Minggu, April 27, 2014

Suntiang, Restoran Padang Bercita Rasa Jepang

  No comments    
categories: , , , , ,
Bagi sebagian besar orang Indonesia, makanan padang adalah makanan paling favorit dan mudah dicari. Bila Anda berkunjung ke suatu daerah dan tidak menemukan makanan yang familiar, bisa jadi restoran padang menjadi pilihan untuk mengisi perut Anda yang kosong. Pun begitu saat Anda berpergian ke luar negeri.

Cita rasa makanan padang yang kental dengan pedas, santan, dan berlemak memang amat menggugah selera dan mengundang lidah untuk bergoyang. Namun, pernahkah Anda membayangkan bila makanan padang "disunting" dengan makanan jepang? Sepertinya akan jadi menu yang patut dicoba untuk para pecinta kuliner.

Terletak di Pondok Indah Mall 2 lantai 3, Anda akan menemukan sebuah restoran bernama Suntiang. Dari namanya memang kental dengan bahasa padang. Namun, ada hal yang berbeda dalam penyajian makanannya. Yup, beberapa menu di restoran ini berhasil "menyunting" makanan padang dengan jepang! Mau tahu bagaimana sushi rasa padang? ramen rasa padang? Yuk, lanjut baca ulasan saya.

Restoran Suntiang tampak depan (dok. Suntiang )


Libur Pemilu Legislatif (9/4) lalu, saya bersama dua orang anggota keluarga menyempatkan diri ke restoran Suntiang. Saya sungguh penasaran dengan menu yang dihadirkannya. Taste's sooo insteresting i guess! Berada di Restaurant Raw PIM 2 lantai 3, dari tampak depan restoran ini memang tak tampak seperti restoran padang. Tempat duduk berwarna kuning bambu dan cokelat mendominasi restoran.

Kami pun disambut ucapan selamat datang dari pramusaji yang hadir di depan restoran. Begitu kami masuk ke dalam, suasana jepang makin kental terasa. Di tengah-tengah restoran, terdapat meja bar yang dilengkapi dengan makanan yang berjalan memutar. Siapa pun yang duduk di situ bisa mengambil makanan yang tersedia. Nah, di tengah-tengah meja bar ini terdapat chef yang mahir menunjukkan bagaimana membuat sushi.

Kami bertiga lebih memilih duduk di sisi yang bisa berhadapan satu sama lainnya. Kami juga memesan tiga menu makanan yang menjadi rekomendasi restoran tersebut, gulai ramen, rendang cheese roll, crispy dendeng roll.

Atmosfer di dalam restoran Suntiang (dok. Suntiang)

Gulai Ramen (IDR 58.000)
Ramen merupakan menu wajib dipesan buat saya saat pergi ke restoran jepang. Maklum, daya tampung perut ini besar, jadi harus memesan makanan berporsi besar juga :D

Nah, saat di resotran Suntiang, saya pesan salah satu menu ramen, yakni gulai ramen. Tampilannya amat menggiurkan. Saya membayangkan kuah ramen dengan bumbu-bumbu gulai khas padang yang meresap hingga ke tenggorokan saat menyeruput ramen. Slurp!

Kurang dari 30 menit, semua makanan datang. Bagaimanakah rasa gulai ramen ala Suntiang? Penasaran kan? Hihihihii.. Hal pertama yang saya coba adalah kuah karinya. Menurut saya, bumbu gulai dalam kuah ramen ini kurang terasa. Mungkin akan lebih nikmat bila bumbu kari kuning khas Sumatera Barat ditambah sedikit supaya mengena di tenggorokan. Hehehe..

Meski demikian, makanan ini tetap layak Anda coba ;) Ditambah karage dan setengah butir telur ayam, ramen ini makin maknyus saat disantap panas-panas *kembalingeces

Gulai ramen ala Suntiang.. Cita rasa ramen dari Jepang yang dibumbui kari kuning Sumatera Barat yang pedas. Ramen juga disajikan dengan karage dan telur ayam. 

Rendang Cheese Roll (IDR 68.000)

Jujur, begitu buka daftar menu, mata saya langsung tertuju pada menu ini. Secara saya pecinta keju, yummmm pasti enak banget nih (full of calory maksudnya) keju dicampur sama rendang dalam balutan sushi.

Benar saja. Begitu mencobanya, saya ketagihan! Ada enam sushi dalam satu sajian rendang cheese roll. Aaahh lelehan kejunya itu lohh yang menggoda saya banget! Jadi, begitu makan sushi rendang ini, tak lupa saya oleskan sushinya ke lelehan keju agar ikut termakan dan tak bersisa *gakmaurugi :D

Oya, sajian mereka juga tidak sendirian. Ada parutan timun jepang dan wortel yang berguna untuk mentralisir rasa rendang dan keju pada lidah Anda.

Rendang Cheese Roll ala Suntiang.. Tak cukup parutan keju, bersihkan lelahan keju yang ada di piring ya supaya keju dan rendangnya makin terasa di lidah kamu!

Dendeng Roll (IDR 68.000)

Mungkin nggak aneh ya kalau sushi di dalamnya ada ikan atau daging yang disertai dengan rasa asin-asin dikit. Namun, dendeng roll yang disajikan sama Suntiang nggak hanya itu! Ada tambahan saus balado mayo yang membuat sushi ini agak pedas. Lebih asik lagi karena sushi roll ini disertai dengan dendeng yang renyah. Jadi, makannya rada krauk-krauk maknyus gituuuu...

Dendeng Roll ala Suntiang.. Sushi disertai dengan daging yang renyah dan ditambah saus balado mayo yang yahud!
Ragam Minuman

Kalau sudah makan, jangan lupa pesan minumnya ya. Biar seger, pesen minuman yang rada asem. Kala itu, saya pesan green suntiang (IDR 33.000) yang juga jadi rekomendasi restoran ini. Green suntiang ini adalah minuman campuran kiwi, teh hijau, jeruk, dan jus apel. Tampilannya aja seger, apalagi rasanya!

Green Suntiang yang bikin seger sehabis menyantap yang pedas-pedas.
Kalau keponakan saya pesen strawberry soda (IDR 28.000). Yang ini juga enak disruput sehabis makan makanan berkari dan pedes. Sementara itu, lainnya pesan teh panas (IDR 13.000). Tadinya mau pesen ocha panas. Berhubung restoran tersebut tidak menyediakan, akhirnya teh panas saja.

Stroberi soda yang tak kalah segernya dari Suntiang.
Masih banyak lagi menu makanan yang disajikan oleh Suntiang. Macam-macam menunya yang unik dan menggugah selera bisa Anda lihat di situs Suntiang. Kapan-kapan saya ingin makan di sini lagi, mecoba menu lainnya. Kalau ada yang mau traktir, bolehhhh ajak-ajak saya :D


Restoran Suntiang 
Pondok Indah Mall 2, Lantai 3 #346
Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan
Tlp: 021 75920529

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)