Selasa, Desember 24, 2013

Mother's Day, My Mom's Birtday Blast

  No comments    
categories: 
Assalaamu'alaikum..
Allohaaaa..
Selamat hari ibu untuk semua ibu sedunia.
Tahun ini saya sudah mempunyai dua ibu, ibu mertua dan ibu kandung. Tahun ini juga saya menjadi calon ibu. Yaa belum ada sih cikal-bakal anaknya, tapi mudah-mudahan bisa segera terealisasi. Aamiin yaa Robbal 'aalamiin :)

Hhhm, ngapain aja di Hari Ibu tahun ini? Kasih kado spesial apa ke ibu kamuh?
Well, bagi saya khususnya keluarga besar, tidak ada momen khusus di Hari Ibu. Semua berjalan seperti biasa, Momsky tetap memasak, mencuci baju, menyetrika. Namun, tahun ini agak berbeda. Kakak tertua saya mengajak adik-adiknya untuk bikin surprise party buat Momsky. FYI, setelah menikah, saya panggil Mamah jadi Momsky, hihihiii.

Kebetulan si Momsky (katanya) ulang tahun pada tanggal 15 Desember. Nah, karena kami tidak kedapatan villa di Puncak untuk menghabisi waktu libur keponakan yang masih krucil-krucil, akhirnya acara dialihkan ke perayaan ulang tahun Momsky dan Hari Ibu. Perintahnya, masing-masing anak membawa kado dan masing-masing anak juga membawa makanan. FYI, kami sekeluarga terdiri dari 9 anak. Jadi minimal ada 9 makanan berbeda, ada 9 kado berbeda untuk Momsky juga. Seru, ya!

Bday Cake ala Black Forrest Holland Bakery



Malam Persiapan
Tahun ini berbeda pula bagi saya. Saya yang biasanya hanya kebagian nyiapin peralatan makan, tahun ini sudah ikut-ikutan nyiapain makanan dan kado. Oh ya akhir pekan ini (20/12/2013) saya dan suami baru pindah ke rumah kami berdua. Hehehe.. Bukan rumah baru dan rumah gede sih, tapi in shaa Alloh nyaman buat kami berdua yang sedang belajar mandiri.

Oke, lupakan soal rumah baru kami. Iya, di tengah keruwetan saya membenahi rumah, membereskan barang-barang pindahan, plus masuk kerja di akhir pekan, saya sempat kelimpungan mencari waktu untuk masak juga mencari kado untuk Momsky.

Yaa disempat-sempatin deh tengah malam hari Sabtu. Ditemanin sama dua keponakan saya yang masih berumur 5-7 tahun, kami berkutat di dapur bikin tiga loyang puding. Ini juga mendesak suami untuk segera menyetrum kulkas karena sebelumnya belum tahu mau diletakkan di mana kulkasnya. Terima kasih teknologi yang sudah menciptakan kulkas dan puding instan sehingga dalam bebrapa jam puding sudah jadi. :D

Selanjutnya saya belum membeli kado buat Momsky. Ah ya sudahlah.. Itu bisa dikerjakan Minggu (22/12) pagi sebelum ke rumah Momsky. Namun, apa daya lagi.. Gerimis tiada henti dari Minggu Subuh saudara-saudaraaa! Gerimis terus lanjut hingga menjelang keberangkatan saya ke rumah Momsky pukul 11.00 WIB..

Ahh saya juga belum beli bahan-bahan untuk sambal dan lalapan. Kepala saya penuh dengan kekhawatiran saat itu. "Kok lamban sekali yah kerja saya sampai semuanya tidak terkejar?", pikir saya saat itu. Akhirnya dengan beragam cara, sambal dibuat, lalapan dibeli dan disiangi serta ada yang dikukus. Lalu kado dibungkus. Akhirnya saya dan suami tiba juga di rumah Momsky.

The Day
Akhirnya kami tiba di rumah Momsky. Saya, suami, dan keluarga kakak saya nomer tujuh menjadi rombongan terakhir yang datang. Di sana sudah ramai dengan keponakan-keponakan saya yang masih krucil beserta kakak-kakak saya lainya. Tambah sedikit persiapan untuk makan-makan, tak berapa lama acara syukuran kecil-kecilan pun dimulai. Si Momsky disuruh ganti baju yang rada rapihan, nggak mau. Hihihii.. Akhirnya tetep dasteran deh di acara itu.

Acara diawali dengan membaca ayat-ayat suci Al-Quran yang dilanjutkan dengan doa untuk Momsky tercinta. Acara dipimpin oleh abang saya. Semuanya larut dalam khidmat, meski ada beberapa juga sih yang sibuk foto-foto :P Di penghujung doa, dilakukan pemotongan kue ulang tahun dan tumpengan untuk yang empunya hajat. Potongan kue dan tumpeng pertama tentunya diberikan kepada papaaaaahh!!

Pemotongan tumpeng di hari ulang tahun Momsky

Potongan pertama nasi tumpeng dikasih ke papah

Acara dilanjutkan dengan makan-makan. Banyak banget menunya! sampe bingung mau makan yang mana. Ada sop ikan, urap, tumpeng nasi kebuli dengan beragam lauk-pauknya, kulit ninjo balado, ikan gabus cabe ijo, lalapan, sambel, aneka kerupuk, asinan, puding dan fla.

Sehabis makan besar, acara dilanjut ke buka kado. Eheheh.. semua anak Momsky yang hadir ngerubungin dan ngeliatin Momsky saat buka kado, satu demi satu. Kadonya beneran beda semua! Semua barang ada. Mulai dari under wear, perlengkapan mandi, (pastinya) pakaian -blus, daster, jilbab, celana panjang-, hingga peralatan dapur such as panci dan tempat sendok.

Ragam ekspresi Momsky saat buka kado dari ke sembilan anaknya.


Yup, itulah acara Hari Ibu versi keluarga besar saya. Mudah-mudahan Momsky panjang umur dalam ibadah, lancar rejekinya, dan sehat selalu badannya untuk beribadah kepada Alloh. Mudah-mudahan Momsky seneng yah kita bikinin surprise kecil-kecilan begini. Much love for, you Momsky *kiss

Foto keluarga besar di hari ulang tahun Momsky dan Hari Ibu :)


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)