Rabu, Mei 16, 2012

Ada Pesta Duren di A&W

  No comments    
categories: 
belah duren (dok. pribadi)

Selasa (15/04) niatnya saya berencana mau menonotn The Avengers di IMAX 3D. Kan lagi booming  ceritanya tuh yaa. Okay, kebetulan bulan ini kedapetan shift pagi wicis pulangnya jam 14.00. Akhirnya dengan sistem tango, saya segera meluncur ke Gandaria City. Niatnya ingin nonton yang jam 15.30. Janjian juga di sana dengan pacar buat nonton bareng.

Pukul 15.00 saya sudah sampai di XXI Gandaria City. Ada 4 loket yang buka kala itu. Keempatnya dipenuhi antrean. Ya hanya 5-6 orang aja si per antreannya. Dari movie screen sudah saya lihat jadwal tayang film yang lagi main. Anda tahu saya menemukan apa? IMAX 3D .. The Avengers .. FULL! Wueddan! Orang-orang pada antre jam berapa ini? Jam 15.00 udah full booked untuk  semua jam pertunjukan, termasuk jam 21.00 -__-" Niat awal ingin nonton di IMAX 3D, karena penuh semua jadi kami batalkan untuk menonton.

Akhirnya berjalan tanpa arah, kami mampir ke Lotte Mart. Si pacar ingin membeli sabun mandi, nori (rumput laut), trus akhirnya merembet belanja buah-buahan. Mulai dari strawberi hingga kiwi. Nah, kebetulan lagi musim Durian juga kan. Durian monthong pula. Saya membujuknya untuk membeli durian.

"Ya udah beli aja, tapi jangan dibawa pulang ya durennya. Harus habis makan di sini," kata si pacar.

Akhirnya, kami membeli sebuah durian monthong yang sudah dipilihkan oleh abangnya (pramuniaga). Bocoran darinya, lebih baik membeli Durian yang fresh ketimbang membeli durian yang sudah dipaketkan dan dibungkus di sterofoam. Harganya lebih murah juga lebih enak karena baru dibuka. Kalau mau minta dibukain di sana dan dikemas di sterofoam juga bisa. Dan terbukti! Dari pilihan duren sang pramuniaga, kami cukup membayar satu buah durian seharga 51ribuan, sedangkan jika membeli yang dari sterofoam harus membayar sejumlah 61ribuan.

Setelah kelar membeli jajan-jajanan di Lotte Mart, lalu kami sholat. Setelah sholat kami menuju A&W karena letaknya yang berdekatan dengan tempat sholat juga Lotte Mart. Supaya nggak terkesan numpang makan durian, kami pun memesan paket D (2 potong ayam, kentang goreng, soft drink) + kentang goreng. Setelah itu kami langsung mengambil posisi untuk pesta durian. Mwahahahaha!

Kurang lebih pukul 16.30 kami start makan. Si pacar melakukan pemanasan dengan menyantap sepotong ayam goreng dan kentang goreng. Huahaaha ini mah bukan pemanasan ya namanya :P Sementara saya yang kekenyangan makan gado-gado di kantor, icip-icip ayam goreng saja dan langsung menyantap durain monthongnya.

Oh, maaaann.. Ini benar-benar durian! Saya mencoba sepotong durian. Bijinya keciiiiiill banget! Dagingnya tebeeeeell banget! manisnya bukan main! Meski begitu, rasa dan gas dari durian ini nggak terlalu tinggi. Saya yang biasanya cuman makan 1-2 potong durian kalau di rumah, kemarin makan 3 (eh, 3 atau 4 ya?). Mungkin ini juga karena pacar saya makan durian dengan lahapnya. Nggak nyangka juga, si pacar seneng banget sama durian. Hahahaaa.. Sementara saya makan durian diselingi dengan makan kentang goreng plus saos sambal. Bener-bener nggak berasa enek deh kemarin, ga tau kenapa. Sekitar satu jam kami menghabiskan kesemua makanan itu (kecuali sepotong ayam yang tadi kami pesa, saya putuskan untuk membawa pulang), mulai dari 16.30-17.30. Istirahat setengah jam, yakni hingga pukul 18.00, setelah itu kami sholat Maghrib lalu pulang dengan kondisi perut kekenyangan! Alhamdulillaaaaahhh..

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan :)