Selasa, Desember 25, 2012

Fall in Love with Jollyroo Cupcake!

  No comments    
categories: , ,
Selasa (25/12/2012) adalah kali kedua saya memesan kue di Jollyroo. Apakah kamu tahu Jollyroo? Okay, pada tulisan saya kali ini, saya mau kasih review toko online favorit saya, Jollyroo!

Dari deskripsi profile twitternya, Jollyroo, we serve home-made cupcakes... we'll give you just enough sweet in your mouth and more in your life... Tanpa saya kasih penjelasan lagi, rasanya kalian sudah bisa paham apa itu Jollyroo.

Berawal dari Jollyroo, saya baru tahu yang namanya cupcake. Hehehe, thanks Billy yang sudah memperkenalkan Jollyroo waktu ulang tahun Kompasiana ketiga :-) Saya orang yang paling nggak berani sama yang namanya coba-coba, apalagi kalau membeli sesuatu di online. You have to make sure that anything that you buy is well-condition, either taste, texture, size, even for price tag. Namun, karena ada Billy  sebagai penghubung saya ke Jollyroo, maka saya percayakan cupcake yang enak, yaa di Jollyroo itu.


Nah, jadi awalnya si Billy bawain dua dus Jollyroo (masing-masing isi 25 cupcake mini) buat ulang tahun ketiga Kompasiana. Simple kreasi sebenarnya, hanya ada 25 cupcake yang di atasnya bertuliskan "HAPPY-BIRTH-**DAY-KOMPA-SIANA). Sedangkan isi dus satu lagi hanya cupcake tanpa hiasan.

cupcake bday for Kompasiana, made by Jollyroo

Di luar dari hiasan yang lucu, tentu rasa adalah yang paling utama, enak atau tidak. Bgitu bukan? Jadi, begitu saya coba satu rasa, kok ya enak dan bikin nagih, ya. Dari lima rasa yang dia bawa, green tea menjadi rasa favorit saya di Jollyroo.

Selang beberapa bulan setelah kejadian itu, pacar saya ulang tahun. Nah, saya kebingungan, mau kasih surprise macem apa. Pengen cari sesuatu yang lucu aja si sebenarnya. Kalau saya memberikan cake dalam ukuran satu kotak itu rasanya sudah terlalu biasa. Akhirnya, saya teringat sama cupcake lucu yan dibawa Billy kala itu. Saya cari tahulah sama Billy tentang Jollyroo.

Akhirnya, saya mencoba berkonsultasi dengan Jollyroo. Hasilnya, pacar saya cukup senang. Begitu kue ini dibawa ke rumahnya, keponakannya yang baru berumur 15 bulan pun sangat menyenanginya. Nah, untuk cerita saat pacar saya ulang tahun bersama Jollyroo, kamu bisa baca di sini.

bday cupcake for my bf, made by Jollyroo


Kini, di saat abang saya ulang tahun, saya pun memutuskan untuk memberikannya kue ulang tahun, made by Jollyroo. Sayangnya, saat saya membuka website Jollyroo, ada pemberitahuan bahwa mereka sedang cuti  di bulan Desember dan tidak bisa melakukan desain lebih "wahh" pada cupcake yang kita pesan. Meanwhile, closing order per November 20th, 2012. Sedih juga sih rasanya. Namun, begitu dijelaskan oleh si owner Jollyroo, Beckyrooo, rupanya dia sedang menunggu masa-masa kelahiran bayinya. Wohoooo, i am glad to hear thar. Well, then, its okay. Karena tekad sudah bulet, saya pun segera berkonsultasi tentang desain kue and made a deal with it.

Yup, as I expected, everybody loves Jollyroo's cupcake very much! My sistas, brothers, and off course the kidds! Dengan hiasan kue yang minim, tapi rasa cupcake-nya tetep nggak bikin eneg. Berhubung saya keluarga besar, jadi lagi-lagi saya pesan mini bite ala Jollyroo sebanyak dua dus.

bday cupcake for my brother, made by Jollyroo

Saya pun langsung meminta komentar, bagaimana rasa cupcake yang saya pesan ini. FYI, Jollyroo memiliki 17 rasa. Karena saya pesan yang mini bite, satu dus hanya disediakan maksimal lima pilihan rasa. Untuk momen ini, saya pesan rasa bluberry divegreen tea cupcake, oreo capcake, roo'beer float cupcake, dan durian cupcake.

