Rabu, November 12, 2014

Kompasianival 2013, My Last Big Project at K

  No comments    
Minggu, 24 Nov 2013, 00.34 WIB

Saya baru saja tiba di rumah, kembali dari perhelatan besar gaweannya Kompasiana, apalagi kalau bukan Kompasianival. Tahun ini adalah tahun ketiga saya merayakan momen akbar ajang kopdar pengguna Kompasiana bersama para tim Kompasiana. Tahun ini pula, tahun yang amat berbeda bagi saya. Bisa dibilang, Kompasianival tahun ini adalah project terbesar sekaligus terakhir bagi saya di Kompasiana. I'm planning to resign in the end of Januari 2014. *yak, mataku mulai berkaca-kaca.

Kompasianival tahun ini juga amatlah berbeda sebab dilaksanakan tiga hari berturut-turut. Mengambil tempat di Fountain Atrium Gran Indonesia, Kompasianival tahun ini menghadirkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), wakil Gubernur DKI Jakarta dan Abraham Samad (Ketua KPK RI). Alhamdulillah.. Saya dipercaya mengurus para pembicara. Yup, saya dikasih kepercayaan untuk mengurus terkait pembicara, mulai dari membuat surat, mengirim surat, follow up kehadiran, sampe akhirnya sang pembicara hadir di tempat pada saat hari yang dinanti.

Ada kepuasan dan rasa terhormat sendiri bisa mengundang mereka. Tentunya ini juga berkat bantuan dari teman-teman KOMPAS.COM yang udah ngepos di sana. Saya jadi tahu nomer-nomer orang kepercayaan para pejabat, sometimes tahu nomer sang dedengkotnya juga, plus tahu alur surat-menyurat para pejabat. Butuh keuletan dan kesabaran menghubungi mereka. You know, they are kinda bussy people. They can change their schedule anytime if there is any other important things than our invitation.

Berasa lebih capek dan stress juga mengurusi Kompasianival tahun ini, mulai dari deg-degan konfirmasi para pembicara. Saya kasih bocorannya, ya.. Berkali-kali kami mengganti para pembicara. Menunggu konfirmasi pembicara A, kami hubungi pembicara B. Ternyata kedua pembicara tidak bisa hadir. Lalu, kami cari lagi siapa pembicara yang bisa hadir di acara tersebut. Nah, itu baru pembicara dari pejabat.

Di Kompasianival tahun ini juga, kami mengundang para kompasianer untuk berpartisipasi sebagai pembicara. Sama seperti pejabat, kami juga menunggu konfirmasi dari mereka. Alhamdulillah, tidak terlalu sulit. Ada yang menolak karena tidak pede berbicara di panggung alias demam panggung, ad apula yang membatalkan acara lainnya demi menjadi pembicara di Kompasianival 2013. Salah seorang Kompasianer yang juga seorang dokter dan pembicara di acara tersebut minta kepastian dari kami agar acara berjalan on time sebab nanti akan berpengaruh ke waktu praktiknya di rumah sakit.

Di hari H, saya bertanggung jawab atas kehadiran, transpor, dan akomodasi mereka.

Well, Kompasianival hanyalah satu dari projek Kompasiana yang saya kerjakan. Ada banyak projek lainnya di K yang tak kalah ruwet dan deg-degannya bersama K. Yaa yang namanya kerjaan, pasti ada plus minusnya donk. Meski demikian, so far saya amat menyukai bekerja di sana.

Lingkungan kerja utamanya yang mempengaruhi saya kerasan di sana--teman kerja sekaligus partner in crime, atasan yang seperti abang saya sendiri, jajanan murah-murah dan bervariasi, lokasi kantor dekat dengan pasar jadi bisa beli buah dan ikan-ikan kering saat istirahat. Hehehe..

Rabu, 12 Nov 2014, 23.43 WIB

Perhelatan besar Kompasiana tinggal menghitung hari. Saya berencana akan hadir di sana sebagai blogger biasa. Tidak disibukkan dengan yang namanya stand grup. Eh tapi saya iseng mendaftar jadi kandidat host di Kompasianival deng. Seperti apa ya rasanya jadi orang biasa? Hihihii.. setelah tiga kali menjadi one of the team.

Kebayang banget nih kerja Admin K.. pasti lagi sibuk-sibuknya. Yaa ngejuriin nominasi peraih penghargaan Kompasiana, menilai siapa pemenang lomba ngeblog, juga tek-tokan dengan para PIC stand komunitas.

Mudah-mudahan acara Kompasianival tahun ini sukses, ya. Mencapai target 3000 pengunjung. Insyaa Alloh saya dan teman-teman yang pernah bekerja di sana juga akan hadir :)

Saya bersama kru di Kompasianival 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)