Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2014

Allianz Indonesia Menyadarkanku Pentingnya Asuransi di Setiap Aspek Kehidupan

Gambar
Sejak menikah, saya merasa perlu belajar banyak hal dalam hidup berumah tangga dan itu masih belangsung hingga kini. Salah satu hal terpenting dari semua pembelajaran dalam rumah tangga adalah menyangkut keuangan keluarga. Ya, selain melayani suami, isteri juga berperan sebagai manager keuangan di rumah.

Uang juga terkadang menjadi hal yang sensitif diperbincangkan, apalagi selepas saya memutuskan menjadi ibu rumah tangga secara penuh. Di awal periode, saya cukup kebingungan mengatur sistem keuangan keluarga. Biasanya di keluarga kecil kami ada dua pintu pendapatan, lalu berubah menjadi satu pintu saja. Biasanya juga, saya bisa membeli barang-barang yang saya inginkan, tanpa harus meminta kepada suami. Alhasil, dengan kondisi seperti ini, saya terpaksa memangkas beberapa pengeluaran.

Suami bekerja sebagai wiraswasta bidang kontraktor. Penghasilannya tidak menetap dalam sebulan, tergantung dari proyek yang dikerjakan. Sementara itu, kebutuhan rumah tangga kami tidak berubah, bahkan cen…

Rahasia Seni Berbicara di Depan Umum ala Duo Pakar Public Speaking

Gambar
Apa yang Anda lakukan saat diminta seorang kerabat menjadi seorang MC (master of ceremony) di sebuah acara bahagianya? Apakah Anda dengan percaya diri akan mengambil kesempatan itu atau justru menolaknya karena merasa tak mumpuni? 

Tentang Husnul Khotimah

Gambar
"Tidak ada jaminan bagi seorang pun, termasuk ahli ibadah, yang akan mati dalam keadaan khusnul khotimah," begitulah yang disampaikan Ust. Ali saat membuka sesi pengajian Kamis (16/10/2014) ini. Yup, sama halnya dengan masuk surga. Tidak ada seorang pun yang bisa menjamin seorang muslim untuk masuk surga, termasuk Nabi, kecuali dengan pertolongan Alloh. Waduh, berat, ya hidup ini? Hehee.. Nggak kok, kawan. Yuk, lanjut baca kajian Kamis ini!

Sembilan Alasan Pilih Rumah di Graha Raya Bintaro

Gambar
Apa yang Anda cari dari sebuah rumah? Kenyamanan? Keamanan? Akses yang mudah? Atau ketiganya Anda butuhkan? Bagaimana dengan harga? Beberapa orang mungkin tidak terlalu mempermasalahkan harga. Meski demikian, bagi kebanyakan orang, termasuk saya, harga juga menjadi bahan pertimbangan utama dalam kepemilikan rumah. Hhhm, asyik banget nih kalau punya rumah yang nyaman, aman, akses gampang, plusss harga terjangkau. Kalau begitu, di mana kita mendapatkan itu semua ya?

Mudah! Jawabnya ada di perumahan baru di Tangerang, yakni Graha Raya Bintaro. Beruntungnya saya, Sabtu (27/9/2014) lalu, bersama teman-teman bloger diundang untuk melihat perumahan di Graha Raya Bintaro, termasuk lokasi cluster yang akan di-launching Sabtu (18/10) besok, cluster Fortune Terrace. Rencananya cluster ini akan dibangun 250 unit rumah yang terdiri dari tiga tipe pilihan rumah.


Dari meeting point fX Sudirman, kami berangkat naik shuttle bus rute Sudirman-Graha Raya. Busnya sendiri pewe banget untuk perjalanan yang…

Untitled

I dont not how to name this post..
It's all just about my unek-unek..
Kinda PMS gitu yahh..

Entah mengapa bulan ini saya merasa terpukul berat akan datangnya si tamu bulanan. Yaa nggak telat juga datangnya, cuman H-1. Hanya saja, sepertinya saya telah berharap banyak di hari-hari menjelang menstruasi ini. Bahkan, sampe kebawa mimpi. Di mimpi itu yaa memang saya masih menstruasi bulan ini.

Sebelumnya, saya tidak pernah merasa banyak gejala akan datangnya si tamu bulanan. Hanya keram di bawah perut yang timbul-tenggelam. Saya kira, insyaa Alloh bulan haji ini mudah-mudahan ada pertanda bagus di rahim saya. Namun, Alloh belum mengizinkan juga :(

I dont how to decrease this worried. H-10 tanggal menstruasi pasti deh saya kepikiran, "dapet" apa nggak nih ya bulan ini. Pengen siih kayak yang dibilang orang-orang, "dibawa santai aja" atau "jangan terlalu dipikirin". Tapi buat saya, susye boooo'! Selalu kepikiran.

Kalau lagi bener, saya bersyukur atas apa…

Anak Demam, Ortu Tak Perlu Buru-buru Bawa ke Dokter!

Gambar
Assalaamu'alaikum..

Sahabat.. Orangtua mana sih yang nggak sayang sama anaknya? Selagi sehat saja sang anak diperhatikan betul kondisinya agar tidak celaka juga tidak mudah jatuh sakit. Hmm, apalagi kalau si anak sakit, ya? Pasti yang snewen orangtuanya.

Meski demikian, apa perlu orangtua jadi panik banget saat mendengar si anak sakit, meskipun hanya demam? Kenyataanya memang seperti itu. Selagi suhu tubuh anak di atas suhu manusia normal, para orangtua cenderung panik. Demam tampaknya sudah menjadi fobia di kalangan banyak orangtua.

Kalau sudah panik, orangtua cenderung segera membawa anak ke dokter dan minta diberikan obat penurun panas. Tak jarang juga, orangtua langsung memberikan obat penurun panas yang tersedia di pasaran. Bahkan, dosis obat penurun panas yang diberikan orangtua bisa berlebih. Nah lho!

Meski saya belum dikaruniai keturunan, beberapa hari yang lalu (Minggu, 21/9/2014) saya berkesempatan mengikuti seminar kesehatan anak tentang demam, kebersihan mulut dan gigi…

Lalai Mengerjakan Sholat, Siap-siap Terima 15 Jenis Hukuman!

Assalaamu'alaikum..

Salah satu kegiatan saya pasca berhenti bekerja adalah mengikuti pengajian buibu setiap Kamis. Mengajinya sebentar kok, hanya dua jam. Satu jam membaca surat-surat Al-Quran, seperti Yaasin, Al-Waaqi'ah, Al-Kahfi, Al-Mulk, Ar-Rahman.

Kalau lagi musim haji seperti ini, kami membaca ratibul hadad utuk saudara-saudara yang pergi haji. Tujuannya agar saudara-saudara kita diberikan kemudahan dalam melaksanakan iadah haji dan kembali ke Tanah Air menjadi haji yang mabrur. Aamiin yaa robbal 'aalamiin.

Nah, satu jamnya lagi diisi ilmu-ilmu agama, yaa tentang ilmu fiqh, muamalah, akidah. In syaa Alloh mulai Kamis ini akan saya tulis di blog, apa-apa saja yang sudah diajarkan oleh guru saya. Mudah-mudahan bisa jadi pemberat kebaikan saya di akhirat kelak dengan saling mengingatkan di bidang kebaikan. Aamiin yaa robbal 'aalamiin..

Selama dua minggu ini kami membahas tentang hukuman yang diterima manusia bila SENGAJA melalaikan ibadah sholat. Teman-teman pasti u…