Saya baru pertama kali mencoba roo'beer float cupcake  Bentuknya chocolate cake yang diberi white cream, lalu rootbeer diletakkan di atas topingnya. Hhhhmm, bener-bener kerasa rootbeernya, tapi tidak bikin eneg juga. Menurut saya, ini patut direkomendasikan kalau Anda ingin memesan.

Lalu, ada lagi yang namanya durian cupcake  Keluarga saya pecinta durian. Jadi, saya pun memesankan cupcake rasa durian. Menurut salah seorang abang ipar saya, rasa duriannya kurang keceng, bahkan hampir tidak kerasa. Menurut si empunya hajat, rasa duriannya kerasa, tapi terlalu kentara sekali bahwa rasa duriannya diambil dari essence durian. Iya, bukan durian asli sepertinya. Mungkin inilah yang dimaksud abang ipar saya, rasa duriannya tidak kerasa karena berasal dari essence.

Lalu, saya juga mencoba bluberry dive. Buah bluberry yang diletakkan di atas toping membuat saya tergiur untuk mencobanya. Pertama dijilat bluberry-nya dulu. Hihihii.. Ya rasanya agak-agak asam tapi ini diimbangi oleh creamcheese-nya yang yummyyy. Begitu saya menggigit lebih dalam lagi cupcake-nya, wogh ternyata di dalamnya juga ada buah bluberry-nya. Ahahaha saya juga baru tahu setelah membaca keterangan ini di webnya Jollyroo. It's recommended enough for you, guys!

Next, green tea cupcake. Rupanya rasa teh hijau dari green tea Jollyroo tidak hanya berada di creamnya saja. Cupcake yang mereka buat juga ada rasa green tea-nya. Tidak terlalu pahit juga rasanya, masih ada manisnya kok. So, buat pecinta green tea, you should try this. I am sure you will be fall in love in this cupcake! ;-)

Dan ini yang paling anak kecil suka, kata Jollyroo, oreo capcake. Seperti minuman oreo float, oreo cupcake terbuat dari rempahan-rempahan biskuit oreo. Jadi vanila cupcake yang dicampur dengan rempahan biskuit oreo diberi toping cream cheese yang juga disertai dengan rempahan oreo. Bentuknya yan gmungil, bener-bener bikin nggemesin untuk dimakan, lho! :D

Oh ya, selain review soal rasa di atas, abang saya juga menambahkan. Hiasan tambahan yang Jollyroo buat juga tidak bikin eneg, rasanya tdak manis banget, tappi enak dimakan. Abang saya mencoba salah huruf yang didesaun di kue ulang tahunnya.

Mengenai harga, untu pake mini bite ini dikenakan Rp 125.000 untuk entuk yang standar. Namun, bila Anda ingin kuenya dihias, harganya tentu bertambah. Semakin tingi tingkat kesulitannya, harganya semakin mahal. Untuk hiasan kue untuk pacar saya, nambha Rp 50.000, sednagkan untuk abnag saya, cukup nambah Rp 15.000. Beda harganya adalah pin gambar yang saya pesan untuk pacar saya.

Ahhhh .. bener-bener fall in love with Jollyroo cupcake.
So, tertarikkah Anda untuk memesan kue spesial bersama Jollyroo? Kunjungi situs Jollyroo, Anda akan tahu segala informasi terkait pemesanan cupcake, termasuk harga dan ongkos kirimnya. Hakhakhak, ini saya udah kayak bagian pemasarannya aja :P

Oiya, sebagai tambahan, menurut saya saya sih better kalau nanti mau pesan yang paket mini bite saja supaya tidak eneg. Some people, kalau sudah kegedan porsinya suka eneg gitu. Saya pernah mengikuti kursus memasak bikin red velvet cupcake, ya sih beda tangan dan adonan juga dengan Jollyroo, tapi dengan porsi yang besar gitu membuat saya agak bega (what shud i put the word that have the same meaning with "bega"?) aja. Well, itu semua balik lagi. Sesuai kebutuhan pesanan Anda :-)

Sementara itu, belum lama ini, kakak ipar saya pernah membawakan cupcake juga untuk ulang tahun keponakan saya. Ukurannya standar cupcake. Namun, begitu saya coba cake-nya, bener-bener tidak enak. Bantet kuenya. Ujung-ujungnya rasanya seperti makan bolu yang kasar. Kalau di Jollyroo, lembut sekali cake-nya.






0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)