tampil maksimal saat nge-host nanti. Malu 'kan, pakaiannya ketje tapi nge-host berantakkan.

Saat briefing, para host berpose dulu bersama para Admin perempuan Kompasiana. Teteuupp yaa :) (dok. Mbak Edrida)

Sebenarnya si rasa deg-degan terus melingkup dalam diri saya selama saya belum menuntaskan tugas nge-host di Kompasianival. Namun, itu juga terbantu atas pakaian yang saya kenakan. Nah, look dari busana Kashkha ini juga terlihat bagus saat saya kenakan di atas panggung. Warnanya yang merah cabai membawa semangat tersendiri bagi saya untuk memandu talkshow. Merah, semangat, bergelora, ya 'kan? Yang penting lagi, aura di panggung jadi lebih hidup. Ini pendapat pribadi saya setelah melihat hasil jepret salah seorang admin Kompasiana pada saat saya nge-host. 


Saya dan para narasumber saat memandu talkshow bersama Western Union. (dok. Nurulloh)

Kashkha 

Sering bolak-balik ke Pasar Majestik, saya samar-samar ingat ada gerai Kashkha yang lokasinya persis di depan Taman Majestik, kalau Anda masuk dari belakang pasar. Hehehe, ya siih, saya kalau ke Majestik emang langsung masuk ke pusat perbelanjaannya. Bahkan, hampir nggak pernah beli bahan di sana. Jadi, saat fitting baju itulah pertama kalinya saya menginjakkan kaki di gerai Kashkha.

Lokasi jadi salah satu nilai plus buat Kashkha. Awal pertama ke sana, lokasinya gampang banget dicari, tanpa nyasar. Parkir motor di luar gedung, jalan sedikit ke arah taman, langsung deh ketemu gerainya. Di depan gerai ada papan besar bertuliskan KASHKHA yang tersusun ke bawah. Halaman muka gerainya terdiri dari kaca-kaca besar sehingga menambah kesan mewah.

Kashkha tampak dari depan. (dok. Kashkha)

Kashkha sendiri sebenarnya brand untuk produk pakaian wanita dari Dubai. Di Dubai, Kashkha sudah berdiri sejak 25 tahun yang lalu. Sementara di Indonesia, gerainya baru buka tiga tahun terakhir. Gerai Kashkha yang terletak di dalam kompleks Pasar Majestik ini ternyata gerai yang mendunia, lho! Gerai ini merupakan cabang Kashkha untuk wilayah far east asia. Jadi, barang-barang yang ada di gerai Kashkha Jakarta ini didapat langsung dari Dubai. Sementara itu, cabang Kashkha di negara lain, seperti Singapur, mengambil barangnya dari Kashkha Jakarta.

"Kashka di Jakarta ini cabang untuk far east asia dari Dubai. Seluruh gerai Kashkha di Asia, ambil produknya di sini. Jadi, dari Dubai dikirim langsung ke sini", terang Deashi, manager marketing Kashkha saat ditemui di gerai Kashkha Jakarta, Jumat (21/112014) lalu.

Apa yang membedakan Kashkha dengan brand busana wanita lainnya? Saya rasa ini yang penting diketahui. Kashkha menjual tiga item busana wanita: gamis, blouse, dan pashmina. Bahan-bahan yang dikenakan Kashkha ini teksturnya halus dan lembut. Ini membuat orang yang mengenakannya nggak panas di badan. Yaa contohnya aja pakaian yang saya kenakan saat ng-host di Kompasianival kemarin. Testimoni langsung dari user.

Yang paling menonjol lagi, Kashkha menjual pashmina yang dijahit sulam tangan. Harganya berkisar Rp 199.000 utnuk satu pashmina. Wajar kalau harganya segitu karena sulam tangan booo'! Selain itu, bahan yang dikenakan juga lebih halus. Sama-sama berbahan kashmir, tapi ini grade-nya yang paling bagus. Jadi, nggak rugi dong!

Pashmina sulam tangan by Kashkha. Pashmina ini jadi ciri khas Kashkha sekaligus pembeda antarmerk fashion wanita. (dok. pribadi)

Berhubung Kashkha adalah cabang busana dari Dubai, semua baju yang dijual di sana tidak ada kancing atau retseleting. Jadi, langsung dimasukkin aja ke badan. Nggak pake ribet. Karena langsung dikirim dari Dubai, baju-baju Kashkha tidak bisa by request. Meski demikian, baju-baju Kashkha bisa disesuaikan dengan badan si pembeli. Misalnya, Anda membeli baju di Kashkha, tapi tangannya kepanjangan atau bajunya yang kepanjangan. Hal-hal yang mengganjal itu bisa direparasi nih di Kashkha langsung. Tentunya ada biaya reparasi yang disesuaikan dengan tingkat kesulitan. Tenang, semuanya sesiau tarif, tidak akan ditembak harganya :)

Tentang harga, kisaran busana di Kashkha mulai dari Rp 39.000 - Rp 449.000 untuk pashmina, dan Rp 249.000 - Rp 1.990.000 untuk baju. Ada harga, ada rupa, dong! Pasti Anda terhenyak dengan pashmina yang harganya hampir Rp 500 ribu. Nih ya saya kasih bocoran langsung dari manager marketingnya, kerudung seharga 500 ribu itu terbuat dari full sutra yang dibordir dan disulam (rhinestone). Jadi, harga yang mahal terbayar dengan kepuasan barang yang Anda dapatkan.

Program SALE Kashkha menjelang akhir taun. Hayuklahh diserbuuu! (dok. pribadi)

Pssst, khusus pembaca blog saya nih ya. Saya kasih tau kalau di Kashkha lagi ada promo akhir tahun hingga 70 persen. Promo berlangsung hingga 31 Desember 2014. Kalau mau berburu barang diskon dengan kualitas terjamin, yaa langsung aja datang ke Kashkha di kompleks Pasar Majestik! Saya pun akhirnya membeli baju diskon yang saya kenakan saat nge-host di Kompasianival. Hahahha.. Thanks, suami. Love you! 

Tadaaa.. This was me! Menggunakan gamis yang suoer ketje dari Kashkha. (dok. Pribadi)


Kashkha
Kompleks Pasar Mayestik, Jakarta
Telepon: +62 21 7280 0480
Facebook Fanpage: Kashkha SE Asia

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)