Senin, Januari 28, 2013

One Step Closer.. The Power of Rain

  No comments    
categories: 
Hujan yang senantiasa turun di bulan Januari ini tidak hanya menyisakan banjir di sejumlah wilayah Jakarta, tetapi juga membawa berkah buat saya. Derasnya aliran hujan yang turun membantu saya untuk mengabulkan permohonan doa kepada-Nya. Tahukah kamu bahwa salah satu waktu yang tepat untuk berdoa adalah di saat hujan? Ya, berdoalah di saat hujan, niscaya doa-doa kalian terkabul.

Sebelumnya saya sempat sedikit hopeless tentang kepastian hubungan kami untuk melangkah lebih lanjut. Namun, berkat keyakinan dan doa yang dipanjatkan kepada-Nya, alhamdulillah perlahan jalan itu mulai terbuka.

Terus terang saya tidak dapat berbuat banyak atas keputusan orangtua. Saya sudah menanyakan hal-hal (keputusan orangtua) yang menurut saya dan pacar di luar kepala. Mengapa bisa terjadi? Lalu kapan? Apa solusinya? Namun sayangnya, itu semua tetap belum bisa mengubah keputusan orangtua.

Bagi pacar, dia melihat saya diam, tidak berbuat apa-apa, dan pasrah pasca mempertanyakan hal-hal tersebut ke orangtua. Tapi kenyataannya lain. Saya terus memikirkan bagaimana caranya agar segera mendapat kepastian. Beragam niat direncanakan untuk bisa ke tahap selanjutnya. Namun, saya masih melihat perkembangan dahulu baru bertindak. Saya pun memberikan waktu kepada orangtua saya untuk menyelesaikan urusan itu. Jika dalam periode tertentu tidak ada kelanjutannya, saya akan mengambil opsi kedua.

Desakaan yang dilakukan pacar sempat membuat saya pusing. Yaa menangis apalagi kalau bukan. Hehehe, maklum cengeng :D Lalu desakan itu semakin kuat. Saya bertanya kepada kakak-kakak saya tentang jalan keluarnya.Setelah bertanya, akhirnya saya menyarankan pacar untuk menanyakan lagi ke orangtua saya tentang kelanjutan cerita cinta kami.

Alhamdulillah, tanpa ada ulur-ulur waktu, jalan itu kian terbuka. Papah langsung menyetujui rencana kami untuk menyegerakan pernikahan. Ancer-ancer tanggal dibuat. Dan mungkin sekarang senyum pacar mengembang terus..

Ya, berkat doa yang tulus saya haturkan kepada Alloh di kala hujan datang. Berharap dengan sanagat Sang Maha Kuasa membuakan jalan bagi kami untuk bisa segera menikah. Mengenai urusan orangtua, saya berdoa semoga ada jalan keluar terbaik bagi kedua belah pihak. Win win solution, aamiin :)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)