Minggu, September 14, 2014

Bisnis sambil Berdakwah, Teuku Wisnu Buka Oshop Busana Muslim

Lama menekuni dunia bisnis di bidang restoran, green house building, properti, juga kaos, kini Teuku Wisnu melebarkan sayap bisnisnya ke dunia fesyen muslim. Bisnis ini ia jalankan bersama kakak iparnya yang juga seorang artis dan suami dari Zaskia Sungkar, Irwansyah.

"Saya ingat kata-kata Jay Setiabudi yang juga guru saya. Dia bilang, lebih baik (penghasilan) kecil jadi bos daripada (penghasilan) besar jadi kuli. Akhirnya dari bisnis food and beverage, green house building, properti, kaos, sekarang kami buka Gerai Hawa di bidang busana muslim", tutur Teuku Wisnu dalam salah satu sesi di Seminar "6 Kunci Berkah Berdagang", Sabtu (13/9/2014), di Sucofindo, Jakarta,

Teuku Wisnu (kiri) dan Irwansyah (kanan) saat membincang tentang bisnis baru mereka, Gerai Hawa, bisnis busana muslim yang mengusung konsep syar'i, simple, dan elegan, Sabtu (13/9/2014), di Sucofindo, Jakarta.

Wisnu menyadari, bisni tidak hanya sekadar untung dan rugi, tetapi juga urusan dunia dan akhirat. Oleh karena itu, melalui Gerai Hawa, ia ingin berbisnis sambil berdakwah. Nama Gerai Hawa dipilih Wisnu setelah berkali-kali ganti nama yang ternyata sudah ada kepemilikannya (hak paten) pada saat didaftarkan di Direktorat Jendral Hak Kekayaan Intelektual.

Gerai Hawa mengusung konsep busana muslim yang simple, syar'i, dan elegan. Pada mulanya, Wisnu hanya ingin membuat baju koko yang sederhana dan bisa dipakai ke mana saja. Ia ingin menghilangkan kesan, baju koko tidak hanya dipakai untuk mengaji, tetapi juga pergi ke mall, bekerja, atau acara-acara nonformal. Setelah bertukar pikiran, Zaskia Sungkar memberi ide untuk menambah item jualan mereka dengan busana muslim untuk wanita, baik gamis maupun khimar.

"Awalnya Wisnu mau bikin fesyen hijab. Koko dulu. Gak bisa dipungkiri, perempuan yang lebih seneng belanja. Akhirnya diputuskan untuk menjual busana wanita juga. Kita bikin busana yang syar'i, tapi tetep enak diliatnya, tetep modern", kata kakak dari Shireen Sungkar menambahkan.

Melihat semangat Wisnu membuka bisnis busana muslim membuat Irwansyah tertarik untuk bergabung. Gerai Hawa pun tercipta dengan model bisnis toko online. Dana menjadi alasan bagi Wisnu dan Irwansyah untuk memilih model bisnis seperti ini. Namun, tidak menutup kemungkinan bila di masa yang akan datang mereka membuka toko atau butik sendiri.

Potong tumpeng sebagai wujud syukur Teuku Wisnu dan Irwansyah atas dibukanya Gerai Hawa Online Shop.

Pada kesempatan yang sama, Wisnu juga mengajak para peserta seminar untuk belajar berdagang. Sebagi langkah awal, perserta bisa menjadi reseller Gerai Hawa.

"Kalau misalnya belum tahu, bisa jadi reseller. Kalau misalnya terlalu gede juga (dananya), bisa (pakai sistem) dropship tapi shar'i. Yang penting bisnis untung. Tapi yang lebih penting lagi adalah keberkahan," ucap Wisnu.

Saat ditanya, lebih enak menjadi artis atau pebisnis, Wisnu dan Irwansyah tertawa. "Jadi artis (itu) enak. Nggak mikir. Tapi tetep aja. Walaupun uang banyak, kita jadi kuli. Sementara ini (bisnis Gerai Hawa), walaupun bisnisnya kecil, kita yang jadi bos," tutur Irwansyah.


"Gerai Hawa", Syar'i, Simple, dan Elegan
Find them at:



Peserta seminar memadati stand Gerai Hawa usai seminar berlangsung.











1 komentar:

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)